Carrie (2013), Gadis Berkekuatan Supernatural Mengamuk Kareng Sering Dibully

Diposting pada

Sutradara:
Kimberly Peirce

Klik gambar untuk memperbesar

Pemain:
Chloe Grace Moretz
Judy Greer
Portia Doubleday
Alex Russell
Gabriella Wilde
Julianne Moore

Penulis naskah:
Lawrence D. Cohen
Roberto Aguirre-Sacasa

Adaptasi:
Carrie (novel), karya Stephen King

Sinematografi:
Steve Yedlin

Musik:
Marco Beltrami

Studio:
Misher Films

Distribusi:
Metro-Goldwyn-Mayer
Screen Gems

Tanggal rilis:
18 Oktober 2013

Durasi:
99 menit

Budget/Box Office:
$30 juta/$78,566

Ulasan:

Dibintangi oleh Chloë Grace Moretz sebagai tokoh utama, Carrie White, film Carrie (2013), yang mengadaptasi dari sebuah novel horor karya Stephen King dengan judul yang sama, diawali dengan kisah kelahiran Carrie dari seorang perempuan yang sangat relijius yang bernama Margaret White.

Konflik dalam film ini dimulai saat Carrie mengalami menstruasi pertamanya, ketika berada di kamar mandi sekolahan setelah mengikuti kelas olahraga. Carrie, yang naif dan introvert, mengira bahwa darah menstruasi adalah pendarahan yang akan membuatnya mati, menjadi objek bullying dari teman-temannya, terutama Chris Hargensen yang merekam dan mengunggah video tersebut ke YouTube.

Setelah diantar pulang oleh Miss Desjardin, guru olahraganya, ia justru dihukum oleh ibunya, Margaret, dengan dikunci di dalam ruang sembahyang, karena dianggap berdosa karena darah menstruasinya. Mengerikannya, di dalam ruang tersebut ia justru melihat salip yang mengeluarkan darah.

Sementara itu, di sekolah, teman-teman Carrie yang ikut mem¬-bully mendapat hukuman dari Miss Desjardin. Chris yang menolak mengikuti boot-camp sebagai bentuk hukuman merencanakan balas dendam kepada Carrie dengan bantuan Billy, pacarnya. Sementara itu, Sue, yang juga ikut ‘menyerang Carrie’ justru merasa bersalah. Melalui pacarnya, Tommy Ross, ia mengundang Carrie untuk ikut pesta.

Kekuatan supranatural Carrie justru membuat Chris dan Billy tewas. Film ini berakhir tragis karena di akhir cerita, Carrie yang hendak diserang oleh ibunya marah dengan membakar rumah beserta seluruh anggota keluarganya termasuk dirinya dengan kekuatan supranaturalnya.

***
Foto kredit: sonypictures.com 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.