Critical Eleven (2017)

Diposting pada

Critical Eleven adalah film dengan genre drama romantis yang disutradarai oleh Monty Tiwa (Sabtu Bersama Bapak, Aku, Kau & KUA dan Get M4rried) dan Robert Ronny. Film ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Ika Natassa dengan judul yang sama dan menjadi film pertama novelnya. Critical Eleven diproduksi bersama oleh rumah produksi Starvision Plus dan Legacy Pictures dan akan dirilis pada 10 Mei 2017. Bertindak sebagai produser adalah Chand Parwez Servia, Fiaz Servia, dan Robert Ronny. Naskah cerita ditulis oleh Jenny Jusuf (Cek Toko Sebelah), Monty Tiwa, Robert Ronny dan Ika Natassa sendiri.

Film Critical Eleven diisi oleh jajaran aktor dan aktris ternama Indonesia. Reza Rahadian (Rudy Habibie – 2016, My Stupid Boss, Habibie & Ainun) dan Adinia Wirasti (Cek Toko Sebelah, Ada Apa dengan Cinta? 2, Kapan Kawin?) akan memerankan sang tokoh utama, Ale dan Anya. Ada juga Astrid Tiar (Cinta/Mati), Hamish Daud (Trinity: The Nekad Traveller), Hannah Al Rashid (Bulan Terbelah di Langit Amerika), aktor senior Slamet Rahardjo (Filosofi Kopi) dan aktris senior Widyawati (Love). Reza dan Adinia pernah terlibat dalam film Jakarta Maghrib dan Kapan Kawin?

Film ini bercerita tentang pertemuan Ale dan Anya yang begitu istimewa. Critical Eleven adalah sebuah istilah dalam dunia penerbangan, yaitu 11 menit paling kritis dalam pesawat. Di mulai dari 3 menit setelah take off dan 8 menit sebelum landing – karena secara statistil, 80% kecelakaan pesawat umumnya terjadi dalam rentang waktu 11 menit.

Ika Natassa menggunakan istilah ini untuk menggambarkan 11 menit penting di momen pertemuan pertama antara Ale dan Anya. 3 menit pertama bersifat kritis karena saat itulah kesan pertama mulai terbentuk, lalu ada 8 menit sebelum berpisah – saat ketika senyum, melihat tindak tanduk, dan ekspresi wajah orang yang ditemui, menjadi pertanda apakah itu akan menjadi suatu awal hubungan atau sekedar akhir dari pertemuan yang tidak berarti.
Ale dan Anya pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta – Sydney.

Saat pertemuan terjadi, 3 menit pertama Anya mulai terpikat, 7 jam berikutnya mereka duduk bersebelahan dan saling mengenal lewat percakapan dan tawa satu sama lain. Hingga sampailah pada 8 menit sebelum mereka berpisah. Sejak pertemuan dengan Anya berakhir, Ale yakin bahwa dia menginginkan Anya. Dari peristiwa berkesan itu, Ale dan Anya memutuksan untuk saling berkomitmen dalam sebuah pernikahan. Sudah 2 tahun Ale dan Anya mengarungi bahtera rumah tangga dan keduanya dihadapkan pada tragedi terbesar dalam pernikahan mereka yang menciptakan jarak di antara keduanya. Anya mendapat penghiburan dari sahabat-sahabatnya, Agnes, Tara dan Donny, yang diam-diam menyukai Anya. Semetara Ale makin tenggelam dengan pekerjaannya di Oil Rig lepas pantai.

Apa yang membuat Ale dan Anya mempertanyakan kembali pilihan yang telah mereka ambil, termasuk keputusan pada 11 menit paling penting dalam pertemuan pertama mereka?

Poster film Critical Eleven :

poster critical eleven

Informasi film Critical Eleven :

Produser:
Chand Parwez Servia, Robert Ronny

Sutradara:
Monty Tiwa, Robert Ronny

Penulis:
Jenny Jusuf, Monty Tiwa, Robert Ronny, Ika Natassa

Pemain:
Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Widyawati Sophiaan, Refal Hady, Dwi Sasono

Tanggal rilis:
10 Mei 2017

Trailer film Critical Eleven :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.