Sinopsis AMERICAN ANIMALS: Film Drama Pencurian Buku Langka

Diposting pada

Sinopsis American Animals (2018) mengisahkan dua anak muda yang merencanakan mencuri buku berharga. Film ini diarahkan dan ditulis oleh Bart Layton dengan dibintangi oleh Evan Peters, Barry Keoghan, Blake Jenner, Jared Abrahamson, Udo Kier dan Ann Dowd.

Evan Peters dan Barry Keoghan bermain sebagai dua sahabat dari kecil yang merencakan pencurian. Peters diketahui sebelumnya bermain di serial American Horror Story dan Quicksilve di film X-Men: Days of Future Past (2014) dan X-Men: Apocalypse (2016). .  Sementara lawan mainnya, Keoghan, dikenal setelah tampil di film Dunkirk (2017), The Killing of a Sacred Deer dan Trespass Against Us.

American Animals diangkat dari kisah nyata pencurian di perpustakaan yang terjadi di Universitas Transylvania di Lexington, Kentucky pada 2004. Film ini telah tayang di Festival Film Sundance pada 19 Januari 2018.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis American Animals berikut.

Sinopsis

Dua sahabat sejak kecil, Spencer (Barry Keoghan) dan Warren (Evan Peters) adalah dua remaja pembangkang di kampus pinggiran kota di mana mereka belajar. Mereka dan dua mahasiswa lainnya merencakan pencurian buku karya John James Audubon, The Birds of America edisi berharga yang tak ternilai dan buku langka lainnya dalam koleksi khusus perpustakaan Universitas Transylvania.

sinopsis american animalsSutradara: Bart Layton
Produser: Derrin Schlesinger, Katherine Butler, Dimitri Doganis, Mary Jane Skalski
Penulis: Bart Layton
Pemain: Evan Peters, Barry Keoghan, Blake Jenner, Jared Abrahamson, Udo Kier, Ann Dowd
Rumah produksi: Film4 Productions, RAW
Distributor:  The Orchard, MoviePass Ventures
Tanggal rilis: 19 Januari 2018 (Sundance), 1 Juni 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 116 menit

Review

Film ini mendapatkan rating penerimaan sebesar 86% berdasarkan 99 ulasan dengan rating rata-rata 7,4/10. Para kritikus sepakat menyatakan American Animals kusut dengan sejumlah tema yang berat, tapi merupakan film thriller kejahatan yang benar-benar menarik. Metacritic memberikan skor 66/100 berdasarkan 35 ulasan.

Film ini mendapatkan pendapatan box office sekitar $1,5 juta, sedangkan biaya pembuatannya mencapai $3 juta. Namun, kemungkinan 25-30% pendapatannya adalah hasil dari perusahaan distributornya, MoviePass sendiri yang membeli tiket tersebut untuk mendongkrak nilai film di mata pemirsa agar nampak laris.

(Update 29 Juni 2018)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.