Anandhi (serial India)

Diposting pada

Salah satu serial India yang sedang tayang di ANTV adalah Anandhi yang aslinya berjudul Balika Vadhu (Pernikahan Anak). Anandhi adalah opera sabun India yang tayang di Colors TV dengan episode pertama dimulai tanggal 31 Juli 2008 dan episode terakhirnya tayang tanggal 31 Juli 2016. Jadi, serial ini membutuhkan waktu 8 tahun untuk tamat. Serial ini terdiri dari dua musim, yang pertama berjudul Balika Vadhu – Kacchi Umar Ke Pakke Rishte (Pernikahan Anak-Hubungan yang Kuat di Usia Muda) dan yang kedua berjudul Balika Vadhu – Lamhe Pyaar Ke (Pernikahan Anak – Momen Cinta).

Anandhi berkisah tentang perjalanan yang sulit dari seorang anak perempuan di pedesaan Rajashtan hingga dia dewasa. Musim pertama serial ini berfokus pada perjalanan hidup Anandi dan Jagdish yang telah dinikahkan sejak kecil. Pada musim kedua, cerita berlanjut ke kehidupan anak perempuan Anandi, Dr. Nandini yang juga menjadi seorang pengantin anak saat masih kecil karena diculik. Balika Vadhu mengangkat topik yang sangat sensitif dalam masyarakat India, tentang bagaimana kondisi anak-anak yang dipaksa menikah sebelum mereka menyadari arti sebuah pernikahan, atas nama tradisi, dan anak-anak ini harus menanggung akibat selama sisa hidup mereka.

Poster promo Anandhi :

poster anandhi

Sinopsis Anandhi :

Musim pertama 

Anandhi mengikuti perjalanan hidup Anandi dan Jagdish yang dinikahkan sejak kecil. Pada usia 8 tahun, Anandi harus menerima dan membiasakan hidup bersama keluarga yang asing dan baru baginya. Dia harus menerima perannya sebagai teman, kekasih dan istri serta menantu perempuan dari sejak kecil. Ketika mereka dewasa, Anandi jatuh cinta pada Jagdish, namun Jagdish malah jatuh cinta dengan teman kuliahnya yang bernama Gauri.

Dia menceraikan Anandi dan menikah Gauri. Keluarga Jagdish yang dengan ketat mempertahankan tradisi perjodohan anak, menolak menerima pernikahan Jagdish dengan Gauri. Karena ditolak, Gauri menjadi dendam terhadap keluarga Jagdish dan selalu membuat masalah dalam kehidupan perkawinan Anandi.

Anandi sendiri menghadapi tantangan baru saat dia berusaha untuk menjadi dirinya sendiri, menemukan identitas dirinya. Dia bertemu dengan seorang pria, Shivraj Shekhar, pria yang juga disetujui oleh keluarga Jagdish. Ternyata Jagdish kemudian menyadari kesalahannya, dia ingin kembali pada keluarganya dan menikah Anandi. Namun, saat dia kembali, dia terkejut karena mendapati kabar pernikahan Anandi dan Shivraj.

Setelah menikah dengan Shivraj, Anandi akhirnya bisa memaafkan Jagdish dan mereka tetap berteman dengan baik. Setelah sekian lama, akhirnya Jagdish bertemua dengan seorang gadis yang bernama Gangga, yang juga merupakan korban perkawinan anak dan korban kekerasan rumah tangga yang dilakukan oleh mertuanya. Jagdish membantu Gangga terlepas dari mertuanya dan mendukungnya hingga bisa mewujudkan cita-citanya menjadi orang perawat. Jagdish akhirnya menyadari cintanya pada Gangga, dan menikahinya. Dia menerima anak Gangga, Mahendra sebagai anaknya sendiri. Kemudian mereka memiliki anak yang diberi nama Abimanyu.

Sementara itu, Anandi dan Shivraj mengadopsi anak yatim piatu dan memberikan cinta dan kasih sayang selayaknya anak sendiri. Setelah dua tahun menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia, Shivraj meninggal saat berusaha menyelamatkan Udaipur dari serangan teroris. Anandi sedang mengandung saat itu. Dia kemudian melahirkan anak kembar mereka yang diberi nama Shivam dan Nandini. Gangga melanjutkan pendidikannya hingga berhasil menjadi seorang dokter dengan bantuan Jagdish.

Nandini diculik oleh seorang pria bernama Akhiraj Singh yang menikahkan Nandini dengan anaknya, Kundan. Setelah mencari selama 12 tahun, akhirnya Jagdish menemukan Nandini dan menyatukan dia dengan ibunya. Akhiraj ditangkap polisi, namun kemudian melarikan diri dari penjara untuk melakukan balas dendam. Berkali-kali dia berusaha membunuh Jagdish, Anandi, Nandini dan orang-orang yang dia anggap musuh-musuhnya. Dia lalu menculik Gangga dan ingin menukar nyawa Gangga dengan Jagdish, Anandi, Nandini dan bibinya. Dalam pergulatan, Jagdish berhasil menembak Akhiraj hingga tewas. Keluarga itu akhirnya terbebas dari Akhiraj, namun masalah belum selesai sampai di sini.

Musim kedua :

Di serial kedua Anandhi, cerita beralih ke perjalanan hidup Dr. Nandini setelah kematian ibunya Anandi. Dia mengalami berbagai kejadian yang sulit sehingga berpisah dari kakaknya, Shivam. Nandini diadopsi oleh Tuan Shekawat yang membesarkannya dan mendukung mimpinya menjadi seorang dokter 15 tahun kemudian. Nandini berjanji pada alharhum ibunya bahwa dia akan memenuhi keinginan ibunya untuk membuka klinik medis di setiap sudut Rajasthan. Nandini akan memberikan nama klinik-klinik itu dengan Anandi.

Dia mendapatkan dukungan besar dari mentornya Dr. Amit Naresh Goel yang memiliki perasaan khusus terhadap Nandini. Di sisi lain, Shivam menjadi seorang gangster dan bersembunyi dari Nandini. Nandini bertemu pria yang bernama Krish yang berusaha keras mendapatkannya. Akhirnya Krish berhasil, Nandini juga jatuh hatinya pada. Mereka menikah, namun Nandini mendapatkan masalah baru yakni ternyata ayah tiri Krish adalah mantan suaminya saat dinikahkan pada masa kecil, Kundan yang ingin balas dendam. Kundam menginginkan balas dendam atas kematian ayahnya. Dia juga melukai Shivam hingga hilang ingatan saat Shivam berusaha membantu Sudha. Pada akhirnya, semua orang termasuk Krish dan ibunya, Karuna, mengetahui niat jahat Kundan yang juga menjadi penyebab dari trauma Nandini di masa lalu. Nandini, bersama keluarganya berusaha menghentikan Kundan yang akhirnya tewas di tangan polisi saat berusaha membunuh Nandini.

Kemudian, Nandini mengetahui pria yang akan dinikahi oleh Sudha, saudari angkatnya, adalah Shivam, saudara kandungnya sendiri. Anak-anak Anandi akhirnya bersatu kembali. Kisah ini berakhir dengan Nandini meringkas seluruh cerita di dalam bunuh yang dia tulis dengan judul nama ibunya, Anandi.

Informasi Serial Anandhi :

Dibuat oleh:
Sphere Origins

Ditulis oleh:
Purnendu Shekhar
Gajra Kottary
Rajesh Dubey
Usha Dixit
Raghuvir Tomagola
Manisha Singh
Kovid Gupta
Raman Manaktala

Sutradara:
Sidharth Sengupta
Pradeep Yadav

Pemain:
Avika Gor, Avinash Mukherjee, Pratyusha Banerjee, Surekha Sikri, Shashank Vyas/Shakti Anand, Sriti Jha/Sargun Mehta/Aasiya Kazi, Siddharth Shukla (season 1)
Mahhi Vij, Ruslaan Mumtaz, Vineet Kumar Chaudhary, Dishank Arora, Yukti Kapoor, Sonia Shah (season 2)

Negara asal:
India

Bahasa :
Hindi

Jumlah episode:
2248 (terdiri dari 2 musim)

Produser eksekutif:
Zakir Shaikh
Sachin Chavan
Fuzel Khan

Produser:
Sunjoy Waddhwa
Comall Sunjoy W.

Lokasi pembuatan:
Jaitsar
Udaipur
Jaipur
Mumbai
Jaura

Sinematografer:
Sanjay K. Memane
Anil Katke

Editor:
Santosh Singh
Janak Chauhan

Durasi per episode:
20 menit

Perusahaan produksi:
Sphere Origins

Televisi yang menyiarkan:

Colors TV

Tanggal tayang:
21 Juli 2008 – 31 Juli 2016

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.