Sinopsis ANON: Pembunuhan di Balik Anonimitas

Diposting pada

Sinopsis ANON – Anon adalah film bergenre fiksi ilmiah yang mengisahkan seorang polisi yang berada di era teknologi transparansi yang mengejar pembunuh anonim. Kasus ini tidak saja mengancam nyawa manusia tetapi juga sistem masyarakat secara keseluruhan.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Andrew Niccol yang merangkap sebagai produser film bersama Daniel Baur dan Oliver Simon. Film ini dibintangi Clive Owe sebagai Sal Frieland dan Amanda Seyfried sebagai peretas anonim. Pemain lainnya adalah Jeffrey Men sebagai Chen Sheng Lu, James Tam sebagai Wei Han Xu, Jonathan Potts sebagai Dominic Ray, Rachel Roberts sebagai Alysa Egorian, Toyin Ishola sebagai Chloe Benitez, Sebastian Pigott sebagai Detective Vardy, David Storch sebagai Karl Niedermeir, dan Amadou Kebe sebagai Theo Navas

Sinopsis ANON

Sal Frieland dihadapkan dengan serangkaian pembunuhan mengejutkan. Polisi menemukan diri mereka tidak dapat mengidentifikasi para pembunuh. Segera menjadi jelas bahwa apa yang sama-sama terjadi di dalam pembunuhan menandakan sebuah kehancuran besar dalam sistem yang menjadi sandaran masyarakat.

Dalam dunia yang dekat dengan masa depan di mana tidak ada privasi, ketidaktahuan atau anonimitas, Ingatan pribadi kita dicatat dan kejahatan yang hampir tidak ada lagi. Dengan mencoba untuk memecahkan serangkaian pembunuhan yang belum terpecahkan, SAL FRIELAND (Clive Owen) terseret ke seorang wanita muda (Seyfried) yang tidak memiliki identitas yang tampaknya telah menghancurkan sistem dan saat itu wanita tersebut menghilang. Dia tidak memiliki identitas, tidak ada catatan mengenai wanita tersebut. Sal menyadari itu mungkin bukan akhir dari kejahatan tetapi awal. Wanita itu hanya dikenal dengan sebutan Sang Gadis, dia harus ditemukan sebelum Sal menjadi korban berikutnya.

Sal pun menyamar menjadi seorang bankir yang melakukan perselingkuhan sehingga dia mencari peretas untuk menghapus rekaman perselingkuhannya agar tidak ketahuan tunangannya. Dia berhasil menemukan Sang Gadis yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan. Alih-alih menangkap gadis itu, Sal malah terlibat hubungan asmara dengan sang gadis yang mempengaruhi penilaiannya.

Kemudian terjadi insiden di mana polisi rekannya dibunuh tepat setelah si gadis mengetahui identitas Sal yang sebenarnya. Hal ini membuat Sal dibebastugaskan dari menangani kasus tersebut. Sementara itu, pembunuhan terus terjadi yang nampaknya semakin mengarah kepada gadis itu sebagai pelakunya.

sinopsis anonSutradara: Andrew Niccol
Produser: Daniel Baur, Andrew Niccol, Oliver Simon
Penulis: Andrew Niccol
Pemain: Clive Owen, Amanda Seyfried, Colm Feore, Mark O’Brien, Sonya Walger, Joe Pingue, Iddo Goldberg
Rumah produksi: K5 International, Sierra/Affinity, Road Pictures, Scythia Films, Inc., Cutting Edge Group, K5 Film, Sky Cinema Original Films
Distributor: Altitude Film Distribution (United Kingdom)
Tanggal rilis: 4 Mei 2018 (Netflix), 11 Mei 2018 (Inggris)
Durasi film: 100 menit

Review

Pada situs web aggregator ulasan Rotten Tomatoes, film ini memperoleh peringkat persetujuan sebesar 39% berdasarkan 36 ulasan, dan peringkat rata-rata 5,3 dari total 10. Pada Metacritic film ini memiliki skor rata-rata 54 dari total 100.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.