Sinopsis Midnight Special (2016)

Diposting pada

Sinopsis film Midnight Special

Roy (Shannon) melarikan diri dari perkumpulan agama di pedalaman Texas bersama putranya yang berumur 8 tahun bernama Alton (Lieberher). Alton memiliki kekuatan dari dunia lain. Sebuah peringatan anak dalam bahaya (Amber Alert) dikeluarkan, yang membawa Roy dan anak buahnya serta teman masa kecil yang lama tak bertemu, polisi negara bagian bernama Lucas (Edgerton) berusaha membawa anak itu ke lokasi yang masih rahasiakan pada tanggal tertentu. Yang katanya untuk mengantisipasi peristiwa langit yang mungkin mengubah dunia.
Saat mengemudi di larut malam, ketiga orang ini mengalami kecelakaan mobil. Mereka mencari perlindungan pada Elden (David Jensen), mantan anggota perkumpulan religius. Sementara, FBI melakukan penyelidikan terhadap kelompok religius dalam usaha mencari Alton. Di mana Paul Sevier (Adam Driver) melakukan wawancara terhadap mereka yang memberi informasi tentang kemampuan supranatural Alton.  Nampaknya, ramalan gereja, didasarkan pada ramalan Alton, dikodekan dengan informasi rahasia pemerintah yang disampaikan oleh satelit. Ini menunjukkan keberadaan Alton. 
Roy dan Lucas meninggalkan Elden bersama Alton dan berhenti di pom bensin, di mana Alton menggunakan kekuatannya untuk menjatuhkan sebuah satelit dari ruang angkasa, yang kelihatan seperti meteor jatuh di mana saat itu sedang hujan. Mereka melarikan diri dan bertemu Sarah (Dunst), ibu Alton yang dikucilkan dari perkumpulan religius dan belum melihat anaknya selama dua tahun. Saat di jalan, Alton merasakan keberadaan patroli udara mencari mereka. Mereka melarikan diri ke hutan, diikuti oleh Roy. Mereka sembunyi di gua saat Sarah dan Lucas sembunyi di motel. Alton, yang sedang lemah, karena matanya memancarkan cahaya, memberitahukan pada Roy bahwa ia membutuhkan cahaya matahari. Mereka menyaksikan matahari terbit bersama. Bumi mulai berguncang dan kubah cahaya mengelilingi mereka. 
Mereka mencapai motel. Alton entah bagaimana dibangkutkan oleh sinar matahari. Dia menjelaskan bahwa ia menemukan dari mana asal kemampuannya. Ada sebuah pesawat di atas bumi, dan dia berasal dari sana. Sarah bilang pada Roy dia percaya pada Alton dan mungkin ini hari terakhir mereka bersama anaknya. Sebab, hari berikutnya adalah tanggal yang diramalkan. Mereka berempat meninggalkan motel keesokan harinya, tapi mereka disergap oleh dua orang suruhan dari perkumpulan. Mereka diculik. Mobil mereka saat berbelok, disergap oleh FBI. Alton dibawa ke fasilitas FBI. 
Alton ditanyai oleh Sevier dan Alton menunjukkan kekuatannya padanya. Alton meyakinkan Sevier bahwa dirinya berasal dari dunia lain. Sevier setuju membawa dia kembali ke orang tuanya. Mereka bertemu di lokasi terpencil dan Lucas memborgol Sevier untuk menunjukkan seolah Sevier dipaksa. Roy, Lucas dan Sarah berencana membawa Alton ke lokasi yang dirahasiakan di Florida yang telah diramalkan. Mereka mengemudi melalui barikade militer. Mereka sampai di lokasi terpencil di hutan. Sarah dan Alton lari dari mobil; Roy dan Lucas mengemudi terus dan dikejar oleh kendaraan militer. 
Saat Alton dan Sarah mencapai tempat yang dituju, tanah mulai berguncang dan ledakan cahaya meliputi sebagain besar bagian tenggara Amerika Serikat. Bangunan dan arsitektur dunia lain muncul di langit dan memperlihatkan dimensi lain tersebut. Sarah melihat orang-orang lain seperti Alton muncul dari dalam hutan dan mengelilingi mereka. Saat Roy dan Lucas kabur dengan mobil, mereka juga menyaksikan bangunan dunia lain. Tiba-tiba, terjadi ledakan lain, Alton dan pesawat dunia lain menghilang dari pandangan Sarah. 
Baca juga:
  • 3 Srikandi (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer
  • Independence Day: Resurgence (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer
Roy dan Lucas dipenjarakan. Lucas ditanyai FBI. Mereka mengatakan cerita seadanya, tapi jawaban itu tidak memuaskan. Sevier masuk mewawancarai Lucas. Anggota FBI lain tidak tau keterlibatannya. Sarah memotong dan mewarnai rambutnya untuk menyembunyikan identitasnya. Film berakhir dengan Roy, mengenakan perangkat elektroencephalografi. Matanya bercahaya samar sebentar. 

Informasi film Midnight Special 

Sutradara:
Jeff Nichols
Produser:
Sarah Green
Brian Kavanaugh-Jones
Penulis: 
Jeff Nichols
Pemain: 
Michael Shannon, Joel Edgerton, Kirsten Dunst, Adam Driver, Jaeden Lieberher, Sam Shepard
Penata musik:
David Wingo
Sinematografer:
Adam Stone
Editor:
Julie Monroe
Rumah produksi:
Faliro House Productions
Tri-State Pictures
Distribusi:
Warner Bros. Pictures
(United States)
Entertainment One
(United Kingdom)
Tanggal rilis:
12 Februari 2016 (Berlin)
18 Maret 2016 (Amerika Serikat)
8 April 2016 (Inggris)
21 April 2016 (Australia)
Durasi :
111 menit
Asal negeri:
United States
Bahasa:
Inggris
Biaya: 
$ 18 juta
Pendapatan box office:
$6 juta

Poster film Midnight Special

Midnight Special sinopsis

Trailer Midnight Special

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.