Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016) -Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Diposting pada

Sinopsis film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2):

Penggemar berat AADC harap merapat! Kisah percintaan Rangga dan Cinta memang penuh misterius. Dengann akhir ciuman dan perpisahan di bandara pada film AADC pertama tenyata masih membuat penonton penasaran dengan kelajutan kisah cinta mereka. Riri Riza ditunjuk sebagai sutradara didampingi oleh Mira Lesmana dan Prima Rusdi dibagian naskah akan memberika plot cerita yang tak kalah seru dengan AADC pertama. Sejumlah aktor dan aktris AADC pertama masih akan tampil kembali seperti Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Sissy Prescillia,  Dennis Adhiswara kecuali Ladya Cheryl yang tidak bisa tampil karena harus melanjutkan pendidikannya.
Baca juga :
  • Amityville: The Awakening (2017) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer
  • Kalam-Kalam Langit – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer 
Film ini diawali oleh adegan terakhir di film AADC pertama, perpisahan Rangga dan Cinta di bandara. Saat itu Cinta yang masih SMA harus berpisah dengan Rangga namun setelah 14 tahun berpisah akhirnya mereka dipertemukan kembali. Rangga yang digambarkan tinggal di luar negeri tampak bimbang dengan keputusannya untuk pulang ke tanah air. Di satu sisi Cinta yang sudah berubah menjadi wanita cantik yang dewasa mengadakan reuni kembali dengan sahabat-sahabatnya semasa SMA, mereka tampak senang dan berencana untuk berlibur ke Yogyakarta bersama, namun ditengah kebahagiaan mereka. Cinta harus dihadapkan dengan cinta lamanya, ternyata Cinta masih belum bisa move on dari Rangga walaupun tidak ada kepastian dalam hubungan mereka. Mereka berdua akhirnya bertemu untuk berbicara dari hati ke hati, namun melalui pertemuan itulah perasaan lama mereka terbuka kembali.

Ada Apa Dengan Cinta 2 menampilkan geng Cinta yang sudah beranjak dewasa dengan beragam masalahnya. Cinta dan Rangga tidak berpisah selama 14 tahun. Setelah kepergian Rangga ke New York, mereka menjalani hubungan jarak jauh (LDR) sampai dengan tahun 2006 di mana Rangga memutuskan cinta secara sepihak melalui sebuah surat. Cinta patah hati barat, dan berusaha melupakan Rangga. Dia akhirnya akan bertunangan dengan lelaki lain, setelah 9 tahun perpisahan itu. Teman-teman Cinta sudah memiliki kehidupan masing-masing. Milly sudah menikah dengan teman mereka semasa SMA dan akan memiliki anak. Sementara Maura sudah menikah dan memiliki seorang anak, suaminya diperankan oleh Christian Sugiono, suami Titi Kamal sendiri. Carmen mengalami masalah narkoba dan baru saja keluar dari panti rehabilitasi. Sementara Alya, tak nampak dalam film ini, namun ketidakmunculan Alya dapat dijelaskan dengan baik dan justru membuat ikatan persahabatan mereka semakin nyata.

Setelah Carmen keluar dari panti rehabilitasi, mereka memutuskan liburan ke Jogja tanpa pasangan masing-masing. Sementara Rangga, mendapatkan surat dari perempuan yang mengaku adik tirinya, meminta Rangga kembali ke Jogjakarta untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit. Awalnya, hanya teman-teman Cinta yang melihat Rangga dan membuntutinya. Mereka bimbang apakah harus memberitahu Cinta atau tidak. Akhirnya mereka memberitahu Cinta, yang awalnya menolak bertemu. Namun, didorong ingin mendapatkan kejelasan mengapa Rangga memutuskannya, akhirnya mereka bertemu juga. Perjalanan Cinta dan Rangga akan menjelaskan keadaan mereka masing-masing dalam dialog, yang tidak sederhana. Dan, ada adegan ciuman juga lho di sini. 

Akankah perasaan Rangga dan Cinta dapat terpaut kembali? Saksikan kelanjutan kisah Rangga dan Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Ending Ada Apa Dengan Cinta (Spoiler)

Apa yang belum dijelaskan dalam sinopsis di atas, diceritakan dalam ending ini. Cita-cita Rangga yang dulu ingin menjadi seorang penulis, sekarang ia enggan melanjutkannya. Ia malah membuka kedai kopi di New York. Alya juga tidak muncul dalam film ini. Dikisahkan Alya meninggal dunia dalam kecelakaan mobil. Sebelum geng cinta ke Yogya, mereka menyempatkan diri mengunjungi makam Alya. 
Adalah suatu kebimbangan bagi Rangga untuk menemui Ibunya, wanita yang meninggalkannya begitu saja saat masih kecil. Tapi ia berusaha berdamai dengan dirinya sendiri. Sebelum ke Yogya, Rangga berusaha mencari Cinta di Jakarta, tapi Cinta sudah pindah. 
Setelah Rangga dan Cinta bertemu, mereka melakukan perjalanan  untuk menjelaskan semua yang terjadi di masa lalu. Perjalanan yang direncanakan hanya beberapa jam itu, akhirnya berubah menjadi perjalanan sehari semalam yang mengungkap masa lalu mereka. Ternyata, Rangga meninggalkan Cinta karena ia merasa tidak mampu membahagiakan Cinta. Dulu Ayahnya meminta ia segera lulus kuliah agar dapat menikah dengan Cinta. Tapi waktu itu ia kesulitan untuk menyelesaikan kuliah karena sambil bekerja. Ia merasa tidak mampu membahagiakan Cinta dan memutuskannya secara sepihak. Perjalanan mereka mengunjungi tempat-tempat menarik di Yogya, termasuk warung kopi indie. Film ini memang melibatkan banyak seniman lokal. 
Saat mereka berpisah, Cinta mencium Rangga dan kaget sendiri dengan tindakannya ia lalu pergi. Rangga sempat menulis surat yang diberikan pada Cinta. Cinta ternyata membacanya saat sudah kembali ke Jakarta. Di surat itu ada puisi dan perasaan Rangga yang terungkap masih mencintai Cinta. Ia ingin kembali pada Cinta dan berharap Cinta menerimanya kembali. Jika Cinta menerimanya kembali, ia akan memutuskan tidak kembali ke New York. 
Rangga berusaha mencari Cinta di galerinya di Jakarta. Ia mengatakan Cintaya sekali lagi dan mempertanyakan arti ciuman Cinta pada dirinya. Jika Cinta tidak mencintainya, ciuman itu tidak berarti. Ternyata, cinta bilang tidak ada artinya. Rangga pergi. Saat ia sadar, Cinta berusaha mengejarnya ke bandara, sekali lagi. Tapi ada tunangan Cinta yang menghalanginya dan mempertanyakan apa yang terjadi. Tiba-tiba adegan berganti dengan Cinta berusaha mengejar Rangga ke bandara, dan terjadi tabrakan. Ternyata ia tidak apa-apa, tidak terluka tapi gagal mengejar Rangga.
Setelah lewat satu purnama, Cinta pergi menyusul Rangga ke New York. Bertepatan dengan Rangga baru saja menaikkan gaji karyawan kedai kopinya, Donna. Hal itu membuat Donna senang dan memeluk Rangga. Cinta yang melihat itu salah paham dan pergi. Rangga mengejarnya. Di akhir cerita, Rangga dan Cinta kembali ke Jakarta. Rangga menggendong bayi bersama Cinta. Namun, Memet meminta bayinya dikembalikan, “kalian belum pantes,” kata Memet. Happy ending.

Informasi film Ada Apa Dengan Cinta 2:

Judul :
Ada Apa Dengan Cinta 2
Jenis :
Drama 
Produser :
Mira Lesmana
Sutradara :
Riri Riza
Penulis :
Mira Lesmana, Prima Rusdi
Pemain:
Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Sissy Prescillia,  Dennis Adhiswara
Produksi :
Miles Films, Legacy Pictures

Negara :
Indonesia 
Bahasa :
Indonesia
Tanggal Rilis :
28 April 2016
Poster film Ada Apa Dengan Cinta 2:
Ada Apa Dengan Cinta 2
Trailer film Ada Apa Dengan Cinta 2:
Artikel Terkait

One thought on “Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016) -Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.