Sinopsis GENESIS 2.0 (2018)

Diposting pada

Genesis 2.0 merupakan film dokumenter yang dibuat oleh sutradara dan produser Christian Frei dan filmmaker asal Rusia, Maxim Abugaev. Frei merupakan produser dan sutradara yang pernah mendapatkan nominasi Oscar, sehingga kemampuan dalam bidang perfilman tidak perlu diragukan lagi.

Genesis 2.0 ditayangkan secara perdana pada tanggal 20 Januari 2018 di Sundance Film Festival. Pada saat itu juga, film dengan durasi 112 menit ini mendapatkan penghargaan sinematografi terbaik pada World Cinema Documentary Special Jury Award. Film yang dibintangi oleh Peter Grigoriev, Semyon Grigoriev, dan Woo Suk Hwang.

Di The Hollywood Reporter, Sheri Linden menulis bahwa film ini adalah thriller kehidupan nyata yang terstruktur seperti spiral ganda yang secara simultan menakutkan dan tidak terlupakan. 

Sinopsis

Genesis 20 mengambil latar belakang di Kepulauan Siberia Baru di Samudra Arktik. Film ini mengisahkan bagaimana pemburu asli Siberia yang melakukan perjalanan berbahaya menuju daerah terpencil di ujung utara Siberia.

Mereka mencari dan berburu gading mammoth yang telah punah. Perburuan semakin mudah juga disebabkan karena lapisan es semakin mencair sehingga bangkai hewan mulai bermunculan dan mudah diambil. Harapannya setelah menemukan gading tersebut, mereka dapat menjual gading tersebut dengan harga yang tinggi.

Di berbagai belahan dunia, ahli biologi dari Chinese National GeneBank hingga Harvard’s Medical School berlomba-lomba menciptakan kembali kehidupan. Mereka memiliki minat terhadap temuan gading mammoth. Ilmuwan-ilmuwan ini tengah melakukan penelitian untuk mengembangkan sel manusia yang tahan virus, menghidupkan kembali spesies yang punah, dan mengembangkan seluruh genom manusia.

Genesis 2.0 memberikan suasana rahasia dan misteri yang tersembunyi di dalam alam selama perburuan gading mammoth. Selain itu film ini juga memberikan perbedaan dan pandangan yang berbeda dalam penciptaan makhluk hidup dan peran manusia sebagai peneliti. Penonton akan dibawa untuk melihat keadaan Kepulauan Siberia kuno hingga pertemuan para ilmuwan muda di belahan dunia.

Sinopsis Genesis 2.0.Jenis film: Dokumenter
Sutradara: Christian Frei
Produser: Christian Frei
Penulis: Christian Frei
Pemain: Peter Grigoriev, Semyon Grigoriev, George Church, Spira Sleptsov, Hwang Woo-suk
Distributor: Rise and Shine World Sales
Tanggal rilis: 20 Januari 2018 (Sundance Film Festival)
Durasi film: 112 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.