End of Watch (2012)

Diposting pada

Film End of Watch adalah film drama kriminal Amerika yang ditulis dan diarahkan oleh David Ayer dengan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal dan Michael Peña yang berperan sebagai Brian Taylor dan Miguel Zavala, dua orang polisi Los Angeles. Film ini berpusat pada kehidupan sehari-hari polisi dalam mengatasi kelompok geng, persahabatan mereka dan hubungan pribadi mereka.

Brian Taylor dan Miguel Zavala adalah teman dekat dan rekan di Divisi Newton, Kepolisian Los Angeles (LAPD) di Los Angeles tengah bagian selatan. Taylor, adalah mantan militer AL Amerika. Dia merekam keseharian mereka sebagai polisi untuk sebuah proyek film.

Setelah menerima sebuah panggilan dari masyarakat, Zavala mendapatkan penghinaan rasial dari Tre, anggota geng Blood. Dia merespon hinaan itu dengan pertarungan satu lawan satu. Zavala berhasil mengalahkan dan menangkapnya. Malam itu Tre dan rekan-rekannya diserang oleh anggota geng Surenos yang menembak mereka dari mobil. Akibatnya salah satu teman Tre terbunuh. Keesokan harinya, polisi menanggapi keluhan keributan karena adanya pesta di sebuah rumah. Ternyata tempat itu penuh dengan anggota geng Surenos. Taylor bertemu dengan seorang anggota geng bernama Big Evil. Di dalam truknya penuh dengan senjata api dan uang.

Taylor dan Zavala mendapatkan medali setelah berhasil menyelamatkan tiga anak dari sebuah kebakaran. Setelah melakukan penyelidikan terhadap sebuah rumah, mereka menangkap seorang pria yang juga memiliki senjata api yang sedang menjaga tahanan yang penuh dengan korban trafficking. Rumah tersebut terkait dengan kartel Sinaloa. Mereka harus berhati-hati karena ada kemungkinan anggota kartel akan membalas dendam pada mereka. Saat itu, Taylor mulai berkencan dengan seorang wanita bernama Janet, sedangkan isteri Zavala melahirkan anak pertama mereka.

Suatu malam, Taylor dan Zavala menanggapi sebuah panggilan dari rekan mereka, Sook, dan menemukan rekan Sook, Van Hauser tertancam pisau di matanya. Dia membawa mereka ke Sook yang sedang dipukuli. Setelah berhasil menangkap pelakunya, ternyata Van Hauser tidak kembali berpatroli dan Sook akan meninggalkan kepolisian.

Taylor menikahi Janet dan pada pesta pernikahannya, Zavala bilang ke Taylor kalau terjadi sesuatu padanya, dia akan mengurus Janet. Keesokan harinya, mereka memeriksa keadaan seorang wanita lanjut usia. Mereka menemukan obat-obatan terlarang, mayat dipotong-potong dan pesan dari kartel. Tanpa sepengetahuan mereka, ada yang mengikuti mereka. Saat patroli, mereka bertemu dengan Tre yang masih tetap tidak hormat pada Zavala. Tre memperingatkan mereka bahwa kartel tersebut berencana membunuh mereka. Taylor dan Zavala hanya mengangkat bahu. Bagaimanakah nasib mereka selanjutnya? Saksikan sendiri dalam film End of Watch.

Poster film End of Watch :

poster film end of watch

Informasi film End of Watch :

Sutradara:
David Ayer

Produser:
David Ayer
Matt Jackson
John Lesher
Nigel Sinclair

Ditulis oleh:
David Ayer

Pemain:
Jake Gyllenhaal, Michael Peña, Anna Kendrick, Natalie Martinez, America Ferrera, Frank Grillo, David Harbour

Penata musik:
David Sardy

Sinematografer:
Roman Vasyanov

Editor:
Dody Dorn

Rumah produksi:
StudioCanal
Exclusive Media
Crave Films
CECTV Films
Emmett/Furla Films

Distributor:
Open Road Films

Tanggal rilis:
8 September 2012 (TIFF)
21 September 2012 (Amerika Serikat)

Durasi film:
109 menit

Negara asal:
Amerika Serikat

(Sumber: Wikipedia.org)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.