Born in China (2017)

Diposting pada

Born in China merupakan film dokumenter yang disutradarai oleh Lu Chuan (City of Life and Death) dan merupakan hasil kerjasama antara Disneynature dan Shanghai Media Group. Disneynature adalah bagian independen Walt Disney Studios yang menghasilkan film-film dokumenter bertema alam, seperti Oceans, Wings of Life, dan African Cats.

Kali ini Disneynature menyajikan kisah tiga keluarga hewan—panda, macan tutul salju, dan monyet emas—yang tinggal di area pegunungan dan hutan Cina. Hal ini merupakan gambaran yang menyegarkan karena selama ini, Cina lekat dengan suasana kota yang padat penduduk, namun Disneynature mampu mengungkap dan menyajikan keindahan dan keberagaman pemandangan alam Cina.

Penonton akan mengikuti Ya Ya, panda yang menjadi fokus dalam film ini, yang membesarkan anaknya, Mei Mei, di hutan bambu. Bagaimana Ya Ya selalu berusaha melindungi Mei Mei, mengikuti anaknya ke manapun dia pergi, terutama saat Mei Mei yang masih kecil berusaha untuk memanjat pepohonan. Penonton, baik dewasa maupun anak-anak, akan paham tentang keinginan Mei Mei untuk mendapat perlindungan sekaligus kemandirian dari ibunya.

Si monyet emas, Tao Tao, juga memberikan petualangan tersendiri dengan kehidupannya di daerah hutan pegunungan Cina. Sembari mencari makan, dia tetap harus waspada akan predator utamanya, goshawk. Tao Tao, dan monyet sejenisnya, menghabiskan 90 persen hidupnya dengan berada di atas pohon dan film ini berhasil menangkap pemandangan fantastis di mana mereka dapat jatuh dari pohon yang amat tinggi dan berhasil mendarat di dahan lain dengan tepat.

Di dataran tinggi Tibet, macan tutul salju yang diberi nama Dawa akan memberikan kisah emosional bagi penoton. Tentang bagaimana dia yang semula menguasai sebuah area dan melindungi anaknya harus melawan kawanan macan tutul lain yang berusaha merebut daerahnya. Dawa yang akhirnya terluka dan tidak sanggup berburu lagi, sama dengan kedua jenis hewan sebelumnya, juga menunjukkan dan mengajari tentang siklus kehidupan yang harus dilalui semua makhluk hidup.

Dokumenter versi bahasa Inggris akan dinarasikan oleh John Krasinski (Away We Go) dan rilis di Amerika Serikat pada 21 April 2017, sehari sebelum Hari Bumi.

Poster film Born in China :

poster born in china

Informasi film Born in China :

Sutradara:
Lu Chuan

Produser:
Roy Conli
Brian Leith
Phil Chapman

Penulis naskah:
David Fowler
Brian Leith
Phil Chapman
Lu Chuan

Narator:
Zhou Xun (dalam bahasa China)
John Krasinski (dalam bahasa Inggris)

Penata musik:
Barnaby Taylor

Editor:
Matthew Meech

Rumah produksi:
Shanghai Media Group
Disneynature
Chuan Films

Distributor:
Walt Disney Studios
Motion Pictures
Shanghai Media Group (China)

Tanggal rilis:
12 Agustus 2016 (China)
21 April 2017 (Amerika Serikat)

Durasi film:
76 menit

Negara asal:
China, Amerika Serikat

Penghasilan box office:
$21 juta

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.