Gravity (2013), George Clooney dan Sandra Bullock Terjebak di Luar Angkasa

Diposting pada

Sutradara:
Alfonso Cuaron

Klik gambar untuk memperbesar

Pemain:
Sandra Bullock
George Clooney

Penulis naskah:
Alfonso Cuaron
Jonas Cuaron

Musik:
Steven Price

Sinematografi:
Emmanuel Lubezki

Studio:
Esperanto Filmoj
Heyday Films

Distribusi:
Warner Bros Pictures

Tanggal rilis:
28 Agustus 2013 (Venice)
4 Oktober 2013 (US)
8 November 2013 (UK)

Durasi:
90 menit

Budget/Box office:
$100 juta/$670,66 juta

Ulasan: 

Gravity (2013) berlatar di sebuah pesawat luar angkasa bernama Explorer dalam sebuah misi luar angkasa, STS-157. Dalam film ini, Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock), tokoh utama dari film ini, seorang insinyur medis, sedang melakukan misi luar angkasanya untuk pertama kali. Ia bersama dengan kru dipimpin oleh seorang astronot veteran bernama Matt Kowalski (George Clooney), yang sebaliknya sedang menghadapi misi luar angkasanya yang terakhir kali.

Masalah muncul ketika stasiun kontrol di Houston memberikan perintah darurat untuk membatalkan misi karena di saat yang sama ada sebuah misi penghancuran satelit mati yang puing-puingnya akan menghantam Eksplorer. Masalah berlanjut ketika komunikasi terputus dan Dr. Stone yang sedang melakukan spacewalk terlepas dari pesawat dan terguling-guling di ruang hampa saat Explorer terhantam puing-puing dari satelit yang telah dihancurkan tersebut.

Setelah diselamatkan oleh astronot Kowalski dan mendapati seluruh kru lain tewas, mereka segera menyelamatkan diri ke Stasiun Luar Angkasa ISS yang hanya berjarak 900 meter  untuk mengantisipasi ancaman lanjutan dari puing-puing satelit yang akan selesai mengorbit. Dengan anya memiliki waktu 90 menit untuk selamat, di sinilah percakapan pribadi antara keduanya terjadi, hingga ke cerita Stone tentang putrinya yang meninggal.

Klimaksnya adalah ketika Dr. Stone diselamatkan oleh Kowalski yang memilih mengorbankan diri agar Dr. Stone bisa mencapai sebuah stasiun luar angkasa milik China, yang pada akhirnya dapat menyelamatkan Stone kembali ke bumi.

***
Foto kredit: Warner Bros Pictures

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.