Standoff (2016)

Diposting pada

Film Standoff mengisahkan gadis muda, Bird, menunggu di mobil. Dia mengunjungi makam orang tuanya pada hari kematian orang tuanya. Secara tak sengaja, dia menyaksikan dan memotret seorang penembak jitu, Sade yang sedang membunuh orang-orang yang menghadiri pemakaman.

Saat pacar bibinya, Roger datang mencarinya, Sade membunuhnya dan mencoba untuk membunuh Bird. Tapi dia berhasil kabur ke dalam hutan. Bird datang ke rumah seorang veteran perang, Carter, yang berjanji akan melindunginya. Saat sampai di rumah itu, Sade menembak Carter yang sedang memegang senjata, dia menembak balik. Mereka saling berbicara dan menembak hingga keduanya terluka. Dalam sebuah break, Sade berusaha bicara dengan Carter agar meminta Bird turun, sehingga dia bisa menembaknya. Carter menolak, mereka berhenti sejenak untuk mengobati diri masing-masing dan bersiap untuk saling menembak lagi.

Carter memperingatkan Sade bahwa dirinya bukan petani. Dia sudah tau apa yang terjadi di pemakaman dan Bird memiliki foto wajah Sade. Sade, di lantai bawah rumah, mulai mengamati barang-barang milik Carter dan menemukan foto Carter berseragam militer dengan isteri dan anaknya. Dia berusaha meyakinkan Carter bahwa dirinya juga adalah seorang mantan militer. Dia merasa mulai mengerti kenapa Carter melindungi Bird. Carter membiarkan Sade tau bahwa dia pun sudah menyadari kenapa Sade mengejar Bird.

Sementara itu, di pemakaman Sheriff memeriksa mobil-mobil yang ditinggalkan di pemakaman. Polisi sudah datang. Sementara, Carter yang sedang tidur memimpikan tragedi yang menimpa anaknya. Dia bangun dan meminta Bird mengambil sebotol alkohol. Bird kembali dengan minuman dan boneka beruang anaknya. Carter marah, menyuruhnya untuk mengembalikannya.

Sade menemukan sebuah surat yang ditulis oleh Carter untuk isterinya yang menyalahkan dirinya atas kematian putra mereka. Dia tidak menyalahkan isterinya yang meninggalkannya. Sade sadar bahwa Carter menulis surat itu saat sedang ingin bunuh diri. Dia pun berusaha mendorong Carter agar menjalankan niatnya sehingga dia bisa membunuh Bird.

Bird mengatakan pada Carter bahwa ayahnya saat masih hidup pernah bilang dia hidup dalam diri Bird. Dia sering bertanya-tanya apakah dia akan melihat ayahnya saat dia meninggal. Dia bertanya, kenapa isterinya meninggalkan Carter. Carter bilang rumah itu mengingatkannya pada anak laki-laki mereka. Mereka berpelukan, Sade mulai menembak lagi. Suara tembakan menarik perhatian sheriff (Jim Watson) yang sedang mencari-cari pemilik mobil. Cahaya di dalam rumah semakin redup. Carter harus mengeluarkan Bird dari rumah itu karena dia kehabisan peluru. Hanya satu peluru yang tersisa dan jika rumah menjadi gelap, dia tidak bisa melindunginya lagi.

Sheriff kembali ke mobilnya dan melaporkan terjadi tembakan. Dia berkendara dengan mobilnya ke rumah itu. Sade melihat dia datang, bersamaan dengan Carter berusaha mengeluarkan Bird dari jendela di lantai dua. Saat mengetuk pintu, Sade menembak polisi itu. Bird masuk lagi ke dalam rumah. Sementara Sade menyembunyikan mobil sherif dan kembali ke dalam rumah. Carter menghadapinya dan menyuruh dia pergi. Sade berusaha memancing dia menembak, dia menebak Carter hanya memiliki satu peluru saja dan kemungkinan tembakan Carter akan meleset mengingat jarak cukup jauh. Carter mundur, Sade menjadikan sherif sebagai umpan. Dia berusaha menjadikan sherif sebagai sandera. Saat Carter menolak, Sade menyiksa si sherif. Carter menembak, sehingga Sade terguling ke tempat Carter bisa melihatnya.

Setelah masa hening, Carter menyuruh Bird bersembunyi dan mulai menuruni tangga. Sade ternyata bertelanjang kaki menaiki atap. Saat berada di puncak tangga, dia dikejutkan oleh Carter dan jatuh. Sade berencana membakar rumah, namun dia berubah pikiran. Dia menelpon isteri Carter dengan HP Carter yang dia temukan sebelumnya. Mereka break lagi dan adu argumen tentang persoalan-persoalan lain.

Saat malam tiba, isteri Carter, Mara datang. Sade membuat penawaran lagi. Dia mengingingkan Bird dan akan memperkosa Mara jika Carter tidak menurutinya. Bird sangat khawatir Carter akan merelakannya demi isterinya. Dia memohon agar Carter tidak menyerahkannya. Carter memberikan pistol dan menyuruh Bird menembak Sade apabila dia muncul. Sade menuruni tangga dan memberitahu Sade, “jika kau menginginkan dia, ayo ambil dia”. Bagaimakah kisah selanjutnya? Saksikan film Standoff yang sudah tayang dibiosko-bioskop kesayangan Anda.

Poster film Standoff:

poster standoff

Informasi film Standoff:

Sutradara:
Adam Alleca

Produser:
Tove Christensen
Hayden Christensen
Lee Clay
Eric Gozlan
Michael Wexler

Penulis:
Adam Alleca

Pemain:
Laurence Fishburne, Thomas Jane

Distributor:
Saban Films

Tanggal rilis:
4 Januari 2016 (Inggris)
26 Februari (Amerika Serikat)

Durasi film:
86 menit

Pendapatan box office:
$1,19 juta.

(Sumber: Wikipedia.org)

Trailer film Standoff :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.