Kung Fu Panda 3 (2016) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Diposting pada
Informasi film Kung Fu Panda 3 :
Sutradara:
Jennifer Yuh Nelson
Alessandro Carloni
Produser:
Melissa Cobb
Penulis:
Jonathan Aibel
Glenn Berger
Pengisi suara:
Jack Black, Angelina Jolie Pitt, Dustin Hoffman, Lucy Liu, Jackie Chan, Seth Rogen, David Cross, James Hong, Bryan Cranston, Kate Hudson, J. K. Simmons
Penata musik:
Hans Zimmer
Rumah produksi:
DreamWorks Animation
Oriental DreamWorks
Distributor:
20th Century Fox
Tanggal rilis:
29 Januari 2016
Durasi:
95 menit
Asal negeri:
Amerika Serikat
China
Bahasa:
Inggris, Mandarin
Biaya:
$120-140 juta.
Poster film Kung Fu Panda 3:


Trailer film Kung Fu Panda 3 :
Sinopsis film Kung Fu Panda 3 :

Film animasi aksi bela diri dalam Kung Fu Panda 3 masih mengisahkan petualangan Po. Dalam sinopsis film Kung Fu Panda 3, Po yang merupakan Kesatria Naga, harus menemui takdirnya. Po merubah hidupnya dari seorang kesatria menjadi master Naga. Awalnya Po menganggap bahwa dirinya tidaklah mahir, namun Master Shi Fu memberika kepercayaan pada Po bahwa dia sanggu menjadi Master Naga. Gejolak dalam diri Po tidak dapat dibendung lagi, angkirnya Po memutuskan untuk melakukan perjalan.

Film Kung Fu Panda 3 bercerita tentang ayah Po yang tiba-tiba muncul kembali setelah menghilang dalam kurun waktu yang cukup lama. Di dalam perjalanan, Po dipertemukan dengan Ayahnya yang lama tidak pernah bertemu. Mereka dipertemukan kembali walaupun Awalnya Po tidak percaya. Sejak saat itu keduannya pun bersama lagi.

Ayah Po mengajaknya melakukan perjalanan ke sebuah desa panda rahasia di pegununga yang juga merupakan tempat kelahiran Po. Disana Po bertemu dengan sejumlah karakter panda baru. Po mengabiskan banyak waktu di desa itu dan melakukan banyak aktifitas bersama panda yang lain. Petualangan Po dalam Kung Fu Panda 3 semakin menantang ketika penjahat supranatural bernama Kai muncul. Kai telah kembali dan menghancurkan seluruh China dan mengalahkan para master Kung Fu. Dalam aksi jahatnya, Kai menyerang Valley, sebuah desa, menghancurkan semuannya dan berusaha mencari seluruh panda. Tiger yang sedang terluka mengatakan pada Po jika dia harus mengajarkan pada para panda ilmu bela diri. Po harus melakukan hal mustahil, melatih para panda dan menjadi master Naga.

Baca juga:

  • Sinopsis Lengkap Film Ride Along 2 (2016)
  • Sinopsis Lengkap Film Norm of the North (2016)

Kini Po bersiap, dia membawa takdirnya untuk mengubah saudara-saudara mudanya menjadi ahli bela diri dan menjadi Kung Fu Panda. Po melatih sebuah desa panda yang penuh cinta, dan bersenang senang bersamanya. Po melatih seluruh panda di desannya dan mengajakknya untuk bergabung dengan geng Kung Fu Panda. Cerita masih berlanjut dalam Kung Fu Panda 3, ketika Suatu hari roh jahat menyerang desa dan menyatakan perang, Po bersama teman-teman dan Master Si Fu bersiap mengalahkan Kai.
Sinopsis lengkap film Kung Fu Panda 3
Di dunia arwah, Grandmaster Oogway (Randall Duk Kim) bertarung melawan musuh lamanya yang bernama Kai (JK Simmons) yang pernah ia kalahkan sebelumnya di masa lalu. Kai mengalahkan semua master Chi di dunia arwah dan mengambil chi mereka. Mereka yang diambil chi-nya diubah menjadi patung giok hijau kecil yang digantung di pinggangnya. Patung-patung itu bisa berubah dan menuruti perintah Kai.

Sebelum dikalahkan dan chi-nya diambil, Kai menyombong bahwa ia sekarang bisa mengalahkan Oogway. Oogway dengan tenang menjawab bahwa mengalahkan Kai bukan takdirnya. Ia telah mempersiapkan seseorang, seorang master chi yang sejati. Dengan chi Oogway, Kai bisa kembali ke dunia nyata dan berniat menjadi Dragon Warrior dan mengambil chi-nya.

Di saat yang sama, Master Shifu (Dustin Hoffman) mengumumkan pensiun dari mengajar. Ia akan memulai latihan menguasai chi dan menyerahkan perannya sebagai guru kepada Po yang menolak pada awalnya. Ia mulai mengajari Lima Ksatria: Tigress (Jolie), Crane (Cross), Mantis (Rogen), Viper (Liu) dan Monkey (Chan). Ternyata mengajar itu sulit. Po gagal dan membuat rekan-rekannya terluka. Ia menjadi bahan olokan di desa Perdamaian. Shifu menasihati Po agar tidak berusaha menjadi seorang guru, tapi menjadi dirinya sendiri.

Di rumah ayah angkatnya, Mr. Ping (Hong) yang membuka toko mie, terjadi kehebohan karena seseorang mengalahkan rekor Po memakan pangsit. Orang itu ada Li Shan (Cranston), seekor panda pengembara yang menjadi anaknya yang hilang. Po dan Li Shan saling menyadari kemiripan satu sama lain dan berpelukan. Ping cemburu. Setelah mengenalkan Li kepada Shifu dan teman-temannya, desa diserang oleh pasukan Kai, patung hijau yang dikontrol oleh Kai. Mereka ada para master kung fu yang telah lama meninggal.

Setelah penyerangan, mereka menemukan perkamen yang membuka jati diri Kai. Di masa lalu, Oogway adalah seorang prajurit yang ambisius. Bersama saudara seperjuangannya, Kai mereka bertarung dalam berbagai perang. Suatu hari, Oogway terluka parah. Kai membawanya mencari pertolongan hingga sampai ke desa rahasia Panda. Dengan chi-nya, para Panda menyembuhkan Oogway dan mengajari bagaimana menguasai chi. Tapi, Kai tidak puas, ia ingin menguasai kekuatan itu dengan mengambil chi panda. Oogway bertarung melawan dia dan berhasil mengirim Kai ke alam arwah. Kai hanya dapat dikalahkan oleh master chi yang sejati.

Li menawarkan Po untuk belajar di desa rahasia Panda. Po harus mengetahui siapa dirinya dan hidup dengan cara panda. Sesuai dengan pesan Oogway, untuk mengusai chi, seseorang harus mengenal siapa dirinya. Mr. Ping jelas menolak karena khawatir kehilangan putranya. Dengan berat hati akhirnya ia mengizinkan Po pergi.

Ternyata, Mr. Ping diam-diam menyusup ke dalam tas bekal Po. Ketahuan setelah separuh perjalanan. Mereka bertiga menuju ke desa panda. Di desa itu, Po menjalani hidup seperti Panda. Ia berguling, makan dan bermain selayaknya Panda.

Setelah tahu banyak master Kung Fu yang menghilang, Shifu mengirim Crane dan Mantis untuk menyelidiki rencana Kai. Di tengah jalan, mereka bertemu Master Bear, Master Croc dan Master Chicken. Kai mencuri chi mereka dan juga mengambil chi Crane dan Mantis. Kai tiba di desa dan menghancurkannya. Ia juga mengambil chi Shifu, Monkey dan Viper. Hanya Tigress yang mampu meloloskan diri dan menyusul Po berharap ia sudah mengusai ilmu chi.

Saat Tigress datang, Po tahu nasib desa Panda terancam. Ia memintah ayahnya untuk segera mengajarinya. Li mengakui bahwa ia tidak tahu bagaimana caranya. Ia berbohong agar tidak kehilangan putranya lagi. Kecewa pada ayahnya, Po memisahkan diri dan mulai berlatih untuk melawan Kai. Mr. Ping bicara pada Li, awalnya ia khawatir Li mengambil Po darinya, tapi ia menyadari keberadaan Li dalam hidup Po menambah kebahagiaan Po. Itu yang paling penting.

Tigress bicara pada Po bahwa Po tidak bisa mengalahkan Kai tanpa mengetahui rahasia chi. Dalam pembicaraan itu, Po akhirnya menyadari bahwa dengan segala pengalaman yang telah ia lalui, ia tidak boleh meragukan kemampuannya. Li dan para penghuni desa memutuskan tetap tinggal dan meminta Po mengajari mereka untuk melawan. Po menyadari sebelumnya ia gagal menjadi guru karena berusaha mengubah orang lain agar seperti dirinya, bukan membuat orang lain menjadi dirinya sendiri. Po melatih mereka berdasarkan aktivitas keseharian mereka yang paling ahli yang mereka lakukan. Itulah potensi mereka.

Kai pun datang dan mengirimkan orangnya untuk menangkap Po. Tapi para panda dan Tigress mengalihkan Kai. Rencana mereka adalah Po akan berusaha menggunakan jurus Wuxi untuk mengembalikan Kai ke dunia arwah. Hal itu gagal pada Kai, karena Kai bukan makhluk hidup. Po meminta orang-orang desa melarikan diri dan menyatakan ia salah. Di saat-saat terakhir, Po mengorbankan dirinya sendiri. Ia melawan Kai dan menggunakan jurus Wuxi pada dirinya sendiri sambil merangkul Kai. Mereka berdua masuk ke alam arwah dan meninggalkan bunga ceri.

Di alam arwah, Kai berusaha mengambil chi milik Po. Li, Tigress, Mr. Ping dan para panda lainnya di dunia nyata mengarahkan telapak tangannya ke arah bunga ceri untuk memberikan chi mereka. Hal itu berhasil memberikan kekuatan kepada Po yang membangkitkan sosok naga raksasa untuk melawan Kai. Po memberikan semua Chi kepada Kai yang membuatnya meledak dan menghancurkannya. Hal ini mengembalikan Shifu, para master dan teman-teman Po ke dunia nyata.

Po bertemu Oogway yang memberitahukan bahwa ia memilih Po karena tahu siapa asal-usul Po dari panda kuno. Di dalam diri Po, yin dan yang dapat disatukan. Ia memberikan Po sebuah tongkat dan memberikan Po pilihan untuk kembali atau tetap tinggal. Akhirnya, Po kembali ke dunia manusia.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.