Galih dan Ratna (2017)

Diposting pada

Galih dan Ratna merupakan film drama remaja Indonesia yang dirilis pada 9 Maret 2017 dan disutradarai oleh Lucky Kuswandi (Madame X – 2010). Film ini merupakan remake dari film Gita Cinta dari SMA (1979) yang dibintangi oleh Rano Karno dan Yessy Gusman, yang turut membintangi Galih dan Ratna. Naskah cerita Galih dan Ratna ditulis oleh Fathan Todjon dan Lucky Kuswandi dan diproduseri oleh Sendi Sugiharto dan Ninin Musa.

Aktor pendatang baru, Refal Hady, akan memerankan tokoh Galih Rakasiwi seorang siswa SMA teladan dan introvert. Refal Hady mulai dikenal sejak membintangi serial Drama Queen di stasiun tv NET tahun 2016. Refal juga turut membintangi film Critical Eleven yang akan dirilis pada Mei 2017. Sementara sebagai lawan main Refal adalah penyanyi muda, Sheryl Sheinafia yang berperan sebagai Ratna. Sheryl pernah membintangi film Marmut Merah Jambu (2014) dan Koala Kumal (2016). Dalam film Koala Kumal, Sheryl juga dipercaya untuk menyanyikan lagu soundtrack dilm tersebut. Selain Refal dan Sheryl, Galih dan Ratna juga dibintangi oleh Joko Anwar (yang sering dikenal sebagai penulis dan sutradara), Marissa Anita (3 Nafas Likas – 2014), Ayu Dyah Pasha (Surat Cinta untuk Kartini – 2016), Hengky Tornando (Pacarku Anak Koruptor – 2016), dan Sari Koeswoyo.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta pertama Galih dan Ratna. Galih seorang siswa SMA yang hidup dalam bayang-bayang almarhum ayahnya dan tuntutan ibunya, Mirna, (diperankan Ayu Dyah Pasha) yang merupakan single-mother. Galih dipaksa oleh sang ibu untuk mendahulukan pendidikannya agar bisa mendapatkan beasiswa dan masuk ke universitas pilihan ibunya. Ibunya tidak ingin Galih mengikuti jalan hidup ayahnya yang meninggal dalam kekecawaan karena gagal menghidupkan sebuah toko kaset bernama Nada Musik akibat persaingan dengan dunia digital. Namun Galih selalu membawa Walkman ke manapun dan mendengarkan mixtape pemberian almarhum ayahnya yang isinya lagu-lagu radikal yang menginspirasinya untuk mengejar impiannya.

Sementara Ratna, seorang siswi SMA yang baru saja pindah ke tempat Galih bersekolah. Ratna adalah seorang remaja yang hidup tidak punya tujuan, namun senang menulis lagu. Hobi dan bakatnya ini tidak pernah diseriusi oleh Ratna karena tidak mendapatkan restu dari sang ayah, Oka (diperankan Hengky Tornando).

Suatu hari, di sore hari, Galih dan Ratna bertemu di lapangan belakang sekolah. Ratna tertarik saat melihat walkman yang selalu dibawa oleh Galih dan mulai mendengarkan lagu dalam walkman tersebut. Galih pun senang melihat Ratna mendengarkan kaset peninggalan ayahnya dan membiarkan Ratna menikmati lagu di dalamnya.

Hubungan antara mereka mulai terjalin ketika keduanya saling bertukar pendapat mengenai kehidupan masing-masing. Dari pertemuan ini muncul benih-benih cinta antara Galih dan Ratna. Pertemuan di lapangan belakang sekolah ini membawa mereka ke kisah cinta yang sangat manis namun juga pahit. Di mana cinta pertama akan selalu menjadi kenangan yang tidak akan mereka lupakan.

Poster film Galih dan Ratna :

poster galih dan ratna

Informasi film Galih dan Ratna :

Produser:
Sendi Sugiharto, Ninin Musa

Sutradara:
Lucky Kuswandi

Penulis:
Fathan Todjon, Lucky Kuswandi

Pemain:
Refal Hady, Sheryl Sheinafia

Tanggal rilis:
9 Maret 2017

Trailer film Galih dan Ratna :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.