Right Now, Wrong Then (2015) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer

Diposting pada

Sinopsis Lengkap Right Now, Wrong Then

Film Right Now, Wrong Then atau Jigeumeun-matgo-geuttaeneun-tteullida merupakan film yang dibedakan lagi menjadi dua part yang berbeda. Dimana, kedua pemainnya seakan melakukan hal yang sama, namun dengan kondisi serta perspektif yang berbeda. Mengisahkan tentang seorang sutradara film yang lebih berfokus pada unsur seni,  Ham Cheon-soo (Jung Jae-young) yang memulai perjalanan dari Seoul ke Suwon untuk menghadiri salah satu pemutaran perdana filmnya. Ketika tengah berkeliling area galeri, Cheon soo bertemu dengan seorang gadis muda yang cantik. Menatapnya dari kejauhan, Cheon soo memilih untuk tak melalukan apapun. Namun yang justru tak terduga ketika ia melihat sang gadis kembali di sebuah altar pemujaan. Pertemuan kedua ini membawa Cheon soo untuk memulai pembicaraan dengan gadis tersebut.

Keduanya berkenalan, sang gadis adalah Yoon Hee-jung (Kim Min-hee) yang langsung mengenali Cheon Soo sebagai sutradara terkenal dan setuju untuk pergi bersamanya ke sebuah kedai kopi. Disini, Hee Jung menceritakan bagaimana ia dulu bekerja sebagai seorang aktris dan model, namun setelah beberapa lama menemukan pekerjaan tersebut membosankan dan “kosong”, meski pekerjaa itu memberinya banyak uang. Ia pun akhirnya berhenti menjadi model dan berpindah haluan menjadi pelukis. Cheon soo pun mengungkap bahwa ia datang satu hari lebih dulu untuk pemutaran perdana filmnya dan tak memiliki kegiatan di Suwon, yang akhirnya membuat Hee jung menawarkan untuk mengajaknya ke studio miliknya, dan melihatnya melukis. Setelah satu harian menghabiskan waktu untuk melukis, Cheon soo menawarkan untuk mentraktir Hee jung makan malam. Mereka pun pergi untuk makan sushi, dan mabuk berat setelah minum soju.

Mereka pun mulai saling menggoda satu sama lain, dimana Cheon soo mengungkap dirinya mengapresiasi Hee jung sebagai seorang wanita. Sang sutradara pun mengatakan bagaimana ia mulanya melihat Hee jung sebagai seorang teman, dan akhirnya menjadi lebih dari teman. Ketika Cheon soo mencari cincin untuk diberikan pada Hee jung di saku celananya, Hee jung tiba-tiba menjadi sedih dan berkata ia tak memiliki teman. Ketika Cheon soo pergi keluar untuk merokok, Hee jung beru ingat dirinya diundang untuk ulang tahun seorang temannya, ia pun meminta Cheon soo untuk datang bersamanya, dan ia setuju.

Namun pesta ulang tahun itu berubah menjadi aneh ketika Hee jung memberi tahu sang teman bagaimana ia tersentuh dengan sikap Cheon soo, terlebih dengan bagaimana ia menyukai lukisannya. Namun sang teman justru mengungkap dirinya sudah membaca mengenai Cheon soo, dan bagaimana ia mengatakan hal tersebut pada banyak orang sebelumnya. Cheon soo pun disebut sebagai seorang playboy, meskipun dia sudah menikah. Hee jung yang merasa patah hati lantas meminta Cheon soo untuk pergi, sedangkan ia pulang kembali ke rumah dan justru bertengkar dengan sang ibu karena mabuk. Esoknya, Cheon soo datang ke acara pemutaran film dalam keadaan nyaris mabuk, dan bersikap agresif dan marah. Setelahnya, Cheon soo pun pergi kembali ke Seoul.

Part kedua film menunjukan kejadian yang nyaris sama, hanya dengan beberapa perbedaan pada bagaimana para karakternya bersikap. Cheon soo dan Hee jung dikisahkan kembali bertemu di tempat persembahan, dan mereka pun pergi ke kedai kopi. Disini, Hee jung mengisahkan bagaimana ia tinggal bersama dengan sang ibu setelah orang tuanya bercerai. Pergi ke studio lukis Hee jung, Cheon soo menyebut lukisan Hee jung menunjukan dirinya kesepian, meskipun sang gadis mengungkap ia melukis dengan percaya diri. Hee jung pun marah karena menganggap Cheon soo mengolok-olok lukisannya. Setelahnya, Hee jung mengajak Cheon soo ke atap, yang mana ia menunjukan dimana lokasi rumahnya.

Ketika makan malam dan minum soju, Hee jung bertanya mengenai apakah Cheon soo adalah playboy, yang mana ia jawab ia jatuh cinta pada Hee jung dan ingin menikahinya, meskpun ia sudah memiliki anak. Cheon soo pun akhirnya bisa memberikan cincin yang sebelumnya tak ia temukan, dan mengenakannya pada Hee jung. Mereka menyebut cincin itu sebagai cincin pernikahan. Di acara ulang tahun pun, teman Hee jung nampak lebih menerima Cheon Soo, yang tampil begitu menyenangkan. Mereka pun tak menganggap dia sebagai playboy seperti yang sebelumnya banyak diberitakan.

Cheon soo pun mengantar Hee jung pulang, dan ia mencium pipinya sebelum sang ibu keluar dari rumah. Esoknya, acara pemutaran perdana berlangsung lancar dan Cheon soo pulang kembali ke Seoul.


Informasi film Right Now, Wrong Then

Judul
Right Now, Wrong Then
Genre
Romnsa, drama
Sutradara
Hong Sang-soo
Produser
Kim Kyoung-hee
Pemain
Jung Jae-young
Kim Min-hee
Youn Yuh-jung
Gi Ju-bong
Choi Hwa-jung
Yoo Jun-sang
Seo Young-hwa
Go Ah-sung
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Tanggal rilis
24 Juni 2016

Poster Right Now, Wrong Then

Trailer Right Now, Wrong Then

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.