Annabelle 2: Creation (2017)

Diposting pada

Masih ingat dengan film horor The Conjuring yang menghebohkan pecinta genre ini di tahun 2013 silam? Film tersebut kini menjadi franchise. The Conjuring pernah menampilkan Annabelle meskipun tidak menjadi topik utama dalam film tersebut. Annabelle juga film yang sukses besar, dan kini Annabelle 2 atau Annabelle Creation akan tayang pada 11 Agustus 2017 nanti. Spin-off “The Conjuring” yang merupakan sekuel “Annabelle” di tahun 2014 ini masih berkisah seputar boneka Annabelle yang misterius, menyeramkan, dan dirasuki arwah yang mulai memakan korban.

Film ini juga dibintangi oleh Stephani Sigman (Spectre), Talitha Bateman (The 5th Wave), Lulu Wilson (Ouija), Philippa Anne Coulthard (After the Dark), Grace Fulton (Badland), Lou Lou Safran (The Choice), Samara Lee (Foxcatcher), dan Tayler Buck. Sekuel ini akan kembali diproduksi oleh Peter Safran dan James Wan (sutradara The Conjuring), naskahnya juga kembali ditulis oleh Gary Dauberman (penulis Annabelle), dan disutradarai oleh David F. Sandberg yang tahun lalu juga sukses dengan drama horornya Lights Out.

Nama James Wan kini identik dan menjadi jaminan film horor berbudget rendah yang mampu menduduki puncak box office dan mengantongi pendapatan puluhan kali lipat dari biaya produksi. Debutnya sebagai sutradara dimulai dengan film horor psikologis Saw di tahun 2004. Film dengan biaya produksi kurang dari satu juta dolar tersebut meraih keuntungan besar dengan total pendapatan lebih dari 100 juta dolar yang diikuti oleh tujuh film selanjutnya. “Insidious”, “The Conjuring”, “The Conjuring 2”, “Annabelle”, “Lights Out” adalah sebagian contoh film horor box office berbudget rendah di mana Wan terlibat baik sebagai sutradara maupun produser. Proyek James Wan yang cenderung mainstream ditonton di “Furious 7” dan film superhero DC dan Warner Bros “Aquaman” di tahun 2018 mendatang.

Sinopsis film Annabelle 2:

Setelah Annabelle berfokus pada seting waktu tepat sebelum The Conjuring, Annabelle 2 akan bercerita lebih jauh soal asal muasal boneka ini. Mengisahkan si pembuat boneka Annabelle (Anthony LaPaglia, serial “Without a Trace”) dan istrinya (Miranda Otto, “The Lord of the Rings”) yang kehilangan anak mereka 20 tahun sebelumnya. Pasangan suami istri ini lantas memutuskan untuk mengubah rumah mereka menjadi tempat tinggal bagi biarawati dan beberapa gadis dari panti asuhan yang baru saja ditutup. Annabelle, boneka buatannya yang dirasuki setan, mulai mengancam keberadaan penghuni baru rumah mereka.

Poster film Annabelle 2

annabelle creation poster

Informasi film Annabelle 2:

Sutradara:
David F. Sandberg

Produser:
Peter Safran
James Wan

Penulis:
Gary Dauberman

Pemain:
Talitha Bateman
Stephanie Sigman
Anthony LaPaglia
Miranda Otto

Penata musik:
Benjamin Wallfisch

Sinematografer:
Maxime Alexandre

Editor:
Michel Aller

Rumah produksi:
New Line Cinema
Atomic Monster Productions
The Safran Company
RatPac Entertainment

Distributor:
Warner Bros. Pictures

Tanggal rilis:
11 Agustus 2017 (Amerika Serikat)

Negeri:
Amerika Serikat

Bahasa:
Inggris

Trailer film Annabelle 2

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.