Sinopsis Arini: Berikan Cinta Kesempatan Kedua

Diposting pada

Sinopsis Arini – Morgan Oey, salah satu personil boyband Smash memang sudah menunjukan kiprahnya di dunia perfilman tanah air sejak boyband smash tidak terlalu aktif lagi di Industri musik. Kali ini ia bermain kembali di film yang lebih menantang dari film sebelumnya. “Arini” merupakan film bergenre drama yang akan diperankan oleh Morgan Oey yang berpasangan dengan aktris sekaligus penyanyi cantik, Aura Kasih.

Di film ini, Morgan akan berperan sebagai Nick. Aura Kasih sendiri akan memerankan karakter utama di film ini, yaitu Arini. Selain Morgan Oey dan Aura Kasih, bintang film lainnya yang akan menunjukan kemampuan aktinngnya di film ini adalah Olga Lidya yang berperan sebagai Ira dan Haydar Saliz yang berperan sebagai Helmi.

Film ini digarap oleh sutradara Ismail Basbeth yang sebelumnya telah sukses dengan film “Mencari Hilal” pada tahun 2015. Skenario dari film ini ditulis oleh Ismail Basbeth dan bekerjasama dengan Titin Watimena yang sudah banyak menuliskan skenario film-film box office Indonesia. Ia sukses menulis skenario untuk film “Mengejar Matahari”, “Milli & Nathan”, “?”, dan “Heart 2 Heart”

Film Arini diangkat dari novel karya Mira W berjudul Masih Kereta yang Akan Lewat yang mengisahkan Arini salah menumpangi kereta sehingga harus bertemu dengan laki-laki yang menjerumuskannya ke lembah penderitaan. Laki-laki itu bernama Helmi, orang yang menjadikannya sebagai isteri pulasan demi menutupi hubungannya dengan Ira, teman karib Arini yang sudah menikah.

Arini yang lugu dan polos, tidak percaya jika Helmi, pria yang digandrungi banyak wanita bisa mencintainya. Namun, Ira meyakinkannya. Setelah kejadian itu, 8 tahun berlalu dan Arini bangkit menjadi perempuan yang sukses, meninggalkan segala nestapa di belakangnya, termasuk anak hasil hubungannya dengan Helmi.

Dia bertemu kembali dengan seorang pria bernama Nick dalam kereta menuju Stuttgart di Jerman. Nick yang sangat mencintainya berusaha meyakinkan Arini masih ada kesempatan kedua. Dia ingin menghapus segala kenangan buruk tentang kereta di Jogja, dan mengisi hidup Arini dengan kenangan hanya tentang kereta di Jerman di mana mereka bertemu pertama kali.

Mungkin cerita di film akan sedikit berbeda dengan cerita di novelnya. Ada baiknya kamu menyaksikan juga filmnya.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Arini yang bertemu dengan Nick di sebuah kereta di Jerman. Saat pertemuan tersebut, Arini berusia 38 tahun. Nick kala itu berusia 23 tahun atau 15 tahun lebih muda dari Arini. Pertemuan pertama ini membuat Nick langsung jatuh hati kepada Arini. Hal ini tentu membuat Arini tenggelam dalam dilema dan kegalauan. Kehadiran Nick di dalam hidupnya membawa Arini kembali ke masa lalu yang sudah coba ia lupakan.

Masa lalu ini merupakan kisah Arini yang melibatkan Helmi dan juga Ira. Ira merupakan sahabat Arini yang sudah berteman sejak lama. Setelah menyelesaikan urusannya di Jerman, Arini kembali ke Jakarta. Nick juga memutuskan untuk kembali ke Jakarta.

Keputusan kembali ke Indonesia membuat banyak kenangan Arini muncul kembali. Ia kembali bertemu dengan Helmi, seseorang dari masa lalu yang ingin ia lupakan. Kegelisahan dan kegalauan di dalam hati Arini membuat ia mulai menjauh dari Nick. Ia merasa bukan seorang yang pantas untuk menerima cinta Nick. Sedangkan Nick sudah memutuskan untuk tidak mencintai wanita lainnya selain Arini.

Salah satu masa lalu yang membuat Arini terpuruk dalam penyesalan adalah pertemuannya dengan Ira di sebuah kereta menuju Jogjakarta. Sebuah peristiwa yang ingin dilupakan oleh Arini dari hidupnya. Nick berusaha melakukan segala cara untuk membuat Arini melupakan peristiwa kereta ke Jogja tersebut. Ia ingin Arini mengingat tentang kereta di Jerman yang membuat mereka bertemu untuk pertama kalinya.

Jika pada film-film sebelumnya Morgan berperan sebagai pemuda yang lembut dengan image “flower boy,” maka di film ini ia akan tampil lebih dewasa dengan akting yang memukau. Selain menyajikan akting yang memukau dari dua pemeran utamanya, film ini juga akan menunjukan keindahan negara Jerman yang menjadi tempat pengambilan gambar. Film berdurasi 79 menit ini siap menghibur penikmat film di Indonesia pada awal April 2018. MAX Pictures selaku rumah produksi akan merilis film ini pada 5 April 2018.

sinopsis ariniJenis Film: Drama
Produser: Ody Mulya
Sutradara: Ismail Basbeth
Penulis: Titin Watimena, Ismail Basbeth
Produksi: MAX Pictures
Pemain: Aura Kasih, Morgan Oey, Olga Lydia, Haydar Saliz
Tanggal rilis: 5 April 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.