Posesif (2017)

Diposting pada

Sinopsis POSESIF – Satu lagi film drama remaja Indonesia yang akan segera tayang di bioskop yang berjudul POSESIF. Pemeran utama dalam film ini adalah Adipati Dolken, yang semakin dikenal publik setelah berperan sebagai Keenan dalam film Perahu Kertas pada tahun 2012 dan aktris pendatang baru, Putri Marino. Selain itu, film ini juga akan dibintangi oleh Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, dan Cut Mini. Film yang disutradarai oleh Edwin dengan naskah cerita dari Gina S. Noer dan diproduksi oleh Palari Films ini dijadwalkan mulai tayang pada tanggal 26 Oktober 2017.

Sang sutradara, Edwin, terkenal dengan karyanya yang termasuk kategori arthouse, seperti Babi Buta yang Ingin Terbang (2008) dan Kebun Binatang (2012). Kedua film tersebut tidak beredar di bioskop konvensional namun telah masuk dan diputar dalam sejumlah festival-festival film prestisius di luar negeri dan diputar secara terbatas di Indonesia setelah ia kembali ke tanah air. Film Babi Buta yang Ingin Terbang (Blind Pig Who Wants to Fly) pernah diputar dalam Festival Film Rotterdam, Busan, Tokyo, dan beberapa festival film lainnya. Sedangkan film Kebun Binatang (Postcards from the Zoo) merupakan film Indonesia pertama yang berkompetisi di Festival Film Internasional Berlin.

Pada tahun 2017 ini, ia mencoba masuk ke zona komersil dengan menjadi sutradara film POSESIF yang diproduseri oleh Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia dari Palari Films. Edwin mengibaratkan film terbarunya ini sebagai surat cinta untuk cinta pertamanya. Meskipun belum tayang di bioskop, film POSESIF meraih 10 Nominasi Piala Citra 2017 antara lain untuk kategori Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Penulis Skenario Terbaik.

POSESIF akan menjadi film debut Putri Marino di dunia layar lebar. Sebelum terjun ke dunia akting, ia menjalani profesinya sebagai seorang fashion designer di Bali. Kemudian ia ditawari casting untuk sebuah program televisi dan menjadi host dalam program Trans TV, My Trip My Adventure. Setelah itu ia terlibat dalam produksi film Posesif dan terpilih sebagai pemain utama. Untuk berakting dalam film ini, Putri sampai harus belajar dan berlatih untuk loncat indah dari ketinggian 10 meter dengan atlet loncat indah. Hal ini dilakukannya untuk pendalaman karakter. Gadis berusia 24 tahun ini sangat menikmati tantangan yang harus dihadapinya sebagai pengalaman berharga yang menjadi batu loncatannya untuk masuk lebih jauh ke ranah film nasional.

Sementara Adipati Dolken bukan pemain baru lagi dalam dunia perfilman Indonesia. Dia sudah membintangi sedikit 21 film di antaranya Perahu Kertas 1 dan 2 (2012), Sang Kiai (2013) dan Pertaruhan (2017). Dia juga pernah muncul dalam berbagai sinetron dan FTV. Beberapa prestasi yang pernah diraihnya antara lain Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2013 dan Aktor Favorit Indonesia Kids Choice Award 2014.

Dengan melihat prestasi sutradara dan para pemain, film ini layak ditunggu. Seperti apa sih film POSESIF, simak sinopsis POSESIF berikut ini:

Sinopsis POSESIF

Film POSESIF bercerita tentang seorang anak SMA yang juga atlet loncat indah bernama Lala (diperankan Putri Marino) yang sedang mengalami jungkir balik dalam kehidupannya karena cinta pertamanya. Yudhis (diperankan Adipati Dolken), murid baru di sekolah Lala adalah cinta pertama Lala dan berhasil menjebak hati Lala hanya untuknya. Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama dan hubungan cinta mereka berjalan manis. Namun kemudian hubungan keduanya berubah menjadi rumit karena Yudhis salah mengartikan cinta. Yudhis berubah menjadi sosok yang posesif dan membahayakan hubungan mereka.

Lala yang dilatih oleh ayahnya dengan keras itu kini memiliki tujuan baru. Hidupnya tak lagi terjebak dalam rutinitas lama, yakni latihan loncat indah di kolam renang. Cinta telah datang dalam bentuk Yudhis yang berjanji akan memberikan pelangi asalkan Lala selalu bersamanya selamanya.

Namun perlahan Lala menyadari setia selamanya bisa juga menjadi sebuah jebakan yang gelap. Kebebasannya dalam bahaya. Bagaimana nasib Lala dan cintanya? Jangan hanya membaca sinopsis POSESIF ini, saksikan juga film POSESIF yang akan tayang pada 26 Oktober 2017.

Poster film POSESIF

sinopsis posesif

Informasi film POSESIF

Jenis Film :
Drama

Produser :
Muhammad Zaidy, Meiske Taurisia

Sutradara :
Edwin

Penulis :
Gina S. Noer

Produksi :
Palari Films

Pemain:
Putri Marino, Adipati Dolken, Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, Cut Mini

Tanggal rilis:
26 Oktober 2017

Trailer film POSESIF

Itulah sinopsis Posesif, semoga kamu mendapatkan informasi yang kamu butuhkan. Jangan lupa membaca sinopsis-sinopsis lainnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.