Natalie Portman Tunjukan Akting sebagai Angsa Hitam dalam Black Swan

Diposting pada

Judul Film: Black Swan
Sutradara: Daren Aronofsky
Pemain:
– Natalie Portman sebagai Nina Sayers
– Mila Kunis sebagai Lily
– Vincent Cassel sebagai Thomas Leroy
– Barbara Hershey sebagai Erica Sayers
– Winona Ryder sebagai Beth MacIntyre
Durasi: 108 menit
Genre: thriller
Fox Pictures, 2010

Nina Sayers adalah seorang penari muda di salah satu agency balet bergengsi di New York. Ia tinggal bersama ibunya, Erica, mantan penari latar. Agency ini sedang mempersiapkan pementasan Swan Lake. Sang sutradara, Thomas Leroy, harus mencari penari utama baru setelah Beth Macintyre pensiun. Leroy menginginkan seorang balerina yang yang dapat menggambarkan Angsa Putih yang rapuh, sekaligus Angsa Hitam yang gelap, sensual. Nina mengikuti audisi tersebut. Dia tampil sempurna sebagai Angsa Putih tetapi tidak cukup mampu menampilkan karakteristik Angsa Hitam yang gelap, jahat dan sensual. Meskipun Nina tidak cukup baik dalam audisi, tapi dia mendekati Thomas dan meminta mempertimbangkan dirinya sebagai peran utama. Thomas mengatakan Nina adalah penari yang ideal sebagai Angsa Putih, tapi tidak memiliki cukup gairah untuk menggambarkan kepribadian Angsa Hitam. Ketika Thomas memaksa mencium Nina, Nina langsung berubah sikap dan menggigit Thomas. Thomas lalu yakin untuk menjadikan Nina sebagai peran utama.

Beth mabuk berat dan dengan marah menemui Thomas dan Nina, dia tidak rela jika perannya digantikan oleh orang lain. Beth kemudian tertabrak mobil dan terluka para. Thomas menyangkan itu adalah usaha bunuh diri. Di lain pihak, Nina mulai mengalami kejadian-kejadian aneh. Thomas semakin kritis terhadap Nina yang selalu menari dengan “dingin”. Thomas menyarankan agar Nina berhenti menjadi perfeksionis dalam teknik, namun kehilangan karakter perannya. Perhatian Thomas mengarah pada Lily, penari lain dalam Agency, yang dia gambarkan sebagai penari yang memiliki teknik kurang dari Nina namun memiliki kualitas tak terbatas sebagai aktris yang belum mampu Nina tunjukan.

Hubungan antara Lily dan Nina menjadi tegang. Namun, Lily mengajar Nina keluar malam. Nina ragu-ragu pada awalnya, tetapi lalu memutuskan ikut pergi melawan keinginan ibunya. Di sebuah klub, Lily menawarkan kapsul ekstasi kepada Nina agar Nina lebih santai. Lily meyakinkan ke Nina bahwa efeknya hanya beberapa jam. Lily mabuk berat. Nina pulang terlambat dan bertengkar dengan ibunya, lalu dia mengurung diri di kamarnya. Dia berhalusinasi bercinta dengan Lily dan menginap di tempat Lily.
Ketika sampai di studio, dia menemukan Lily menari sebagai Ratu Angsa. Dia menemui Lily dan bertanya mengapa Lily tidak membangunkannya pagi itu. Lily mengatakan dia menghabiskan malam dengan seorang pria yang ditemuinya di klub, dia jadi sadar dan ingat pertemua di klub.

Halusinasi Nina menjadi lebih kuat saat ia melihat Thomas dan Lily berhubungan seks di area belakang panggung.

Apa yang terjadi selanjutnya, Anda harus menontonnnya sendiri.

Saksikan Trailer Film ini di You Tube:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.