Sinopsis READY OR NOT: Pengantin Wanita Terjebak dalam Tradisi Keluarga yang Mematikan

Diposting pada

Sinopsis Ready or Not – Film ini mengisahkan seorang wanita yang menikah dengan pria dari keluarga kaya. Semuanya nampak bahagia sampai dengan keluarga pengantin pria menunjukkan tradisi sadis.

Ready or Not adalah film Amerika yang diproduksi oleh Fox Searchlight Pictures, Mythology Entertainment, dan Vinson Films.

Mengangkat genre komedi, horor, thriller, film ini dirilis oleh Walt Disney Studios dan Motion Pictures. Film yang skenarionya ditulis oleh Guy Busick dan R. Christopher Murphy ini dirilis tanggal 27 Juli 2019 pada gelaran Fantasia International Film Festival.

Film ini disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett. Matt Bettinelli-Olpin adalah sutradara, aktor, dan musisi Amerika kelahiran California. Sebagai sutradara, ia pertama kali menyutradarai video musik Alkaline Trio bertajuk Goodbye Forever.

Sedangkan Tyler Gillet adalah sutradara, penulis, produser, sinematografer Amerika yang berperan dalam film populer Devil’s Due.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada Samara Weaving, aktris dan model Australia yang populer berkat perannya sebagai Kirsten Mulroney dalam serial televisi BBC bertajuk Out of The Blue. Dalam film ini, Samara memerankan karakter Grace. Seorang pengantin baru yang menikah dengan pria kaya, Daniel Le Domas.

Selanjutnya ada Mark O’Brien yang memerankan karakter Alex Le Domas. Alex adalah saudara Daniel. Mark O’Brien adalah aktor dan sutradara Kanada yang dikenal publik setelah memerankan karakter Des Courtney pada serial televisi bertajuk Republic of Doyle.

Aktor tampan Adam Brody didapuk memerankan karakter Daniel Le Domas, pria kaya yang menikahi Grace. Adam adalah aktor, penulis, musisi, dan produser yang telah membintangi banyak film. Beberapa film yang melambungkan namanya, antara lain Mr. & Mrs. Smith, Thank You for Smoking, dan Cop Out.

Sinopsis

Ready or Not mengisahkan tentang seorang pengantin muda yang bergabung dengan keluarga barunya yang kaya dan eksentrik dan memiliki tradisi mematikan. Baca juga: Sinopsis MATI ANAK (2019)

Ia sadar bahwa keluarga ini berniat untuk berburu dan membunuhnya. Hingga perburuan satu sisi berubah menjadi perburuan bebas, dimana semuanya harus bertahan hidup.

Suami barunya berusaha membantunya, tanpa ia sadar bahwa semua peristiwa ini adalah bagian dari sebuah ritual jahat.

Cerita film ini dibuka dengan malam pernikahan Helene Le Domas dan suami barunya di perumahan mewah mereka. Daniel Le Domas menyembunyikan adiknya, Alex agar dia tidak bisa menyaksikan keluarga Le Domas memburu suami Helene.

Daniel membantu keluarganya menangkap suami Helene, yang protes dan ketakutan. Suaminya diasumsikan telah dibunuh oleh mereka.

30 tahun kemudian, Alex, yang terasing dari keluarganya selama bertahun-tahun, menikah dengan wanita muda bernama Grace di rumah mewah mereka. Baca juga: Sinopsis KNIVES OUT (2019): Mencari Pembunuh di Dalam Keluarga

Tengah malam, Grace ikut dalam tradisi/ritual keluarga dimana dia diminta memilih kartu dari kotak misterius. Dalam acara itu ada Alex, Daniel, ayah dan ibu mereka Tony dan Becky Le Domas, isteri Daniel Charity Le Domas, adik Alex Emilie Le Domas, suami Emilie Fitch Bradley dan Helene Le Domas yang merupakan kakak Tony.

Tony menjelaskan bahwa kakek buyut mereka, Victor Le Domas, membuat kesepakatan dengan pria bernama Mr. Le Bail. Dia membantu Le Domas untuk menjadi kaya dan sebagai gantinya keluarga Le Domas membangun sebuah tradisi rahasia. Baca juga: Sinopsis MENDADAK KAYA (2019)

Grace mengambil sebuah kartu dari kotak misterius, bertuliskan “hide and seek”. Mengira permainan itu tidak berbahaya, Grace meninggalkan mereka untuk bersembunyi di bangunan mewah keluarga itu.

Tanpa Alex, keluarga ini membawa senjata tua Victor Le Domas untuk memburu Grace. Alex menemukan Grace sebelum keluarganya. Pasangan ini menyaksikan Emilie tanpa sengaja membunuh tiga pembantu.

Alex memberitahu pada Grace bahwa kartu “hide and seek” adalah satu-satunya kartu yang muncul dari kotak misterius yang memaksa keluarga Le Domas untuk membunuh Grace.

Keluarga Le Domas percaya bahwa jika mereka gagal sebelum fajar, maka mereka akan mati sebagaimana kesepakatan antara Victor Le Domas dan Mr. Le Bail, yang merujuk pada setan pada puluhan tahun lalu.

Melawan keinginan keluarganya, Alex berjanji pada Grace akan menolong dia melarikan diri dari tanah mereka. Grace harus meninggalkan Alex. Mereka menuju ke ruangan keamanan setelah Grace disuruh pergi ke pintu keluar di dapur.

Saat menuju pintu keluar, Grace bertemu pembantu lain yang terbunuh. Daniel sama seperti Alex membenci kebiasaan keluarganya dan mengizinkan Grace melarikan diri.

Alex mematikan kamera keamanan dan membuka kunci semua pintu rumah. Namun dia ditangkap oleh keluarganya dan ditangkap. Grace bisa kabur keluarga rumah setelah menghindari pelayan keluarga, Stevens.

Bagaimana nasib Grace? Apakah dia bisa kabur? Saksikan film Ready or Not di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.