Sinopsis MARY AND THE WITCH’S FLOWER (2017)

Diposting pada

Mary And The Witch’s Flower adalah film animasi fantasi Jepang karya sutradara Hiromasa Yonebayashi, diproduksi oleh Studio Ponoc. Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Mary Smith yang menemukan “fly-by-night”, sebuah bunga misterius yang memberikannya kekuatan sebagai seorang penyihir hanya dalam satu malam.

Film animasi Jepang satu ini rilis perdana di Jepang pada tanggal 8 Juli 2017. Yang kemudian dibuat dalam versi bahasa Inggris yang juga kemudian dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 19 Januari 2018.

Hiromasa Yonebayashi sendiri merupakan sutradara ternama yang telah menciptakan banyak film animasi Jepang populer. Berkerja sama dengan Studio Ghibli, Hiromasa merupakan sutradara dibalik film When Marnie Was There (2014) dan The Secret World of Arrietty (2010). Hiromasa juga memiliki peran dalam salah satu film Ghilbi terbaik, Princess Mononoke (1997) serta From Up On Poppy Hill (2011).

Sinopsis

Kisah film Mary And The Witch’s Flower diawali dengan seorang gadis yang kabur dari ledakan laboratorium sihir. Ia terbang dengan sapu ajaibnya, namun menumpahkan biji ajaib yang membuat lokasi tersebut memiliki tubuhan dan hewan-hewan ajaib yang terus berkembang.

Seorang gadis bernama Mary Smith pindah ke rumah bibinya karena ditinggal oleh orang tuanya. Meski terkesan tidak ramah, Mary sebetulnya sangat berusaha untuk diterima di rumah bibinya dengan melakukan berbagai pekerjaan rumah. Kesehariannya juga tidak terlalu menyenangkan ketika seorang bocah bernama Peter selalu menggodanya karena rambut merah Mary yang berantakan.

Hingga suatu hari, Marry mengikuti kucing Peter ke hutan, Tib Dan Gib. Ia menemukan bunga biru ajaib yang merubahnya menjadi seorang penyihir dengan sapu terbang ajaib. Sapu tersebut pun mengatar Marry ke sebuah laboratorium sihir yang besar, bagai kastil dalam negeri dongeng.

Di awali dengan berbagai pengalaman ajaib yang menganggumkan, ternyata tersembunyi misi jahat di balik keindahan laboratorium tersebut. Mampukah Marry lolos dari laboratorium sihir tersebut dengan selamat dan menyelamatkan temannya? Saksikan sendiri kisah petualangan Mary And The Witch’s Flower.

Sinopsis Mary and the Witchs FlowerJenis film: Animasi Fantasi
Sutradara: Hiromasa Yonebayashi
Produser: Yoshiaki Nishimura
Penulis skenario: Riko Sakaguchi, Hiromasa Yonebayashi
Adaptasi: The Little Broomstick karya Mary Stewart[1]
Pemain: Hana Sugisaki, Yūki Amami, Fumiyo Kohinata
Perusahaan produksi: Studio Ponoc, Nippon Television Network
Distributor: Toho
Tanggal rilis: 8 Juli 2017
Durasi film: 103 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.