Review Harga dan Spesifikasi Lenovo Tab2 A7-30 3G, Tablet Murah Berfitur Lengkap

Diposting pada

Lenovo-Tab-2-A7-10-and-A7-30-hands-on-header.JPG

Generasi baru tablet Lenovo telah hadir. Lenovo Tab 2 A7-30 3G telah dirilis di Indonesia. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau karena difokuskan bagi pangsa pasar entry-level atau pemula. Sebenarnya tablet ini telah diperkenalkan beberapa lalu melalui acara Mobile World Congress (MWC) 2015. Pastinya tablet Lenovo tersebut sudah memiliki slot untuk kartu SIM dan berjalan di jaringan 3G maupun 2G. Aktivitas browsing termasuk untuk messaging sudah memadai dengan menggunakan tablet ini.

Lenovo sebenarnya memiliki dua varian untuk tablet Tab2. Masing-masing variannya adalah Lenovo Tab 2 A7-30 dan Lenovo Tab2 A7-10. Tablet yang didistrbusikan bagi pangsa pasar Indonesia adalah tipe Tab 2 A7-30. Meski begitu tablet yang ditawarkan di Tanah Air memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Ini tidak kalah dengan tablet dari pesaingnya yang telah rilis duluan.

Mari kupas satu per satu dari sisi bodi dampai dapur pacunya. Untuk bagian layar telah disematkan layar sentuh dengan ukuran 7 inci. Layar yang cukup lebar tersebut sudah menggunakan teknologi panel In Plane Switching (IPS). Resolusi yang dimiliki layar sentuh ini adalah 170 piksel per inci. Kemampuannya untuk menampilkan antarmuka cukup jelas dengan ketajaman layar standar. Secara umum masih nyaman untuk mata dan cukup responsif.

Sementara itu tampilan layar didukung dengan antarmuka VIBE UI. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 4.4 KitKat, Kabar baiknya, Lenovo sudah mengumumkan bahwa sistem operasi tersebut nantinya dapat diperbarui dengan versi lebih baru lagi yakni Android 5.0 Lolliop. Ini salah satu keunggulan tablet Tab2 A7-30 3G yang ada di Indonesia.

Dapur pacunya cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan. Kinerjanya ditunjang dengan prosesor quad core ARM Cortex A7. Kecepatan yang dihasilkan mencapai 1,3 GHz yang disokong dengan melalui chipset MediaTek MT8382. Proses kerja saat digunakan juga lebih nyaman karena dipasok dengan RAM berukuran 1 GB. Hal ini memungkinkan tablet dapat dipakai untuk aktivitas multitasking.

Meski begitu, sektor kamera untuk tablet Lenovo Tab2 A7-30 mungkin agak pas-pasan. Lenovo membekalinya dengan kamera berukuran resolusi 2 megapiksel untuk bagian belakang. Kamera depannya hanya punya resolusi VGA. Kamera depan ini lebih cocok untuk aktivitas seperti video call ketimbang mengambil foto selfie karena kurang tajam hasilnya.

Dukungan penyimpanan internal terbilang besar. Sudah tersedia memori internal yang besarnya mencapai 16 GB. Itu pun masih bisa ditambahkan memori eksternal dengan hadirnya slot microSD. Pendukung sumber tenaga telah tersedia baterai berkapasitas 3.450 mAh. Kapastas ini memasok masa pakai lebih cukup lama.

Harga dari Lenovo Tab2 A7-30 3G adalah Rp 1.299.000. Produk ini sudah bisa dibeli melalui toko online tertentu sejak 12 Mei 2015 lalu. Harga tersebut cukup sepadan dengan kualitas yang diberikan dan cocok dijadikan pertimbangan dalam mendapatkan tablet murah berfitur lengkap. Warna yang tersedia adalah Pearl White, Ebony Black, Aqua Blue, dan Cotton Candy.

Berikut spesifikasi Lenovo Tab2 A7-30 3G yang dikutip dari laman blog Tuxlin:

 

  • Dimensi 191 x 105 x 8.9 mm berat 269 gram
  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka Vibe UI, Upgradeable to Android 5.0 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT8382 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP4
  • Kamera belakang 2 megapiksel fixed focus. Kamera depan 0,3 megapiksel
  • Layar 7 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 1GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD. Ekspansi memori eksternal maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, single SIM, Dolby Audio
  • GSM / 3G HSDPA
  • Baterai 3450 mAh
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.