Cara Menguruskan Wajah

Diposting pada

Makanenaksehati.blogspot.com – Pipi yang terlalu tembem, kadang menjadi masalah. Alih-alih terlihat menggemaskan, justru bisa membuat Anda kelihatan gemuk dan tidak proporsional dengan tubuh Anda.

Credit: iloveindia.com

Ada dua penyebab kegemukan pada wajah. Pertama, karena faktor genetik. Dalam hal ini, kegemukan wajah bisa disamarkan dengan menggunakan potongan rambut yang tepat. Kedua, wajah gemuk karena lemak, yang artinya bisa dikuruskan.

Berikut tips yang bisa digunakan untuk menguruskan wajah:

1. Makan sehat
Pilihlah makanan yang sehat, perbanyak sayuran dan buah-buahan. Tentukan jumlah kalori yang dikonsumsi yang disesuaikan dengan jenis kelamin, usia, dan tinggi badan.


2. Perbanyak minum air putih
Setiap orang harus mengonsumsi minimal delapan gelas per hari untuk mengurangi kelebihan natrium yang membuat wajah bengkak. Hindari makanan yang berkadar natrium tinggi atau makanan asin. Air juga bermanfaat untuk membuang racun dari dalam tubuh (detoksifikasi) yang membuat wajah Anda tetap sehat dan segar.

3. Hindari konsumsi obat pereda nyeri
Obat-obatan semacam ini meningkatkan kadar cairan di wajah. Jangan mengonsumsi obat jika hanya terkena nyeri ringan.

4. Olahraga wajah
Terdapat lebih dari 50 otot di wajah yang akan menjadi lebih bugar jika berolahraga wajah. Manfaat lain olahraga wajah adalah mengurangi kerutan dan membuat wajah tanpa awet muda.
Untuk melakukannya sangat mudah, yakni katakan X dan O berkali-kali; buka mulut bulat-bulat dan seluas-luasnya, dan tahan selama beberapa detik, ulangi selama 30 kali; mengunyah permen karet bebas gula.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.