Berpolitik Demi Produk Hukum Berkeadilan

Diposting pada

CIBITUNG-Pentingnya mengawal produk hukum yang berpihak pada rakyat telah melambari tekad Muhammad Hafidz (34), maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPD RI Dapil Jawa Barat.

Muhammad Hafidz

Pasalnya, menurut advokad Ikatan Serikat Buruh Indonesia (ISBI) Bekasi ini, banyak produk Undang-Undang yang dihasilkan DPR tidak sesuai dengan amanat konstitusi.

“Melalui keterlibatan di politik, maka kita bisa mengontrol atau setidaknya bisa mengujinya di Mahkamah Konstitusi,” ujar aktivis buruh lulusan Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) ini.

Hafidz yang kerap terlibat dalam uji materil Undang-Undang Ketenagakerjaan di Mahkamah Konstitusi, mengaku perlunya intervensi politik para buruh terhadap kebijakan pemerintah.

“Modalitas politik tidak harus melalui partai. Namun, bisa lewat jalur independen dan inilah yang saya lakukan,” tandas Caleg yang mengaku mendapat dukungan dari kalangan buruh ini, Jumat (24/1).

“Dengan masuk dalam struktur politik, setidaknya ada kekuatan untuk mengajukan legal drafting Undang-Undang yang pro rakyat dan sesuai konstitusi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Bayu

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.