Mooncake Story (2017)

Diposting pada

Sutradara dan penulis naskah, Garin Nugroho, menggarap sebuah film bertajuk Mooncake Story yang mengangkat fenomena tentang kebutuhan manusia akan uang untuk sekedar memenuhi kebutuhan sandang dan pangan. Garin, yang namanya mulai dikenal luas setelah filmnya yang berjudul Cinta dalam Sepotong Roti (1990), tidak pernah tanggung-tanggung dalam menggarap sebuah karya film. Pemerhati film dan ‘penggila’ film paham akan hal ini. Kali ini mereka pasti akan memberi acungan jempol untuk film Mooncake Story yang dirilis pada 23 Maret 2017.

Film Mooncake Story bercerita tentang kisah dua orang yang memiliki perbedaan strata sosial dan ras. David (diperankan oleh Morgan Oey) adalah seorang pengusaha muda nan kaya raya. Namun kekayaan yang dimilikinya tidak ia dapatkan dengan mudah. David terlahir dalam keluarga miskin, ia harus bekerja keras demi untuk dapat mewujudkan cita-citanya, yaitu hidup dalam keadaan lebih dari sekedar berkecukupan. David yang sedang berada di puncak keberhasilan harus menerima kenyataan pahit ditinggal oleh sang istri untuk selamanya. David juga ternyata mengidap penyakit Alzheimer yang melumpuhkan ingatannya.

Di sisi lain, ada seorang wanita bernama Asih (diperankan oleh Bunga Citra Lestari) yang baru saja ditinggalkan oleh suaminya dan memiliki seorang anak bernama Bimo. Demi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan anak semata wayangnya, wanita yang sebelumnya bekerja sebagai pembuat jajanan pasar ini memutuskan untuk hijrah dari Jawa Tengah ke Ibukota. Di kota Jakarta ini, Asih yang tak berbekal uang dan pendidikan yang mumpuni, bekerja menjadi joki 3 in 1.

Pertemuan David dan Asih pun terjadi di dalam mobil David yang dikendarai oleh sang supir, Pak Tri (diperankan Deddy Sutomo). Asih direkrut oleh David untuk menumpang di mobilnya agar dapat melalui jalan 3 in 1 menuju ke kantornya. Tanpa disangka oleh keduanya, pertemuan itu terjadi berkali-kali dan membuat David dan Asih menjadi semakin akrab karena sering berkomunikasi. David merasa menemukan kasih sayang seorang ibu yang lama tak ia rasakan dari Asih. Terlebih karena David pernah menjadi bocah miskin yang dibesarkan sendiri oleh ibunya.

Asih menaruh iba pada David dan berusaha membantu David untuk mengembalikan semua ingatan David dengan mengajaknya ke tempat-tempat yang pernah ia datangi sebelumnya. David diajaknya untuk berada di tengah kerumunan banyak orang sehingga ingatan David dapat terus digali. Sebaliknya, keluarga David malah tak peduli dengan kondisi kesehatan David. Mereka mendesak David agar segera membuat keputusan penting, yaitu mewariskan perusahaannya pada salah satu anggota keluarga lainnya, sebelum ingatannya benar-benar hilang.
Film Mooncake Story dibintangi oleh Bunga Citra Lestari (Habibie & Ainun – 2012, My Stupid Boss – 2016, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea – 2016), Morgan Oey (Assalamualaikum Beijing – 2014, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea – 2016), Dominique Diyose (Berbagi Suami – 2006) sebagai kakaknya David bernama Linda, Melati Zein sebagai Sekar (adik Asih), dan Deddy Sutomo (Kartini – 2017, Tanda Tanya – 2011).

Poster film Mooncake Story :

poster mooncake story

Informasi film Mooncake Story :

Produser:
Tahir Foundation

Sutradara:
Garin Nugroho

Penulis:
Garin Nugroho, Winaldo Artaraya Swastia

Pemain:
Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Melati Zein, Dominique Diyose

Tanggal rilis:
23 Maret 2017

Trailer film Mooncake Story :

https://www.youtube.com/watch?v=HIMwsV2pvkU

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.