Simak Sinopsis Maze Runner: The Death Cure

Diposting pada

Sinopsis Maze Runner: The Death Cure – Film terakhir dari franchise Maze Runner akan segera dirilis pada awal tahun 2018.  Seperti dua film terdahulunya, The Death Cure akan kembali diarahkan oleh Wes Ball yang diangkat dari novel trilogi karya James Dashner. Naskahnya sendiri dikembangkan oleh T.S. Nowlin. Dengan distributornya 20th Century Fox, film ini pasti akan diputar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Awalnya The Death Cure dijadwalkan rilis pada 17 Februari 2017, namun akhirnya pihak studio menjadwal ulang film ini untuk rilis pada 26 Januari 2018. Hal ini dilakukan untuk menunggu pemain utamanya Dylan O’Brien agar sembuh dari cedera serius yang dideritanya saat proses syuting berlangsung.

Maze Runner: The Death Cure akan hadir dalam format 3D, 2D dan IMAX 3D sehingga kamu harus menyaksikannya di bioskop untuk mendapatkan sensasi visual efek yang keren. Seperti apa film ini? Simak bocoran sinopsis Maze Runner: The Death Cure berikut ini:

Sinopsis Maze Runner: The Death Cure:

The Death Cure menghadirkan konklusi dari seluruh trilogi Maze Runner di mana Thomas memimpin kelompok Gladter yang berhasil lolos dari misi terakhir mereka. Di film ini mereka harus masuk ke Last City yang legendaris, sebuah labirin yang dikontrol oleh WCKD yang bisa berubah menjadi labirin yang paling mematikan. Siapapun yang berhasil bertahan hidup akan mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh para Glader sejak mereka pertama kali tiba di labirin.

Informasi film:
Sutradara:
Wes Ball
Rumah produksi:
Gotham Group
Temple Hill Entertainment
TSG Entertainment
Distributor:
20th Century Fox
Tanggal rilis:
26 Januari 2018 (US)

Selain sinopsis Maze Runner: The Death Cure, ada baiknya kamu juga mengenal tokoh-tokohnya berikut ini:

  • Dylan O’Brien sebagai Thomas
  • Kaya Scodelario sebagai Teresa Agnes
  • Thomas Brodie-Sangster sebagai Newt
  • Dexter Darden sebagai Frypan
  • Nathalie Emmanuel sebagai Harriet
  • Giancarlo Esposito sebagai Jorge
  • Aidan Gillen sebagai Janson
  • Walton Goggins sebagai Lawrence
  • Ki Hong Lee sebagai Minho
  • Jacob Lofland sebagai Aris Jones
  • Barry Pepper sebagai Vince
  • Will Poulter sebagai Gally
  • Rosa Salazar sebagai Brenda
  • Patricia Clarkson sebagai Ava Paige

Trailer Maze Runner: The Death Cure

Plot lengkap film Maze Runner: The Death Cure berdasarkan novelnya (awas spoiler)

Tokoh utama bernama Thomas sedang ditahan di sebuah ruang isolasi, tetapi akhirnya dibebaskan oleh Asisten Direktur Janson atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rat Man oleh para Glader. Dia juga yang memberi informasi kepada para Glader dan Grup B bahwa ada obat untuk menyembuhkan penyakit Flare. Saat ini memang banyak yang kebal terhadap penyakit Flare tetapi beberapa yang lainnya tidak, sehingga kabur dari sana tidak ada gunanya. Para Glader ditawarkan kesempatan untuk memulihkan ingatan mereka dan menghilangkan alat pengendali di kepala mereka. Tanpa alat tersebut, Thomas, Teresa dan Aris tak lagi bisa berkomunikasi melalui telepati.

Janson membacakan nama dari mereka yang tidak kebal terhadap Flare, salah satunya adalah Newt sehingga Thomas merasa sedih. Thomas, Minho dan Newt akhirnya memilih untuk tidak melakukan hal itu karena mereka merasa tidak bisa membantu mencari obat jika ingatan mereka tidak kembali. Ketiganya kabur sebelum alatnya diambil, dengan bantuan dari Brenda dan Jorde yang ternyata bekerja untuk WICKED dan mendapatkan penugasan di Scorch. Thomas merasa dikhianati, namun Brenda meyakinkan bahwa dia tidak punya pilihan lain dan tingkah lakunya selama ini bukanlah tipuan, akhirnya Thomas memaafkannya. Sesaat kemudian para Glader menyadari bahwa semua yang menjalani prosedur telah meninggalkan mereka, Newt memberikan sebuah catatan kepada Thomas dan memintanya untuk membuka nanti di saat yang tepat.

Kemudian mereka pergi ke Denver untuk mencari laki-laki bernama Hans yang bisa mengambil alat di kepala Thomas, Minho dan Newt. Newt tidak bisa melanjutkan karena dia ditempatkan di ruang khusus bersama para penderita Flare yang disebut dengan Crank. Seorang laki-laki berpakaian hitam di bandara mengantarkan mereka ke alamat yang dituju. Gally telah menunggu mereka, dia telah bergabung dengan grup bernama Right Arm dan bertekad untuk mengakhiri segala percobaan tersebut. Dia bercerita bahwa WICKED menangkap semua Immune (sebutan untuk yang kebal dari penyakit Flare) untuk menyiapkan siklus percobaan selanjutnya. Gally juga mengungkapkan sebuah obat bernama Bliss yang melambatkan fungsi otak dan membantu para Crank agar tidak merasakan sakitnya.

Thomas dan yang lain menemui Hans dan melepaskan alat di Minho dan Thomas, meski awalnya Thomas menolak dengan kuat, sampai yang lain menahannya agar Hans bisa melakukan operasi pelepasan tersebut. Mereka mengunjungi sebuah kafe, dimana seorang lelaki menggunakan Bliss dan ditangkap oleh petugas keamanan. Thomas juga ditangkap oleh penjaga yang memberikannya kepada para pemburu hadiah dan akhirnya menyerahkan Thomas kepada WICKED. Janson dalam wujud hologram menggunakan kendaraan polisi untuk menolong Thomas dan memintanya kembali ke WICKED untuk menyelamatkan Newt. Minho, Thomas, Brenda dan Jorge kembali ke Berg dan menemukan catatan bahwa Newt telah dibawa ke tempat Crank. Minho meyakinkan mereka untuk pergi ke sana demi menyelamatkan Newt, dan akhirnya mereka bertemu dengan Newt setelah menyuap para penjaga. Newt dengan marah meminta mereka untuk pergi dan para Crank mengejar mereka. Thomas teringat catatan yang diberikan Newt dan membacanya, ternyata Newt memohon kepada Thomas untuk membunuhnya. Thomas merasa putus asa karena telat membacanya, apalagi mereka telah kembali ke Denver.

Saat kembali ke Denver, mereka menemukan Teresa dan para Immune lainnya telah ditangkap. Thomas dan Minho mengalahkan para penjaga dan mengancam akan menembak mereka jika tidak mengantarkan ke pemimpin mereka. Thomas dan Brenda menyadari bahwa pemimpin mereka adalah pimpinan grup Right Arm yang bernama Vince. Vince bercerita bahwa mereka meniru rancangan WICKED dan berencana untuk mengambil alih markas WICKED. Dalam perjalanan menuju Berg, Thomas melihat Newt bersama sekumpulan Crank sedang mengambil alih Denver. Dengan pistol di sakunya, Thomas membujuk Newt untuk pergi bersamanya, tetapi Newt malah memohon agar Thomas menembaknya daripada dia kalah dari penyakit Flare dan menjadi tidak manusiawi. Akhirnya Thomas menembak kepala temannya itu dan membebaskannya dari penderitaan.

Bersama dengan Right Arm, Thomas tiba di markas WICKED dan menemukan Janson yang berniat untuk menuntaskan obatnya dengan memeriksa struktur otak Thomas, hal yang dapat mengakibatkan kematian Thomas. Thomas berhasil menanam sebuah alat yang menonaktifkan semua senjata WICKED, tetapi dipaksa untuk memulai operasi otak yang sangat riskan.

Thomas terbangun dan menyadari bahwa dia masih hidup, dia menemukan sebuah catatan dari Kanselir Paige, pemimpin dari WICKED. Isinya menyatakan bahwa mereka mempunyai sumber daya yang cukup untuk membuat obatnya dari percobaan tanpa memerlukan otak Thomas, beberapa staf WICKED tidak percaya dengan kekerasan yang dilakukan WICKED hanya untuk mendapatkan obat. Di catatan itu juga menunjukkan lokasi para Immune yang dijual Right Arm kepada WICKED untuk mendapatkan akses dan tempat aman dimana Thomas bisa membawa mereka semua. Thomas dan yang lain masuk kembali ke Maze untuk menemukan para Immune yang ditangkap WICKED. Mereka menyadari bahwa Right Arm tidak berniat menguasai markas WICKED, melainkanmenghancurkannya. Sebuah ledakan mengguncang Maze sampai puing-puing berjatuhan dan membunuh beberapa Immune. Makhluk bernama Griever muncul dari tempatnya, tetapi Teresa menunjukkan kepada Thomas cara untuk mematikan mereka secara manual.

Saat kembali ke dunia luar, mereka diserang beberapa anggota WICKED yang masih hidup, termasuk Janson. Namun Thomas dan Immune lainnya berhasil mengalahkan mereka, bahkan Thomas mencekik Janson sampai mati. Thomas hampir terperangkap reruntuhan dalam perjalanan menuju ke tempat aman. Teresa mendorongnya dari tempat itu dan meninggal menggantikan Thomas. Mereka yang masih selamat, termasuk Thomas, Minho, Gally, Frypan, Clint, dan dari grup A ada Aris, Harriet, Sonya dan beberapa dari grup B lainnya, serta Brenda dan Jorge akhirnya berhasil melewati portal menuju ke tempat yang sangat indah.

Dalam epilog menceritakan bahwa penyakit Flare dibuat dengan sengaja dan diluncurkan oleh pemerintah untuk mengendalikan populasi. Mereka percaya bahwa itu dapat membunuh secara cepat dan akan berhenti menyebar setelah beberapa saat, namun ternyata menyebar tak terkendali dan WICKED tidak dapat menemukan obatnya. Kanselir menyadari bahwa para Immune adalah harapan mereka satu-satunya sehingga dia memerintahkan Brenda dan Jorge untuk mengirim para Immune. Di saat seisi dunia hancur nantinya para Immune akan membangun ulang peradaban dan mengembalikan keberadaan ras manusia. Menurutnya inilah alasan mengapa WICKED itu sebenarnya bertujuan baik.

Artikel Terkait

2 thoughts on “Simak Sinopsis Maze Runner: The Death Cure

  1. pusing gw baca sinopsisnya yang sangat berbeda dgn alur cerita difilm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.