Home Alone (1990)

Diposting pada

Plot film Home Alone :

Keluarga McCallister bersiap diri untuk menghabiskan natal di Paris. Mereka berkumpul di rumah mereka di luar kota Chicago pada malam sebelum keberangkatan. Putra bungsu Peter dan Kate, Kevin yang masih berusia 8 tahun diejek oleh saudara dan sepupunya. Karena berkelahi dengan kakaknya, Buzz, Kevin dihukum di lantai tiga. Kesal, dia berharap keluarganya lenyap sehingga dia bisa sendiri saja.

Pada malam itu, angin kencang menyebabkan kerusakan pada jaringan listrik. Terjadi pemadaman sementar sehingga alarm mereka mati. Seluruh keluarga terlelap dalam tidur sehingga terlambat bangun. Mereka pun terburu-buru di pagi hari untuk pergi ke bandara. Tanpa sengaja, Kevin tertinggal.

Kevin bangun dan menemukan rumah itu kosong. Dia mengira keinginannya terwujud dan merasa bebas. Namun Kevin ketakutan dengan tetangganya, seorang pria tua bernama Marley yang digosipkan membunuh keluarganya sendiri dengan sekop salju pada 1958. Marley memang sering terlihat menyekop salju. Dua orang pencuri Harry dan Marv yang telah berhasil merampok sebuah rumah kosong di lingkungan itu, berencana menjadikan rumah McCallister sebagai target berikut. Keberadaan Kevin membuat mereka berpikir seluruh keluarga masih ada di rumah sehingga mereka menunda rencananya.

Saat di pesawat, Kate menyadari Kevin tidak ada. Sampai di Paris, keluarga tersebut ingin kembali untuk Kevin, namun seluruh penerbangan untuk dua hari ke depan sudah habis dipesan. Peter dan anak-anaknya pergi ke apartemen saudaranya, Rob di kota, sedangkan Kate berhasil kembali ke Amerika Serikat. Namun dia hanya sampai di Scranton, Pennsylvania. Dia gagal mendapatkan tiket ke Chicago karena semua sudah dipesan. Untungnya dia bertemu dengan Gus Polinski, seorang anggota band polka yang bepergian dengan vannya. Dia menawari Kate tumpangan sampai ke Chicago, karena dia akan pergi ke Milwaukee dengan melewati Chicago. Kate ikut dengannya.

Sementara itu, Harry dan Marv menyadari bahwa Kevin hanya sendirian di rumah. Pada malam Natal, Kevin mendengarkan diskusi dua pencuri ini yang berencana akan masuk ke rumahnya pada malam itu. Kevin pergi ke gereja dan menonton sebuah paduan suara. Dia bertemu dengan pria tua Marley, yang duduk di dekatnya. Mereka berbicara sebentar.

Ternyata Marley adalah pria yang baik dan desas-desus mengenai dirinya itu salah. Marley memberitahunya kalau dia sedang menonton paduan suara cucunya yang sedang bernyanyi. Tapi cucunya tidak pernah melihatnya karena dia dan anaknya tak pernah berbicara selama bertahun-tahun. Kevin menyarankan agar Marley berusaha berdamai dengan anaknya.

Kevin kembali ke rumahnya dan memasang banyak jebakan. Harry dan Marv menerobos masuk yang membuat mereka terkena berbagai jebakan dan menderita berbagai luka. Kevin menelpon polisi dan kabur dari rumahnya. Para pencuri memburunya hingga ke rumah kosong di sebelahnya. Harry dan Marv akhirnya berhasil menangkap Kevin setelah mengalami berbagai kesulitan. Mereka berdiskusi bagaimana membalas dendam atas ulah Kevin, namun Marley datang dan memukuli mereka dengan sekop hingga pingsan. Polisi datang dan menangkap Harry dan Marv.

Pada Hari Natal, Kevin kecewa karena keluarganya belum pulang juga. Dia lalu mendengar Kate masuk rumah dan memanggilnya. Mereka kembali akur. Keluarga McCallister kembali saat mereka berhasil mendapatkan tiket pesawa. Kevin merahasiakan ulahnya melawan Harry dan Marv. Peter menemukan gigi emas Harry yang hilang. Kevin melihat Marley kembali bersatu dengan anak dan keluarganya. (Sumber: Wikipedia)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.