Sinopsis IF BEALE STREET COULD TALK (2018)

Diposting pada

If Beale Street Could Talk pertama kali diluncurkan pada September 2018 di Festival Film Internasional Toronto dan menyusul kemudian dirilis pada Desember 2018 di Amerika Serikat.

Film besutan sutradara Barry Jenkins ini berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi diantaranya adalah Golden Globe Awards untuk kategori Best Supporting Actress dan beberapa nominasi lainnya di Academy Awards.

Film yang mengusung genre drama romantis ini diadaptasi dari novel karya James Baldwin dengan judul yang sama.

Para tokoh dalam film dipercayakan pada Regina King, yang memerankan Sharon Rivers, Kiki Layne yang berperan sebagai Tish Rivers, Stephan James yang berperan sebagai Fonny Hunt, dan Colman Domingo yang berperan sebagai Joseph Rivers. Beberapa nama lainnya diantaranya adalah Teyonah Parris, Michael Beach, Diego Luna, Ed Skrein, Brian Tyree Henry, Pedro Pascal dan Dave Franco.

Sinopsis

If Beale Street Could Talk bercerita tentang sepasang kekasih, Tish Rivers dan Fonny Hunt yang telah saling mengenal sejak kecil dan kemudian memadu kekasih ketika dewasa.

Ketika memutuskan untuk tinggal bersama, mereka terhambat susahnya mencari tempat tinggal dikarenakan banyak pemberi sewa yang enggan menyewakan tempatnya ke orang-orang berkulit hitam.

Namun perjuangan mereka mencari tempat tinggal akhirnya terjawab ketika seorang pemberi sewa bernama Levy bersedia menyewakan tempatnya tanpa peduli dengan ras mereka karena begitu tersentuh dengan Tish dan Fonny yang sedang dimabuk cinta.

Suatu malam ketika Tish sedang berbelanja, seorang pria berusaha melecehkannya. Fonny yang melihat kejadian tersebut tidak tinggal diam dan  membela sang kekasih.

Akibatnya Fonny  hampir ditahan oleh seorang petugas polisi yang kebetulan menyaksikan peristiwa tersebut. Namun Fonny terselamatkan berkat kebaikan sang pemilik toko tempatnya berbelanja.

Singkat cerita, Fonny ditahan atas tuduhan pemerkosaan. Walaupun pada kenyataannya Fonny memiliki alibi yang kuat bahwa dirinya bukanlah bagian dari pelaku pemerkosaan tersebut.

Namun, Bell, sang polisi yang pernah hampir menahannya saat peristiwa di toko yang lalu, memberikan kesaksian yang memberatkan Fonny yang akibatnya dirinya ditahan. Kesaksian Bell juga semakin didukung dengan kesaksian dari Victoria Rogers yang mengatakan bahwa Fonny adalah pemerkosanya.

Selama Fonny berada di penjara, Tish kemudian hamil dan memberitahu pada Fonny tentang kehamilannya. Fonny merasa sangat bahagia sekaligus sedih karena tidak dapat mendampingi Tish selama masa kehamilannya.

Namun walaupun Fonny dipenjara, Tish tidak merasa sendiri karena keluarganya yang kemudian mengetahui kehamilannya terus mendukungnya begitupun dengan ayah Fonny yang sangat bahagia mengetahui kabar kehamilan Tish.

Namun tidak dengan Ibu Fonny yang merasa bahwa kebersamaan Fonny dan Tish hanya akan membawa masalah dan Ibu Fonny menganggap bahwa Fonny dan Tish telah melakukan dosa besar dengan hamil diluar nikah.

Waktu pun berjalan, Tish pun mengajak anaknya mengunjungi Fonny di penjara dan terus bersama hingga masa pembebasan Fonny tiba.

Sinopsis If Beale Street Could TalkJenis film: Drama, Roman
Sutradara: Barry Jenkins
Produser: Megan Ellison, Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Adele Romanski, Sara Murphy, Barry Jenkins
Penulis naskah: Barry Jenkins
Adaptasi: If Beale Street Could Talk (novel) karya James Baldwin
Pemain: KiKi Layne, Stephan James, Colman Domingo, Teyonah Parris, Michael Beach, Dave Franco, Diego Luna, Pedro Pascal, Ed Skrein, Brian Tyree Henry, Regina King
Rumah produksi: Plan B Entertainment, Pastel Productions
Distributor: Annapurna Pictures
Tanggal rilis: 9 September 2018 (TIFF), 14 Desember 2018 (AS)
Durasi film: 117 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.