It (2017)

Diposting pada

It adalah adaptasi paling anyar dari novel Stephen King yang terbit di tahun 1986. Penulis yang lekat dengan genre horor supernatural dan thriller psikologis ini kembali mengupas topik berupa trauma masa kecil, kekuatan memori, dan nilai-nilai tersembunyi dari ritual sebuah kota kecil.

It telah mengalami proses adaptasi dan pengembangan ke film sejak tahun 2009. Nama Cary Fukunaga (Jane Eyre) sempat lekat dengan proyek ini, berikut Will Poulter (We’re The Millers) yang akan memerankan karakter Pennywise. Namun pada tahun 2015, distributor film New Line Cinema mengumumkan bahwa Andrés Muschietti (sutradara Mama) yang kini akan menahkodai film It.

It adalah salah satu dari sekitar 15 novel Stephen King yang diadapatasi menjadi film. Total ada lebih dari 50 adaptasi, baik dari novel maupun cerita pendek, yang muncul dalam bentuk film, serial televisi, hingga drama teater. Di antaranya yang terkenal adalah The Shining, Carrie, Misery, Cujo, Chilren of the Corn, The Shawshank Redemption, The Green Mile, dan yang dijadwalkan tayang lebih awal dari “It” adalah adaptasi The Dark Tower dengan Idris Elba dan Matthew McConaughey sebagai pemeran utama. “It” akan dirilis pada 8 September 2017.

Sinopsis film It

Film ini bermula dengan anak-anak di kota Maine yang menghilang dan sekelompok anak lainnya yang lantas diteror oleh seorang badut bernama Pennywise (Bill Skarsgård), yang sebenarnya merupakan iblis dengan kemampuan mengubah bentuk dan muncul di antara manusia setiap 27 tahun sekali. Pennywise memburu korbannya dengan mengeksploitasi rasa takut dan fobia mereka dan mengubah wujudnya sesuai dengan ketakutan korban. Namun dia lebih banyak muncul dalam bentuk badut agar dapat dengan mudah mendekati dan memburu korbannya yang masih anak-anak.

Keberadaan Pennywise membuat sekelompok anak yang tergabung dalam Losers’ Club ingin melawan balik, terlebih karena saudara salah satu anak ini telah dibunuh oleh Pennywise. Mereka berhasil menemukan tempat Pennywise berdiam diri dan membalaskan dendam mereka. Namun Pennywise berjanji tidak akan pergi selamanya dan akan kembali mencari ketujuh anak tersebut di masa depan. Pennywise menepati janjinya dan memburu anggota Losers’ Club sehingga membuat ketujuh anak yang telah dewasa kini harus kembali melawan Pennywise dan terornya.

Poster film It:

poster film it

Informasi film It:

Sutradara:
Andrés Muschietti

Produser:
Dan Lin
Roy Lee
David Katzenberg
Barbara Muschietti
Seth Grahame-Smith

Penulis naskah:
Chase Palmer
Cary Fukunaga
Gary Dauberman

Adaptasi:
novel berjudul It karya Stephen King

Pemain:
Bill Skarsgård, Jaeden Lieberher, Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis, Finn Wolfhard, Wyatt Oleff, Chosen Jacobs, Jack Dylan Grazer, Nicholas Hamilton

Penata musik:
Benjamin Wallfisch

Sinematografer:
Chung-hoon Chung

Editor:
Jason Ballantine

Rumah produksi:
Lin Pictures
Vertigo Entertainment
KatzSmith Productions

Distributor:
Warner Bros. Pictures
New Line Cinema

Tanggal rilis:
8 September 2017

Negeri:
Amerika Serikat

Bahasa:
Bahasa Inggris

Trailer film It :

[custom-related-posts title=”Baca juga:” order_by=”title” order=”ASC” none_text=”None found”]

Halaman Selanjutnya Mengandung Spoiler 

Artikel Terkait

23 thoughts on “It (2017)

    1. Dmn jelekny filmnya dibanding The autopsy of jane doe bagusan IT lah, gue menyayangkan banget film it gak jelas alur ceritanya, mayat penyihir yang tiba2 hidup lagi tanpa identitas tp ga ada tegang atau bikin penasaran sedikit pun.

    1. Judulnya IT krn dia bentuknya berubah2, anak2 itu gatau gender monsternya apa kalo di film thats why mereka manggil it.. it in english ya, kaya she & he..

  1. Dan ketika loser club udah pada gede, gua yakin pemerannya berubah total dan gua masih mempertanyakan adiknya Bill masih hidup apa udah mati?

  2. jelek banget filmnya. gambarnya ok, tp ceritinya ngawur ga jelas naik turun ke sana kemari. hanya mau ekplotasi takut2 penonton, kayak pilim potong2n blm nempel dah dijual.

    1. Ada chapter 2 nya nanti itu… Kan badut nya bakal kembali lagi di masa depan anak anak tsb…pokok nya keren lah ga sabar mau nonton chapter 2 nya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.