Sinopsis BROKEN CITY: Kisah Detektif di Kota yang Korup

Diposting pada

Sinopsis Broken City – Film Broken City yang dirilis pada 2013 mengisahkan seorang polisi yang beralih profesi menjadi detektif swasta dan seorang walikota yang menyewanya untuk menyelidiki perselingkuhan isterinya. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Russel Crowe, sementara posisi sutradara diisi oleh Allen Hughes yang berkolaborasi dengan Brian Tucker sebagai penulis naskahnya.

Di film ini, Wahlberg bermain sebagai detektif NYPD, Billy Taggart, yang didepak dari kepolisian setelah membunuh seorang kriminal. Dia kemudian beralih menjadi detektif swasta. Sementara Russell Crowe berperan sebagai Nicholas Hotetler, walikota yang menyewa jasa Taggart untuk menyelidiki isterinya, Cathleen yang diperankan oleh aktris cantik Catherine Zeta-Jones.

Bagaimana kisah mereka? Simak sinopsis Broken City berikut ini.

Sinopsis Broken City

Detektif NYPD, Billy Taggart ditangkap atas pembunuhan Mikey Tavarez, yang dipercaya telah memperkosa dan membunuh remaja 16 tahun, Yesenia Barea. Kepala Polisi, Carl Fairbanks mengadukan masalah ini ke Walikota New York City, Nicholas Hotetler (Russell Crowe) dengan saksi dan bukti yang memberatkan Taggart, tapi Hostetler mengubur bukti-bukti itu. Seorang hakim membebaskan Taggart dari segala tuduhan karena penembakan itu dianggap sebagai pembelaan diri. Walikota memanggil Taggart datang ke kantornya untuk bertemu secara pribadi dan memanggilnya sebagai “pahwalan” tapi dia tetap mengharuskan Taggart meninggalkan satuan kepolisian.

Tujuh tahun kemudian, Taggart tinggal bersama pacarnya, Natalie Barrow (Natalie Martinez), seorang aktris yang sedang naik daun. Bisnis detektif swasta miliknya berada di ambang kebangkrutan ketika Walikota Hostetler datang mempekerjakannya untuk menyelidiki isteirnya, Cathleen Hostetler yang menurutnya sedang berselingkuh.

Dibantu oleh asistennya, Katy Bradshaw (Alona Tal), Taggar melihat Cathleen bersama Paul Andrews (Kyle Chandler), manajer kampanye kandidat saingan Hostetler dalam pemilihan mendatang, Jack Vallian (Barry Pepper).

Pada acara penggalangan dana untuk kampanye Hostetler, Cathleen mengungkapkan pada Taggart bahwa dia tahu sedang diikuti oleh Taggart. Dia juga menyarankan pada Taggart agar jangan mempercayai suaminya. Taggart memberikan foto kepada walikota yang menunjukkan Cathleen bertemu dengan Andrews.

Dalam sebuah pesta pemutaran film, Barrow mengungkapkan bahwa nama aslinya adalah Natalia Barea dan Yesenia adalah saudara perempuanya. Saat pemutaran film, Taggart kaget melihat adegan seks Natalie dan sangat tidak setuju dengan itu. Natali berpikir itu adalah bentuk cinta puitis, tapi kenyataannya lebih mirip adegan porno. Merasa bersalah telah bekerja sama dengan Hostetler, Taggart pergi minum-minum. Dia berdebat dengan Natalie mengenai adegan itu dan orang-orang yang dilihatnya selama pekerjaannya Natalie. Akhirnya Natalie memutuskan hubungan mereka.

Taggart mabuk dan berkelahi dengan orang-orang saat berjalan di jalanan. Dia menerima telepon dari Katy yang mengatakan bahwa Chief Fairbanks ingin dia datang ke sebuah lokasi pembunuhan. Saat dia tiba, ternyata yang mati adalah Andrews, manajer kampanye Valliant.

Taggart memberitahu pada Fairbanks bahwa dia dipekerjakan oleh Walikota Hostetler untuk menyelidiki isteri walikota. Mereka kemudian mengetahui bahwa Valliant sedang berada di apartemen Andrews dan mereka adalah sepasang kekasih. Valliant mengungkapkan bahwa Andrews akan bertemu dengan Todd Lancaster (James Ransone), putra dari penyumbang Hostetler yang kaya raya, kontraktor Sam Lancaster (Griffin Dunne). Cathleen yang marah mengatakan kepada Taggart bahwa Andrews adalah teman dekatnya dan bukan kekasihnya, dan bahwa dia menjanjikan informasi mengenai rencana Hostetler untuk membangun Proyek Perumahan Desa Bolton. Kesepakatan itu akan memperkaya Sam Lancaster dan walikota. Hostetler ingin mengetahui sumber Cathleen, jadi Hostetler memanipulasi Taggart untuk melacak sumber Cathleen.

Taggart memutuskan menyelidiki Walikota Hostetler untuk kasus korupsi. Dia pergi ke kantor konstruksi Lancaster dan menemukan para pekerja menghancurkan banyak dokumen. Dia mencuri beberapa dokumen dan menemukan Boston Village telah dijual untuk membangun gedung perkantoran dan bukan membangun perumahan. Ratusan orang miskin akan kehilangan tempat tingal, sementara Hostetler dan Lancaster akan mendapatkan keuntungan. Setelah meninggalkan tempat itu, Taggart dikejar-kejar oleh orang-orang Hostetler. Dia melarikan diri menggunakan mobil. Bagaimana nasib Taggart selanjutnya?  Saksikan film Broken City di layar kaca kesayangan kamu.

sinopsis broken citySutradara: Allen Hughes
Produser: Randall Emmett, Mark Wahlberg, Stephen Levinson, Arnon Milchan, Teddy Schwarzman, Allen Hughes, Remington Chase, Brandt Andersen
Penulis: Brian Tucker
Pemain: Mark Wahlberg, Russell Crowe, Catherine Zeta-Jones, Jeffrey Wright, Barry Pepper
Rumah produksi: Regency Enterprises, Emmett/Furla Films, Inferno Distribution, 1984 Private Defense Contractors, Black Bear Pictures,
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 18 Januari 2013
Durasi film: 108 menit

Review

Film ini mendapatkan banyak ulasan negatif dari para kritikus. Di Rotten Tomatoes, film ini hanya mendapatkan rating 28% berdasarkan 146 ulasan dengan rating rata-rata 4,7/10. Film ini disebut hanya menawarkan reward yang sangat sedikit untuk semua orang, apalagi untuk para penggemar film-film noir. Metacritic memberikan skor 49/10 berdasarkan 38 ulasan. Secara komersial, film ini juga tidak sukses karena hanya mendapatkan penghasilan box office $34,5 juta, sedangkan biaya pembuatannya sebesar $35 juta.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.