Sinopsis AVENGERS: INFINITY WAR, Menghadapi Ancaman Thanos

Diposting pada

Sinopsis Avengers: Infinity War – Film Avengers: Infinity War adalah film yang dirilis tahun 2018 mengisahkan tentang perjuangan kelompok Avenger menghadapi Thanos yang datang ke bumi untuk mencari batu infinity. Thanos berambisi menjadi penguasa galaksi sehingga dia membutuhkan kekuatan tak terhingga yang terkandung dalam 6 batu infinity.

Film ini memang didasarkan pada komik tim pahlawan yang dirilis Super Marvel Comics, Avenger dan diproduksi Marvel Studios serta didistribusikan Walt Disney Studios Motion Pictures ke seluruh dunia. Film ini merupakan sekuel The Avengers serta Avenger: Age of Ultron.

Film yang sudah melaksanakan syuting pada bulan Januari 2017 ini disutradarai langsung Anthony Joe Russo serta ditulis oleh Christopher Markus dan Sthepen McFeely. Untuk pemain-pemainnya sendiripun tentunya sudah tidak asing bagi para pecinta seri Avengers seperti Robert Downey, Jr. Josh, Tom Hiddleston, Mark Rufallo, Chris Evans, Jeremy Renner, Chris Hemsworth, Chris Pratt, Sebastian Stan, Elizabeth Olsen, dan masih banyak lainnya.

Penasaran ceritanya seperti apa? Simak sinopsis Avengers: Infinity War yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber, berikut ini:

Sinopsis

Film ini mengisahkan tentang perjuangan Avenger dan sekutunya untuk terus melanjutkan usaha demi melindungi bumi dari sebuah ancaman besar yang mungkin terlalu bersar untuk dihadapi hanya satu pahlawan saja. Bahaya baru yang mengancam dan muncul dari kosmik: Thanos. Tujuan musuh adalah untuk mengumpulkan 6 batu infinity, artefak yang memiliki kekuatan yang besar dan tak terbayangkan. Kekuatan inilah yang nantinya ditujukan untuk mewujudkan sebuah keinginan Thanos menjadi penguasa jagad raya. Semua perjuangan dan usaha yang dilakukan Avengers lah yang mengantar mereka hingga ke momen ini untuk memperjuangkan eksistensi kemanusiaan di muka bumi.

Avengers yang sebelumnya terpecah belah dalam seri Captain America: Civil Wars kemudian sadar jika perjuangan tidak dapat dilakukan secara terpisah. Hal ini lah yang kemudian menyebabkan para Avengers kembali bersatu.

Dalam film Avengers: Age of Ultron, Hulk mengalami kecelakaan terbawa sebuah pesawat saat mencoba menghentikan kejahatan Ultron. Keberadaan Hulk kemudian diketahui di film Thor: Ragnarok di mana dia membantu Thor untuk menghentikan kiamat yang disebut Ragnarok. Namun ternyata kiamat itu tidak bisa dihentikan. Thor memimpin penduduk Asgard menuju bumi bersama dengan Hulk. Perjalanan ini akan membuat Hulk dan Thor, dua anggota Avengers, kembali bersatu dengan yang lainnya di bumi.

Dalam perjalanan menuju bumi, Thor bertemu dengan Guardian of the Galaxy, Peter Quill dkk, yang menuju bumi. Ada banyak alasan mengapa mereka harus ke bumi. Dalam film Guardian of the Galaxy vol 2, kita sudah mengetahui bahwa bumi adalah tanah kelahiran Peter Quill, yang juga adalah manusia setengah dewa. Tentu saja rencana Thanos menghancurkan bumi juga menjadi urusannya. Gamora dan saudarinya Nebula yang punya urusan untuk membalaskan dendam pada Thanos.

Thanos ini adalah ayah angkat dari Nebula dan Gamora. Nebula sangat membenci Thanos karena sejak kecil Thanos menyuruh dia dan Gamora untuk berlatih berkelahi dengan saling menyerang satu sama lain. Nebula selalu kalah dan mendapatkan hukuman berat. Bagian tubuhnya dipotong, sehingga dia menggunakan banyak sekali bagian tubuh yang palsu. Selain membenci Thanos, dia juga awalnya membenci Gamora dan ingin balas dendam. Tapi dia tidak sanggup membunuh kakaknya itu, karena bagaimanapun juga dia membutuhkan seorang saudari. Thanos lah yang membuat dia selalu berselisih dengan Gamora sehingga merasa tumbuh kesepian tanpa seorang kakak.

Di trailer Infinity War, Gamora menjelaskan sosok Thanos sebagai orang yang memiliki satu tujuan yaitu menghancurkan setengah alam semesta. Jika Thanos berhasil mendapatkan batu infinity, maka Thanos bisa melakukannya dengan jentikan jarinya.

Black Panther dan bangsa Wakanda juga akan membantu Avengers untuk menghadang Thanos. Wakanda mengerahkan pasukan dan teknologi yang mereka miliki. Sang Spider-man, Peter Parker juga tak ketinggalan dalam mendeteksi bahaya yang ditimbulkan oleh Thanos. Pahlawan lingkungan sekitar ini menyadari seluruh warga terancam dengan datangnya Thanos sehingga dia harus bergabung untuk ikut menghentikan Thanos.

Penjaga bumi, Dr. Stranger dan para penjaga lainnya di Kamar-Taj juga akan menjadi sosok yang penting dalam Avengers: Infinity War. Kedatangan Thanos jelas sekali menjadi urusan mereka karena tugas Kamar-Taj adalah menjaga bumi dari gangguan yang datang dari dimensi gelap.

Tak hanya Thanos, banyak tokoh-tokoh Antagonis lainnya yang muncul dalam film Avengers kali ini. Salah satunya yaitu Magus, yang mana di dalam komik diceritakan sebagai sisi jahat dari Adam Warlock. Kemudian muncul kembali Loki yang nantinya berperan sebagai informan untuk Thanos. Apakah Loki benar-benar berkhianat atau tidak, tidak bisa disimpulkan sampai dengan film ini dirilis. Karena kita tahu bahwa Loki memiliki kepribadian yang rumit. Dia penjahat, tapi juga memiliki kesetiaan yang besar pada Asgard. Dia bisa memutuskan membantu Thor apabila Asgard dalam bahaya.

Tokoh Antagonis lainnya yang muncul adalah The Collector yang sebelumnya sudah muncul dalam Guardians of The Galaxy. Sosok Skull yang muncul dalam Captain America: The First Avenger juga dirumorkan muncul kembali dalam Avengers: Infinity Wars.

Bagi anda para pecinta Avengers tentunya tidak boleh melewatkan seri Avengers kali ini yang rencananya akan dirilis pada 4 Mei 2018.

 Karakter

  • Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark / Iron Man, pemimpin kelompok Avengers. Dia juga seorang dermawan yang kaya raya, menggambarkan dirinya sebagai jenis, playboy, filantropis, milyuner. Tony merancang pakaian tempurnya sendiri. Dia sangat peduli untuk menggunakan kekuatannya demi menyelamatkan bumi.
  • Josh Brolin sebagai Thanos, seorang yang  terasing yang mengumpulkan Batu Infinity agar seluruh keinginannya menjadi kenyataan.
  • Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner / Hulk, seorang Avenger dan ilmuwan yang jenius. Menjadi Hulk setelah terpapar radiasi gamma. Dia berubah saat sedang marah atau gelisah. Di film Thor: Ragnarok, dia muncul dan kelanjutan dari cerita Hulk di film tersebut dilanjutkan di Infinity War ini.
  • Tom Hiddleston sebagai Loki, saudara angkat Thor. Dia seorang dewa dari Asgard.
  • Chris Evans sebagai Steve Rogers, superhero yang dikenal sebagai Kapten Amerika, pemimpin faksi Avenger yang satunya. Dia veteran Perang Dunia 2 yang dibekukan dan dibangunkan kembali di dunia modern. Kemungkinan besar Steve Rogers tidak lagi menjadi Kapten Amerika di film Infinity War ini. Sepertinya saat dia menjatuhkan perisainya di akhir film Captain America: Civil War, adalah penanda Steve pensiun. Kita belum tahu karakter macam apa yang akan diperankan Steve Rogers tanpa perisainya itu.
  • Chris Hemsworth sebagai Thor, seorang Avenger dan raja Asgard. Peran Chris di sini penting karena sama seperti Hulk, film ini adalah kelanjutan dari Thor: Ragnarok.
  • Jeremy Renner sebagai Clint Barton/Hawkeye, seorang ahli pemanah dan mantan agen S.H.I.E.L.D., dia memilih bersama faksi Rogers.
  • Chris Pratt sebagai Peter Quill/Star-Lord, pemimpin Penjaga Galaksi yang setengah manusia dan setengah dewa. Dia diculik saat dibumi dan dibesarkan oleh seorang pencuri dan penyelundup yang disebut Ravagers.
  • Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff / Scarlet Witch: Seorang anggota faksi Rogers dari Avengers, yang dapat menggunakan sihir, hipnosis dan telekinesis.
  • Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes / Winter Soldier, sekutu dan sahabat baik Rogers yang mengalami cuci otak dan sebelumnya dikira mati dalam Perang Dunia II.
  • Benediktus Cumberbatch sebagai Stephen Strange, seorang ahli bedah saraf yang mengalami kecelakaan mobil, lalu mencari jalan penyembuhan dan menemukan dunia sihir serta dimensi alternatif yang tersembunyi. Dia menjadi Master of the Mystic Arts.
  • Paul Bettany sebagai Vision, Sebuah android dan Avenger dibuat dengan menggunakan kecerdasan buatan J.A.R.V.I.S. dan Mind Stone.
  • Cobie Smulders sebagai Maria Hill, manntan komandan dan wakil direktur S.H.I.E.L.D. yang bekerja sama dengan Nick Fury.
  • Benediktus Wong sebagai Wong: Salah satu Master of the Mystic Arts, bertugas melindungi beberapa peninggalan dan buku berharga di Kamar-Taj.
  • Zoe Saldana sebagai Gamora: anggota Guardian of Galaxy, yang merupakan anak yatim dari dunia asing yang mencari penebusan atas kejahatan masa lalunya. Dia dilatih oleh Thanos untuk menjadi pembunuh pribadinya.
  • Karen Gillan sebagai Nebula: Putri angkat Thanos yang dibesarkan bersama Gamora sebagai saudara kandung, dan anggota Guardian of Galaxy yang ogah-ogahan.
  • Vin Diesel sebagai Groot, seorang Guardian yang berbentuk seperti pohon. Groot masih remaja dalam film Guardian of the Galaxy. Dia dalam masa pencarian untuk menemukan mentor dan membentuk dirinya sendiri.
  • Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer: Seorang anggota Guardian dan prajurit membalas dendam terhadap Thanos karena membunuh keluarganya.
  • Bradley Cooper sebagai Rocket: seorang anggota Guardian yang merupakan pemburu hadiah dan pembunuh bayaran. Dia ahli dalam senjata dan taktik bertempur.
  • Pom Klementieff sebagai Mantis: anggota Guardian yang memiliki kekuatan empati dan membaca pikiran saat menyentuh orang.
    Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff / Black Widow, seorang mata-mata yang sangat terlatih dan mantan agen S.H.I.E.L.D. dan Avenger
  • Benicio del Toro sebagai Taneleer Tivan / Kolektor, penjaga koleksi fauna, peninggalan dan spesies galaksi yang sangat obsesif.
  • Tom Holland sebagai Peter Parker / Spider-Man: Seorang remaja dan anak didik Stark yang menerima kemampuan seperti laba-laba setelah digigit laba-laba yang dimodifikasi secara genetik.
  • Anthony Mackie sebagai Sam Wilson / Falcon: Seorang anggota Avanger faksi Rogers dari Avengers yang memiliki kemampuan bertarung di udara dengan sayap yang dirancang khusus.
  • Chadwick Boseman sebagai T’Challa / Black Panther, raja negara fiksi yang bernama Wakanda, dia mendapatkan kekuatannya yang pesat setelah menelan Herb khusus berbentu hati.
  • Danai Gurira sebagai Okoye: Kepala Dora Milaje, pasukan khusus wanita Wakanda yang menjadi pengawal T’Challa.
  • Paul Rudd sebagai Scott Lang / Ant-Man, seorang Avenger faksi Rogers, mantan penjahat yang mendapatkan pakaian khusus yang memungkinnya mengecil dan mengendalikan semut.
  • Don Cheadle sebagai James “Rhodey” Rhodes / War Machine, seorang mantan perwira Angkata Udara AS yang mengoperasikan armor Iron Man, dia juga seorang Avenger.
  • Letitia Wright sebagai Shuri: Adik T’Challa dan putri Wakanda yang merancang teknologi baru untuk negara tersebut.
  • Jacob Batalon sebagai Ned.
  • Isabella Amar sebagai Sally
  • Terry Notaris sebagai salah satu pengikut Thanos.
  • Tom Vaughn-Lawlor sebagai penjahat, namun belum jelas berperan sebagai apa.

 

Poster

Setelah membaca sinopsis Avengers: Infinity War, kamu pasti sudah bisa menerka film ini bakal menjadi film yang benar-benar harus ditonton. Biarkan posternya yang bicara, lihat di sini:

sinopsis Avengers: Infinity War

Informasi

Sutradara:
Anthony Russo
Joe Russo

Produser:
Kevin Feige

Penulis naskah:
Christopher Markus
Stephen McFeely

Adaptasi dari:
The Avengers, karya Stan Lee & Jack Kirby

Pemain:
Robert Downey Jr., Josh Brolin, Mark Ruffalo, Tom Hiddleston, Chris Evans, Chris Hemsworth, Jeremy Renner, Chris Pratt, Elizabeth Olsen, Sebastian Stan, Benedict Cumberbatch, Paul Bettany, Cobie Smulders, Benedict Wong, Zoe Saldana, Karen Gillan, Vin Diesel, Dave Bautista, Bradley Cooper, Pom Klementieff, Scarlett Johansson, Benicio del Toro, Tom Holland, Anthony Mackie, Chadwick Boseman, Danai Gurira, Paul Rudd, Don Cheadle, Letitia Wright,

Penata musik:
Alan Silvestri

Sinematografer:
Trent Opaloch

Rumah produksi:
Marvel Studios

Distributor:
Walt Disney Studios
Motion Pictures

Tanggal rilis:
4 Mei 2018 (Amerika Serikat)

Bahasa yang digunakan:
Bahasa Inggris

Trailer

Menyimak sinopsis Avengers: Infinity War dan posternya saja tentu tak cukup. Kamu bisa menyimak trailernya di sini:

Terima kasih telah membaca sinopsis Avengers: Infinity War, pastikan kamu jangan sampai ketinggalan buat nonton film ini di bioskop karena spesial efeknya benar-benar gila-gilaan. Sayang kalau tak ditonton di bioskop. Baca juga sinopsis film lainnya yang tak kalah seru.

Plot

Thanos dan anak-anaknya, Proxima Midnight, Ebony Maw, Corvus Glaive dan Cull Obsidian menyerang kapal Asgard saat mencari batu luar angkasa yang disimpan di Tessaract. Loki mencurinya sebelum kehancuran Asgard. Karena sudah memiliki batu kekuatan yang ambilnya dari Xandar, tentara Thanos dengan cepat mengalahkan orang-orang Asgard.

Setelah serangan dari Hulk ke Thanos yang sia-sia, Loki menawarkan Tessaract kepada Thanos sebagai ganti nyawa Thor. Tapi dia terbunuh saat mencoba mengkhianati Thanos. Heimdall menggunakan kekuatan Bifrost untuk mengirim Hulk ke bumi sebelum Glaive membunuhnya. Thanos dan anak-anaknya pergi meninggalkan Thor yang berduka.

Hulk mendarat di Sanctum Santorum dan kembali sebagai Bruce Banner. Dia memberi tahu kepada Stephen Strange dan Wong tentang kedatangan Thanos yang akan segera muncul. Strange dan Banner memanggil Tony Stark dan dengan singkat menjelaskan mengenai Infinity Stone dan Thanos. Sementara itu, Maw dan Obsidian tiba di New York untuk mengambil Time Stone dari Strange dan Stark. Strange, Wong dan Peter Parker melawannya, sedangkan Banner tidak bisa berubah menjadi Hulk karena trauma setelah kalah dari Thanos. Maw melumpuhkan dan menangkap Strange. Stark dan Parker mengejar pesawat ruang angkasa yang membawa Strange. Wong tetap di belakang untuk melindungi Santorum. Banner berusaha menghubungi para Avengers.

Di Skotlandia, Wanda Maximoff dan Vision memiliki Mind Stone (batu pikiran) di dahinya. Mereka disergap oleh Midnight dan Glaive. Steve Rogers (Captain America), Natasha Romanoff dan Sam Wilson menangkisnya. Mereka mencari perlindungan di fasilitas Avenger di New York di mana mereka bertemu dengan James Rhodes. Vision mengusulkan agar Maximoff menghancurkan batu di dahinya untuk menjaganya dari Thanos. Tapi hal itu sulit dilakukan. Rogers menyarankan mereka melakukan perjalanan ke Wakanda untuk melepaskan batu dari kepala Maximoff.

Sementara itu, Thor berhasil diselamatkan oleh Penjaga Galaksi yang mendengar panggilan bahaya dari kapal Asgard. Thor menduga Thanos akan mengejar batu realitas (Realita Stone) yang dimiliki oleh Sang Kolektor di Knowhere. Dia memutuskan mengambil senjata baru di planet Dwarven Nidavellir. Rocket dan Groot memutuskan pergi bersama Thor ke Nidavellir, sementara Peter Quill, Gamora, Drax dan Mantis melakukan perjalanan ke Knowhere. Di Knowhere, Thanos menyergap Penjaga Galaksi. Setelah menangkap Batu Realitas, mereka menangkap Gamora.

Thanos mengungkap bahwa dia sudah tau Gamora sudah tau lokasi Soul Stone setelah mendapatkan informasi dari Nebula yang disiksa. Nebula melarikan diri dan memberikan sinyal kepada para Penjaga Galaksi yang tersisa untuk menemuinya di Titan. Thanos dan Gamora melakukan perjalanan ke planet Batu Jiwa, tempat Red Skull, penjaga batu, memberitahukan bahwa batu bisa diambil dengan mengorbankan seseorang yang benar-benar dia cintai. Meskipun dengan enggan, Thanos menagis saat melemparkan Gamora hingga mati, yang memberikannya Batu Jiwa.

Stark dan Parker menyelamatkan Strange. Mereka melemparkan Maw keluar dari kapal. Mereka bertiga memutuskan ke Titan untuk menghadapi Thanos. Di sana mereka bertemu Quill, Drax dan Mantis. Mereka membuat rencana untuk mengalahkan Thanos. Thanos melakukan teleportasi ke Titan di mana mereka berhasil meringkusnya. Quill dan Nebula yang tiba di Titan setelah pertempuran menyimpulkan Gamora sudah mati. Quill marah dan membalas dendam ke Thanos. Perbuatannya melepaskan segel yang mereka buat untuk Thanos. Hal ini menjadikan Thanos bisa mengalahkan kelompok itu. Strange memutuskan menyerahkan Batu Waktu untuk menyelamatkan Stark. Thanos mengambil Batu Waktu dan meninggalkan Titan.

Thor, Rocker dan Groot tiba di Nidavellir yang ditinggalkan di mana Eitri  memberitahukan mereka Thanos memaksa para kurcaci membuatkan gauntlet (sarung tangan besi). Thanos membunuh semua kurcaci, kecuali Eitri. Keempat orang itu menciptakan Stormbreaker, kapak yang menjadi senjata baru Thor dan memberikan kekuatan Bifrost di dalamnya.

Sementara itu, Avenger tiba di Wakanda dan menugaskan kepada Shuri agar mengekstrak Batu Pikiran dan Vision. Tentara Thanos, Outrider tiba dan mulai menyerang Wakanda. Para Avenger dan tentara Wakanda yang dipimpin oleh Raja T’Challa berusaha bertahan.

Glaive menyusup ke laboratorium Shuri dan menyerang Vision. Sementara itu, para pasukan Outrider mulai mengalahkan pasukan Wakanda. Thor, Rocker dan Groot datang membantu para Avenger. Saat tengah malam, Obsidian dan Glaive terbunuh.

Thanos tiba untuk mengambil batu pikiran. Maximoff terpaksa menghancurkan Mind Stone bersama vision untuk mencegah Thanos mengambilnya. Tapi Thanos menggunakan Batu Waktu untuk membalikkan waktu. Dia mencungkil Batu Pikiran dan dahi Vision yang membunuh Vision dalam proses itu. Thor menyerang Thanos dengan Stormbreaker, tetapi Thanos bertahan, dia menjentikkan jari dengan sarung tangannya dan melakukan teleportasi.

Tujuan Thanos untuk menghapus separuh dari alam semester mulai kelihatan. Sebagian orang mulai hancur, termasuk Bucky, Groot, Parker, Quill, Strange, T’Challa, Wilson, Drax, Mantis dan Maximoff. Di Wakanda, hanya Rogers, Thor, Banner, Romanoff, James Rhodes, Rocket, Okoye dan M’Baku yang tersisa. Di Titan, hanya Nebula dan Stark yang dibiarkan hidup. Thanos bangun sepenuhnya dan sembuh dari luka-lukanya di planet lain. Dia menyaksikan matahari terbenam dan puas karena telah mencapai tujuannya.

Dalam sebuah adegan di akhir kredit, dunia dalam keadaan kacau karena orang mulai larut ke dalam ketiadaan. Mantan Direktur S.H.I.E.L.D, Nick Fury dan Wakilnya Maria Hill termasuk di antara mereka yang terbunuh. Namun, Fury berhasil mengirimkan pesan terakhir berupa “penderitaan” terakhirnya kepada Kapten Marvel sebelum dia mati. Hal ini menjadi petunjuk bahwa di film selanjutnya, Kapten Marvel akan muncul.

Artikel Terkait

One thought on “Sinopsis AVENGERS: INFINITY WAR, Menghadapi Ancaman Thanos

  1. Mantap min!!
    Gak sabar nunggu rilis nya di bioskop!
    Dari baca artikel sinopsisnya udah kebayang gimana keren dan serunya ini film!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.