7 Alasan Sehatnya Buah Nanas

Diposting pada

Kredit: stylecraze.com
Makanenaksehati.blogspot.com – Buah nanas tidak bisa dipandang remeh khasiatnya. Buah dengan kulit agak berduri ini punya banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Termasuk, nanas bisa dijadikan salah satu buah untuk kesehatan kardiovaskular. Artinya, nanas turut menurunkan risiko serangan jantung maupun stroke.
Dikutip dari laman Kingoffruit.com,au, berikut beberapa manfaat dari nanas:
  1. Nanas memiliki enzim bromelain yang berguna membantu proses mencerna makanan dengan memecah partikel protein. Dengan begitu, pencernaan menjadi lebih sehat dan sekalius sebagai detoksifikasi alami di pencernaan.
  2. Nanas rendah kalori, sodium, lemak jenuh, dan kolesterol jahat. Seratnya justru mampu menurunkan kadar kolesterol dan mengangkat lemak tubuh yang berlebihan.
  3. Nanas menjadi sumber vitamin C alami. Vitamin ini sekaligus bertindak sebagai antioksidan dan penting untuk sintesis kolagen. Vitamin ini turut membantu menjaga kesehatan pembuluh darah, kulit, organ tubuh, dan tulang.
  4. Antioksidan pada nanas juga akan menaikkan kemampuan sistem kekebalan tubuh. Pada musim hujan, nanas adalah salah satu obat yang bagus untuk pencegahan flu.
  5. Nanas diketahui kaya dengan mineral mangan. Nutrisi ini berperan dalam memperlancar metabolisme tubuh dan melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Di samping itu, ada pula senyawa tiamin dan biotin. Keduanya membantu tulang menjadi sehat dan mensintesis makanan berlemak.
  6. Selain vitamin C, nanas juga kaya vitamin A dan betakaroten. Keduanya beguna bagi kesehatan mata serta meningkatkan kekebalan tubuh.  Ada pula vitamin B1 dan B6 yang membantu produksi energi dan pemecahan gula serta zat tepung pada sistem pencernaan.
  7. Nanas juga kaya dengan kalium yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah.
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.