Spooks: The Greater Good (2015)

Diposting pada

Film berjudul Spooks: The Greater Good adalah film Inggris yang bertema mata-mata yang merupakan kelanjutan dari serial Spooks (Aka. MI-5) yang tayang di BBC dari tahun 2002 sampai 2011. Kesuksesan serial ini membawa kisah Harry Pearce ini ke layar lebar. Bharat Nalluri didapuks ebagai sutradara, sementara Jonathan Brackley dan Sam Vincent menjadi penulis naskahnya.

Di sini, Peter Firth kembali tampil sebagai Harry Pearce setelah sebelumnya bermain dengan peran yang sama di 10 serial televisinya. Selain Firth, bintang-bintang dari serial televisi yang kembali muncul adalah Tim McInnerny sebagai Oliver Mace, Lara Pulver sebagai Erin Watts dan Hugh Simon sebagai Malcolm Mynn-Jones dan Geoffrey Streatfeild sebagai Calum Reed. Pemain yang baru yang muncul adalah Kit Harington dan Jennifer Ehle yang juga dengan karakter baru.

Spooks: The Greater Good dibuat beberapa tahun setelah kisah di serial televisi yang terakhir. Harry Pearce (Firth) masih memimpin departemen counter terorisme (Section D) di MI5. Tim Harry dalam perjalananan memindahkan teroris bernama Adem Qasim (Elyes Gabel) melalui London, namun iring-iringan kendaraan mereka diserang. Qasim kabur dan seorang CIA mati terbunuh. MI5 dipermalukan di hadapan pers, dan hubungan antara intelejen Inggris dan Amerika memburuk. CIA menuntut pertanggungjawaban. Harry terlihat bunuh diri dengan melompat dari jembatan Lambeth ke sungai Thames.

Ternyata, Harry memalsukan kematiannya sehingga dia bisa menginvestigasi larinya Qasim yang mencurigakan karena nampaknya disabotase oleh orang yang memiliki posisi tinggai di MI5. Ada niat yang ingin menghancurkan organisasi itu dari dalam. Sebelum penangkapan Qasim, Harry sempat ditugaskan oleh mantan kepala seksi, Erin Watts (Lara Pulver) untuk menyusup ke dalam sel teroris. Karena itu, dia dengan cepat mendapatkan informasi bahwa Qasim sembunyi di salah satu daerah di Inggris. Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan sendiri film Spooks: The Greater Good yang sudah tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Poster film Spooks: The Greater Good:

poster spooks the greater good

Informasi film Spooks: The Greater Good

Sutradara:
Bharat Nalluri

Produser:
Jane Featherstone

Ditulis oleh:
Jonathan Brackley
Sam Vincent

Pemain:
Peter Firth, Kit Harington, Jennifer Ehle, Elyes Gabel, Lara Pulver, Tim McInnerny, Eleanor Matsuura, David Harewood, Elliot Levey, Tuppence Middleton, Michael Wildman, Hugh Simon, Geoffrey Streatfeild

Penata musik:
Dominic Lewis

Sinematografer:
Hubert Taczanowski

Editor:
Jamie Pearson

Rumah produksi:
Isle of Man Film
Kudos Film and Television
Pinewood Pictures

Distributor:
20th Century Fox (other territories)
Saban Films (USA)

Tanggal rilis:
8 Mei 2015

Durasi film:
Running time
104 menit

Negara asal:
United Kingdom

Bahasa:
Inggris

Pendapatan box office:
$5,3 juta

Trailer film Spooks: The Greater Good :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.