Sinopsis THE MULE (2018)

Diposting pada

The Mule adalah film Amerika yang diproduksi oleh Imperative Entertainment, Bron Creative, dan Malpaso Productions. Film ini dirilis oleh Warner Bros Pictures pada akhir tahun 2018.

Skenario film dengan genre kriminal ini ditulis oleh Nick Schenk, yang diangkat dari sebuah artikel New York Times berjudul “The Sinaloa Cartel’s 90-Year-Old Drug Mule”.

Artikel yang ditulis oleh Sam Dolnick tersebut menceritakan kisah nyata seorang veteran Perang Dunia II berusia 80 tahun bernama Leo Sharp yang menjadi kurir narkoba untuk Sinaloa Cartel.

Dalam film ini Cleant Eastwood berperan sebagai sutradara, produser, sekaligus pemeran utama. Cleant adalah aktor, filmmaker, musisi, dan politisi Amerika yang mulai dikenal setelah membintangi serial televisi berjudul Rawhide.

Beberapa film populer yang telah melambungkan namanya, antara lain trilogi film Dollars, Dirty Harry, dan  Heartbreak Ridge. Sebagai seorang sutradara, Cleant telah menghasilkan banyak karya film, seperti  Mystic River, Invictus, dan American Sniper.

Dalam film The Mule ia memerankan karakter Earl Stone, seorang hortikulturis dan veteran perang yang mengalami kesulitan financial dan terasing dari keluarganya.

Cleant beradu akting dengan aktor populer Bradley Cooper. Bradley adalah aktor dan filmmaker Amerika yang termasuk dalam aktor dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Bradley memulai debut filmnya dalam film komedi bertajuk Wet Hot American Summer. Film lain yang pernah ia bintangi, antara lain American Hustle, American Sniper, dan The Hangover. Dalam film ini Bradley berperan sebagai Colin Bates, agen DEA yang menyelidiki kasus pengedaran narkoba.

Film ini juga dibintangi oleh aktor ternama lainnya, yaitu Laurence Fishburne. Laurence adalah aktor, produser, sutradara, dan penulis skenario Amerika. Ia dikenal publik setelah memerankan tokoh Morpheus dalam trilogi film The Matrix.

Beberapa film populer lain yang pernah ia bintangi, antara lain Man of Steel, Contagion dan Ant-Man and the Wasp. Dalam film ini Laurence memerankan karakter agen khusus DEA yang bertanggungjawab atas operasi.

Sinopsis

The Mule menceritakan tentang seorang veteran Perang Korea bernama Earl Stone yang menjadi hortikulturis namun menghadapi kondisi finansial yang memprihatinkan dan terasing dari keluarganya. Untuk memperoleh uang, ia memutuskan untuk menjadi kurir kokain untuk kartel narkoba Meksiko.

Earl dipercaya untuk mengantar obat-obatan dalam jumlah besar, setara dengan bayarannya. Namun semua itu tidak berjalan lancar ketika kesetiaannya dipertanyakan, ditambah dengan Administrasi Penegakan Narkoba yang mulai mempersempit pengiriman kartel ke Chicago.

Sinopsis The MuleJenis film: Drama, Crime
Sutradara: Clint Eastwood
Produser: Clint Eastwood, Tim Moore, Kristina Rivera, Jessica Meier, Dan Friedkin, Bradley Thomas
Penulis skenario: Nick Schenk
Adaptasi: “The Sinaloa Cartel’s 90-Year-Old Drug Mule” karya Sam Dolnick
Pemain: Clint Eastwood, Bradley Cooper, Laurence Fishburne, Michael Peña, Dianne Wiest, Andy García
Perusahaan produksi: Imperative Entertainment, Bron Creative, Malpaso Productions
Distributor: Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis: 10 Desember 2018 (Regency Village Theater), 14 Desember 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 116 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.