Home Alone (1990)

Diposting pada

Home Alone yang dibuat pada tahun 1990 merupakan film natal Amerika yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Kevin McCallister yang secara tak sengaja tertinggal saat keluarganya ke Paris untuk liburan natal. Film ini ditulis dan disutradarai oleh John Hughes, serta diarahkan oleh Chris Colombus.

Home Alone telah berhasil membawa Macaulay Culkin, si pemeran Kevin, menjadi sangat terkenal. Selain itu, Catherine O’Hara dan John Heard juga ikut bermain sebagai orang tua Kevin. Culkin dinominasikan ke dalam Golden Globe untuk kategori Best Actor karena perannya ini.

Film ini juga berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi untuk film komedi sepanjang masa di Amerika Serikat pada masa itu. Kesuksesannya membuat Home Alone dibuatkan empat sekuel.

 

Kehidupan Kevin terasa menyebalkan karena saudaranya yang banyak dan rumahnya yang selalu berisik. Dia juga sering ditindas oleh kakak-kakaknya. Dia berharap keluarganya menghilang. Keinginannya terkabul saat dia secara tidak sengaja tertinggal saat keluarga pergi liburan ke Paris. Namun, masalah lain muncul saat dua orang bandit mencoba merampok rumahnya.

Kevin bukan anak biasa, dia berusaha melawan dengan memasang berbagai jebakan yang membuat para pencuri kewalahan. Aksi kocak Kevin ini dijamin akan membuat Anda terpingkal-pingkal. Selamat menonton.

Poster film Home Alone :

poster film home alone

Informasif film Home Alone :

Sutradara:
Chris Columbus

Produser:
John Hughes

Penulis:
John Hughes

Pemain:
Macaulay Culkin, Joe Pesci, Daniel Stern, John Heard, Catherine O’Hara

Penata musik:
John Williams

Sinematografer:
Julio Macat

Editor:
Raja Gosnell

Perusahaan produksi:
Hughes Entertainment

Distributor:
20th Century Fox

Tanggal rilis:
16 November 1990

Durasi film :
102 menit

Negara asal:
Amerika Serikat

Biaya:
$18 juta

Pendapatan box office:
$476,7 juta

Trailer film Home Alone :

Halaman selanjutnya mengandung spoiler 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.