Sinopsis BALI: BEATS OF PARADISE (2019), Disutradarai Livi Zheng

Diposting pada

Sinopsis Bali Beats of Paradise

Bali: Beats of Paradise adalah film dokumenter yang diproduksi oleh PT. Negara Agung Film. Skenario film yang direncanakan tayang pada 22 Agustus 2019 ini digarap oleh Ken Zheng. Sementara Umar hadi dan Julia Gouw berperan sebagai produser.

Film dokumenter ini digarap oleh sutradara Indonesia, Livi Zheng. Livi Zheng adalah produser, sutradara, penulis skenario, aktris, dan pemeran pengganti kelahiran Blitar, Jawa Timur. Beberapa karya filmnya, antara lain The Empire’s Throne, Legend of the East, dan Brush with Danger.

Karakter utama yang diangkat dalam film ini adalah Judith Hill dan I Nyoman Wenten. Judith Hill adalah seniman yang telah memenangkan Grammy Award dan juga Oscar – 20 Feet from Stardom.

Sedangkan, I Nyoman Wenten adalah seniman Gamelan Bali yang telah mengabdikan diri selama 40 tahun untuk mengajar. Ia bahkan mengajar di sekolah musik California Institute of the Arts dan di departemen Etnomusikologi di UCLA Herb Alpert School of Music.

Film ini juga didukung oleh I Wayan Balawan yang merupakan gitaris jazz ternama Indonesia, yang popuer dengan kemampuan Touch Tapping Style. Baca juga: Sinopsis Kenapa Harus Bule?: Mengejar Jodoh Bule

Sinopsis

Bali: Beats of Paradise menceritakan tentang perjalanan Wenten dalam mempelajari hingga kemudian menekuni Gamelan Bali. Diceritakan pula kehidupannya ketika merantau di Los Angeles hingga akhirnya mengajar di beberapa sekolah untuk mewujudkan mimpi bersama istrinya dalam memperkenalkan Gamelan Bali di kancah internasional.

Di sisi lain, seorang penyanyi yang telah memenangkan penghargaan Grammy Award, yaitu Judith Hill tengah mencari hal yang unik untuk karya lagu yang tengah ia kerjakan.

Judith Hill yang tertarik dengan Gamelan akhirnya menemui Wenten dan membahas mengenai idenya yang berujung pada kesepakatan kolaborasi. Wenten dan Judith Hill akhirnya menggarap kolaborasi dengan memadukan musik Gamelan dan Funk.

Kisah mereka berlanjut dengan pembuatan video klip bertajuk “Queen of the Hill” dengan latar belakang gurun Joshua Tree Desert di California Selatan.

Poster Bali Beats of ParadiseJenis film: Dokumenter
Produser: Julia Gouw, Umar Hadi, Livi Zheng
Sutradara: Livi Zheng
Penulis: Ken Zheng
Pemain: Balawan, Umar Hadi, Don Hall, Judith Hill, Norman Hollyn, Robert Lemelson, Nanik Wenten, Nyoman Wenten
Produksi: Sun and Moon Films
Tanggal rilis: 16 November 2018

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.