Jigsaw (2017)

Diposting pada

Sinopsis film Jigsaw – Salah satu seri film horor-thriller terbaik, serial Saw, ternyata tidak berhenti pada Saw 3D (2010). Pada tahun 2012, studio Lionsgate telah menyatakan keinginannya untuk melanjutkan film Saw. Kemudian, penggarapan seri kedelapan film Saw diumumkan pada tahun 2016. Awalnya, seri terakhir ini diberi judul “Saw : Legacy”. Namun, terjadi pergantian judul film menjadi Jigsaw. Judul tersebut diambil dari nama samaran tokoh jahat Saw yang bernama asli John Kramer (diperankan oleh Tobin Bell).

Jigsaw adalah satu-satunya seri film Saw yang diarahkan oleh dua sutradara, yaitu Michael Spierig dan Peter Spierig. Naskah Jigsaw ditulis oleh Pete Goldfinger dan Josh Stolberg. Dalam naskah skenario tersebut, mereka menuliskan bahwa John Kramer kembali melakukan serangkaian aksi sadis kepada penduduk kota. Padahal John Kramer diceritakan telah meregang nyawa dalam Saw III (2006).

Co-Sutradara Jigsaw Peter Spierig baru-baru ini berbicara kepada EW tentang sekuel mendatang serial Saw, dimana ia berhasil berpaling dari pertanyaan yang berisi spoiler. Tapi ia mengungkapkan bahwa Jigsaw akan sedikit lebih ringan dan kurang ganas dari seri-seri Saw sebelumnya.

“We’ve got some pretty wild traps in the film — we don’t shy away from the gore. It’s such a perfect Halloween scarefest. It’s perhaps not quite as vicious and more fun, which is something we tried to inject into it. But it’s still full of good fun gore, that’s for sure. And, on top of that, it’s got a really great mystery, and there’s very interesting twists. It’s Saw for 2017.”

Terjemahannya kira-kira seperti di bawah ini :

“Kami memberikan beberapa jebakan cantik nan liar di film ini. Kami tidak menghindar dari kesadisan. Ini seperti festival menakutkan Halloween yang sempurna. Mungkin tidak begitu ganas dan lebih menyenangkan, yang merupakan sesuatu yang kami coba masukkan ke dalamnya. Tapi ini masih penuh dengan kesadisan yang menyenangkan, tentunya. Dan, di atas semua itu, film ini benar-benar memiliki misteri yang hebat dan twists yang sangat menarik. Inilah Saw untuk 2017.”

Sinopsis film Jigsaw

Cerita film ini berawal dari peristiwa banyaknya penduduk kota yang menjadi zombie. Kematian mereka sangat misterius dan mengerikan. Hasil investigasi mengarah pada satu orang, yaitu John Kramer. Namun, bagaimana hal ini bisa terjadi? John Kramer diketahui telah meninggal lebih dari satu dekade lalu.

Apakah John Kramer dibangkitkan? Apakah John Kramer ternyata belum meninggal? Jika tidak, dimanakah John Kramer bersembunyi selama ini? Lalu, mengapa ia memutuskan kembali setelah sekian lama pergi?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin mewakili isi pikiran penduduk bumi yang tidak sabar ingin menonton Jigsaw. Oleh karena itu, saksikanlah Jigsaw !

Film yang mengambil lokasi shooting di Toronto (Kanada) ini akan dirilis pada tanggal 27 Oktober 2017 di Amerika Serikat, empat hari sebelum Halloween. Momen yang tentunya sangat tepat untuk menakuti dan membuat penonton bergidik ngeri. Namun, publik internasional baru dapat menyaksikannya di bioskop kesayangan pada awal tahun tahun 2018.

Poster film Jigsaw

sinopsis jigsaw

Informasi film Jigsaw

Sutradara:
The Spierig Brothers

Produser:
Gregg Hoffman
Oren Koules
Mark Burg

Penulis:
Josh Stolberg
Peter Goldfinger

Adaptasi:
Saw (film franchise) karya James Wan dan Leigh Whannell

Pemain:
Matt Passmore, Callum Keith Rennie, Clé Bennett, Hannah Emily Anderson

Penata musik:
Charlie Clouser

Sinematografer:
Ben Nott

Editor:
Kevin Greutert

Perusahaan produksi:
Twisted Pictures

Distributor:
Lionsgate Films

Tanggal rilis:
27 Oktober 2017 (Amerika Serikat)

Durasi film:
92 menit

Negara asal:
Amerika Serikat

Karakter dalam film Jigsaw

  • Tobin Bell sebagai John Kramer / Jigsaw
  • Matt Passmore sebagai Logan
  • Callum Keith Rennie sebagai Halloran
  • Clé Bennett sebagai Det. Keith
  • Hannah Emily Anderson sebagai Eleanor
  • Mandela Van Peebles sebagai Mitch
  • Laura Vandervoort sebagai Anna
  • Brittany Allen sebagai Carly
  • Paul Braunstein sebagai Ryan
  • Josiah Black sebagai Edgar Munsen
  • Shaquan Lewis
  • Michael Boisvert
  • James Gomez

Trailer film Jigsaw

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.