Gerbang Neraka (2017)

Diposting pada

Fenomena Gunung Padang menarik sineas Indonesia untuk mengangkatnya ke dalam film dengan genre horor dan petualangan berjudul Gerbang Neraka. Film ini bukan sembarang film karena diarahkan oleh sutradara kawakan Indonesia, Rizal Mantovani. Dia sudah menyutdarai lebih dari 20 film besar dan ratusan video musik, di antaranya Kuldesak (1999), Bulan Terbelah di Langit Amerika dan Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

Sutradara spesialis film horor ini membawa bintang Reza Rahadian, Dwi Sasono dan Julie Estelle untuk beradu akting, menyibak misteri Gunung Padang. Situs megalitik ini berada di desa Karyamukti, Cianjur, Jawa Barat, 885 meter dari permukaan laut. Konstruksi terasnya memiliki kemiripan dengan situs Machu Picchu di Peru. Namun anehnya, Machu Picchu dibangun pada 1450 oleh orang-orang Inca, sedangkan Gunung Padang memiliki umur yang lebih tua. Pengujian umur batu memperkirakan usia Gunung Padang 6.500 tahun, namun semakin ke bawah usianya semakin tua. Batu pada lapisan 8-10 meter ke bawah diperkirakan berumur lebih tua yakni 12.500 tahun. Fenomena ini membingungkan banyak ahli, sebenarnya Gunung Padang ini dibangun pada peradaban yang mana dan semaju apa.

Film Gerbang Neraka memiliki cerita sendiri soal Gunung Padang, yakni dari sisi mistis. Kemistisannya itu yang membawa Tomo Gunadi (Rahadian) sebagai wartawan tabloid mistis meliput Piramida Gunung Padang. Dia bekerja sama dengan paranormal bernama Guntur Samudra (Dwi Sasono) untuk mengungkapkan misteri di balik Piramida tersebut. Keberadaan mereka ditolak oleh Arni Kumalasari (Julie Estelle), kepala tim arkeolog yang mendapatkan tugas dari presiden untuk meneliti Piramida tersebut.

Arni tidak percaya dengan hal-hal yang berbau klenik. Dia percaya sepenuhnya pada sains. Namun, sesuatu membawa mereka pada berbagai kejadian mistis hingga fakta bahwa piramida ternyata adalah sebuah penjara. Kekuatan kuno yang berada di dalamnya siap bangkit untuk menghancurkan dunia. Malapetaka harus dicegah sebelum terlambat. Hal itulah yang membawa tiga tokoh ini untuk bekerja sama menyelamatkan dunia.

Apakah mereka akan berhasil menuntaskan misteri di balik Piramida Gunung Padang dan mencegah bangkitnya kekuatan gelap dari dalamnya? Temukan jawaban dalam film Gerbang Neraka atau Firegate yang akan rilis pada 20 September 2017 di bioskop-bioskop di Indonesia. Film ini sebelumnya sudah rilis pada November 2016 di luar negeri, lho.

Poster film Gerbang Neraka :

poster film gerbang neraka

Informasi film Gerbang Neraka :

Sutradara:
Rizal Mantovani

Produser:
Robert Ronny

Penulis:
Robert Ronny

Pemain:
Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy

Penata musik:
Andi Rianto

Sinematografer:
Faozan Rizal

Editor:
Ganda Harta

Rumah produksi:
Legacy Pictures

Distributor:
Legacy Pictures

Tanggal rilis:
3 November 2016
20 September 2017 (Indonesia)

Durasi film :
113 menit

Trailer film Gerbang Neraka :

Artikel Terkait

One thought on “Gerbang Neraka (2017)

  1. Wih mantep, bintang top pemeran utamanya.. wajib nonton nih film.. thanks min untuk ulasannya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.