Sinopsis Breakout (2013): Anak-Anak Diincar Pembunuh, Seorang Ayah Kabur dari Penjara

Diposting pada

Breakout merupakan sebuah film Hollywood dengan genre thriller dan dirilis pada 23 mei 2013. Film Breakout ini menceritakan kisah dua anak yang tidak sengaja melihat kejadian pembunuhan ketika akan berkemah.

Film Breakout berdurasi 90 menit dan disutradarai oleh Damian Lee, kabarnya dalam pembuatan film ini tidak main- main sehingga mengeluarkan biaya sangat besar. Tidak hanya itu saja, sejumlah aktor film terkenal juga ikut berperan di dalamnya. Selain plot film menjadi daya tariknya, aktor- aktor terkenal ini juga menjadi daya tariknya sehingga banyak sekali orang yang menonton.

Sejumlah aktor yang berperan dalam film Breakout diantaranya ada Brendan frasel berperan sebagai Jack, Holly Deveoux berperan sebagai Jen, Christian Martyn berperan sebagai Mikey. Ketiga anak tersebut merupakan pemeran utama dalam film Breakout yang dapat membuat penontonnya histeris. Terlebih Breakout merupakan salah satu film thriller yang mengangkat peran anak- anak di dalamnya.

Selain itu adapun peran penjahat yang diperankan oleh Dominic Purcell sebagai Tommy Baxter, dan Ethan Suplee sebagai Kenny Baxter dimana kedua pembunuh ini merupakan bersaudara. Berperan sebagai pembunuh, aksi keduanya tertangkap oleh ketiga anak tersebut dan akhirnya mereka memutuskan untuk membunuh ketiga anak tersebut.

Berbagai macam cara untuk membunuh anak-anak tersebut dilakukan untuk menghapus jejak aksi pembunuhan sebelumnya. Adapun perang seorang ayah yang tidak ketinggalan dalam film Breakout, ayah Jack seorang narapidana. Mendengar anaknya menjadi target pembunuhan, ia berusaha kabur untuk menyelamatkan anaknya dan teman- temannya dari pembunuh bersaudara tersebut.

Lalu akankah ayah Jack berhasil kabur dari penjara?, dan bagaimana nasib ke tiga anak tersebut? Temukan jawabannya secara langsung dalam film Breakout.

Sinopsis

Dua bersaudara, kakak perempuan dan adik laki-lakinya menjadi saksi pembunuhan di sebuah lokasi kemping. Ayah mereka berusaha keluar dari penjara untuk menyelamatkan mereka dari para pembunuh yang mengejar mereka di hutan belantara.

sinopsis breakoutJenis film: Action, Thriller
Sutradara: Damian Lee
Produser: Rick Chad, Mary Eilts, Brendan Fraser, Gary Howsam, Bill Marks, Julius R. Nasso, Jeff Sackman, Bryon Sievert, Christine Sola, Steve Solomos, Deborah Wakeham, Richard Watson
Penulis: Damian Lee
Adaptasi cerita dari: Christian Piers Betley & Deborah Wakeham
Pemain: Dominic Purcell, Brendan Fraser
Penata musik: Jonathan Goldsmith
Sinematografer: Curtis Petersen
Editor: William Steinkamp
Produksi: Rollercoaster Entertainment, Split Decision Productions, Vortex Words Pictures
Distributor: Sony Pictures Home Entertainment
Tanggal rilis: 17 September 2013 (DVD)

Pemain – karakter

  • Brendan Fraser sebagai Jack Damson – ayah
  • Dominic Purcell sebagai Tommy Baxter – penjahat
  • Ethan Suplee sebagai Kenny Baxter – penjahat
  • Holly Deveaux sebagai Jen Damson – putri Jack
  • Daniel Kash sebagai Chuck
  • Christian Martyn sebagai Mikey Damson – saudara Jen
  • Amy Price-Francis sebagai Maria Damson – ibu yang berprofesi sebagai pengacara
  • Anthony Ulc sebagai Ryan Pain
  • Zion Forest Lee sebagai Clive
  • Arcadia Kendal sebagai Jenny (usia 9 tahun)
  • Andrew Jackson sebagai Lapin
  • Ryan Byrne sebagai polisi 1
  • Brendan Hennessey sebagai polisi 2
  • Meegwun Fairbrother sebagai Ranger
  • Caine Hussey-Derrer sebagai penjaga penjara
  • Lara Daans sebagai Zakia
  • Scott Paterson sebagai pemprotes
  • Naomi Andrews sebagai Wendy
  • Keith Bowser sebagai piket penjara
  • Mark Fisher sebagai eksekutif perusahaan
  • Layton Morrison sebagai Harkin
  • Adnan Pjevic sebagai Mack

Alur cerita

Jack (Brendan Fraser) adalah ayah yang sadar lingkungan yang melawan pembalakkan hutan di Kanada. Istrinya, Maria (Amy Price-Francis) adalah seorang pengacara yang memohon padanya agar tidak pergi ke protes selanjutnya, yang kedengarannya seperti jebakan.

Jack pergi, terlibat dalam perkelahian dan tidak sengaja membunuh seorang pria. Dia dipenjara dan istrinya berpisah darinya.

Tommy Baxter (Dominic Purcell) menantang saudaranya, Kenny (Ethan Suplee) agar menyeberangi perbatasan secara ilegal untuk melarikan diri dari pembebasan bersyarat mereka. Dalam perjalanan, pelayan pom bensin menyebut Kenny lamban. Tommy menampar dan memukulinya karena penghinaan itu.

Mereka tiba di Kanada. Tommy telah mengatur sebuah rumah di pedesaan di Kanada untuk mereka tinggali, dan berharap Kenny mendapatkan sebuah pekerjaan dan kehidupan normal.

Namun, pemiliknya keberatan dua saudara ini menyewa rumahnya dan berusaha mengusir mereka dengan paksa menggunakan senapan. Tommy mengambil senapannya dan menembak pemiliknya, tapi dua anak-anak melihat mereka.

Dua anak ini adalah anak-anak Jack, yang sedang menghabiskan akhir pekannya dengan perjalanan berkemah bersama seorang teman. Tommy berusaha keras mengejar anak-anak ini dengan niat membunuh mereka.

Putri Jack, Jen, kehilangan ponselnya dan Kenny mengangkatnya. Dia menelepon Maria, secara tidak sengaja, mengira dia adalah ibunya. Maria mengatakan pada Jack apa yang terjadi. Jack kabur dari penjara dan berusaha melindungi mereka.

Kenny lalu menelepon Maria dan melaporkannya pada “ibu”nya. Dia berjanji akan melindungi Jen. Jack berkelahi melawan Tommy beberapa kali sebelum akhirnya membunuhnya dengan pisau, menyebabkan Tommy secara tidak sengaja melukai Kenny.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.