Sinopsis DOWN SWAN (2019)

Diposting pada

Sinopsis Down Swan – Film ini mengisahkan anak berkebutuhan khusus yang menjalani hidupnya dan bercita-cita menjadi seorang penari balet.

Dalam film Down Swan ini merupakan film keluarga  yang memilki genre drama. Film ini disutradarai oleh Fuad Akbar. Dan di produseri oleh Salwa Akbar yang bekerja sama dengan rumah produksi film yaitu Adiksi.

Film Down Swan ini di dukung di mainkan oleh beberapa pemain seperti: Ariyo Wahab, Putri Ayudya, Arina Dhisya, Marsha Pical, Lady Dhiana. Dan yang tidak kalah penting film ini di tulis oleh Lily Nailufar, Fuad Akbar.

Ariyo Wahab adalah seorang aktor dan  penyanyi dalam dunia industri musik. Ia pun juga turut berperan dalam beberapa film sejak tahun 2003 seperti Biarkan Bintang Menari (2003), Maskot (2006), Lantai 13 (2007), dan masih banyak lagi.

Dalam film Down Swan ini Aryo Wahab berperan sebagai Bisma yang menjadi suami dan juga ayah bagi Nadya yang lahir dalam kondisi down syndrome.

Putri Ayudya adalah seorang aktris dan juga presenter yang kini berusia 30 tahun. Dalam perjalanan karir di dunia hiburan Putri Ayudya aktif dalam beberapa film seperti: Rock n Roll (2015), Guru Bangsa (2015).

Selain itu ia juga aktif  menjadi presenter dan host pada beberapa acara seperti: Reportase (2014-2015), Selamat Pagi (2013-2014).

Arina Dhisya aktris berusia 10 tahun ini mengaku tidak tahu menahu tentang down syndrome pada film yang di perankannya itu. Walaupun begitu ia merasa sangat bersemangat untuk belajar dan memainkan peran sebagai anak down syndrome.

Film ini akan tayang di biokop pada 23 Mei 2019 nanti.

Sinopsis

sinopsis down swan 2019

Film Down Swan ini bisa dibilang sebagai film yang inspiratif yang pernah tayang di dunia perfilman Indonesia. Karena dalam film Down Swan ini mengisahkan tentang seorang anak berkebutuhan khusus yang mengalami down syndrome.

Namun ia memiliki cita-cita dan juga keingnan yang kuat untuk bisa menjadi seorang penari ballerina. Hal itu muncul karena ibunya dulu yang adalah seorang penari balet di usia mudanya.

Adalah Nadia (Arina Dhisya) yang menjadi anak penderita sindrom down. Dia ingin sekali mengikuti jejak ibunya, Mitha (Putri Ayudya) menjadi seorang penari balet.

Ayahnya, Bisma (Ariyo Wahab) dan Mitha tentu saja mendukung cita-citanya, meskipun Mitha sempat sangat tertekan dan kecewa saat mengandung Nadia dan mengetahui janinnya itu terlahir dengan sindrom down.

Mitha sangat ingin agar Nadia menjadi penari balet tapi mana mungkin dengan sindrom yang diderita anaknya. Itulah yang menyebabkan Mitha bertahun-tahun mengabaikan Nadia.

Bisma yang lebih dekat dengan gadis kecil itu di tahun-tahun pertama kehidupannya. Saat Nadia berusia 9 tahun, dia menjadi semakin tertarik dengan balet.

Hal ini membuat Mitha menjadi tumbuh harapan dan tergerak untuk lebih dekat dengan Nadia. Dia bahkan mau mengajari balet untuk putrinya itu.

sinopsis down swanJenis film: Drama
Produser: Salwa Fauzia
Sutradara: Fuad Akbar
Penulis: Lily Nailufar, Fuad Akbar, Endik Koeswoyo, Ade Candra
Pemeran: Arina Dhisya, Ariyo Wahab, Putri Ayudya, Marsha Pical, Lady Dhiana
Produksi: Adiksi Films
Tanggal rilis: 23 Mei 2019

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.