Batman Forever (1995)

Diposting pada

Sinopsis BATMAN FOREVER – Apakah kamu salah satu penggemar berat film Batman? Jika iya, maka kamu pastinya mengetahui beberapa film Batman terdahulu selalu di warnai dan sangat kental dengan sisi gelap atau bernuansakan dark, bukan? Nah, pada film ”Batman Forever” ini, nuansa dark tersebut di rombak habis-habisan oleh Joel Schumacer. Bagaimana tidak, walaupun tampilannya masih agak sedikit kartun film Batman yang identik dengan nuansa dark di ubah menjadi fullcolor. Bahkan film Batman ini malah lebih cenderung bernuansa romantis dan seperti akan di peruntukan untuk para remaja yang identik dengan kasmaran dan kemesraan.

Misalnya saja dengan adanya tampilan lampu Gotham City yang sangat menarik dan berwarna-warni di film ini. Tampilan kota Gotham yang dulunya sangat identik dengan kota tua yang penuh dengan berbagai kejahatan, gelap dan juga penuh dengan intrik seketika berubah menjadi salah satu kota gemerlapan dan sangat terkesan metropolis. Walaupun jalan cerita yang di usung cukup bagus karena adanya kombinasi solid untuk sang tokoh utama Batman dari perpaduan Two Face dan Ridler. Hadirnya kombinasi duo ini bahkan mengingatkan kita akan adanya Pinguin dan Catwoman pada film sebelumnya bukan?

Sosok sang Batman, atau si Bruce Wayne kali ini di perankan oleh aktor Val Kilmer. Kilmer yang memiliki fisik yang lebih tinggi dari pendahulunya yaitu Keaton, benar-benar berhasil dalam membuat image Wayne terlihat sangat cemerlang dengan perawakan lebih berotot dan lebih tampan, sangat sukses membuat karakter Wayne terlihat lebih misterius di balik tatapan tajam dengan kacamatanya. Hal ini sangat bagus bagi karakter Batman. Namun, jika penonton lebih jeli, maka mereka akan menemukan kejanggalan pada tokoh Two Face dan Ridler di film kali ini. Bukankah musuh Batman yang centil dan hiperaktif jatuh kepada Joker? Sang Ridler yang harusnya terkenal akan berbagai aksi sadisnya itu malah terlihat sangan centil, agresif dan juga hiperaktif. Bukankah dia termasuk salah satu ilmuwan gila? Bahkan perbedaan mendasar yang bisa membedakan antara Ridler dan Two Face hampir tidak ada jika di lihat dari tampilan luar, karena mereka berdua berpenampilan norah mirip badut aneh yang sama-sama hiperaktif.

Sebelum kita mengupas lebih dalam, lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu latar belakang kedua musuh utama Batman dalam film Batman Forever ini. E. Nygma atau Edwar Nygma yang di perankan oleh Jim Carrey, sang RidDler adalah sang ilmuwan yang dulunya bekerja untuk Wayne dalam pengembangan teknologi canggih di perusahaannya. Namun karena Wayne menilai salah satu temuan E. Nygma adalah hal yang “gila” maka ia memecat ilmuwan tersebut. Nygma yang kecewa akhirnya berubah menjadi salah satu musuh yang sangat dendam tehadap Wayne. Nygma yang terlihat sedikit “gila” tersebut bahkan mengenakan kostum karet berwarna hijau mencolok dengan motif tandatanya yang terinspirasi oleh kesukaannya terhadap tekateki sedari kecil.

Sementara itu, musuh berat Batman lainnya di film ini yaitu Two Face atau Harvey Dent yang di perankan oleh Tomy Lee Jones merupakan salah satu jaksa yang mempunyai karir cemerlang dan sangat di banggakan di kota Gotham. Ketika menjadi sang musuh, Two Face, Dent sangat berbeda dari karakter aslinya yaitu sang jaksa yang berwibawa, dewasa, tegas dan sopan. Hanya saja ketika Batman menyelamatkannya dari salah satu tragedi dimana kebencian Dent muncul, yaitu Batman yang saat berusaha menolongnya tanpa sengaja menumpahkan zat kimia yang pada akhirnya membuat wajah Dent rusak sebelah.

Selain kedua tokoh jahat utama di film Batman Forever, masih ada 2 tokoh lainnya yang peranannya tak kalah penting yaitu : Dick Grayson yang di perankan oleh Chris O’Donnel yang merupakan cikal bakal sang patner Batman yaitu Robin dan juga Nicole Kidman yang memerankan dr. Chase Meridian sang wanita cantik yang mencintai dan tergila-gila kepada Wayne dan juga Batman. Hanya saja Wayne tidak seharusnya merusak citra Batman yang terkenal akan kesatria malam yang dingin dengan adegan berciumannya bersama Meridian. Nah, demikian ulasan singkat sinopsis film Batman Forever, penasaran akan cerita selanjutnya? Yuk, sama-sama menonton film apik yang diproduksi oleh Warner Bros ini. Tapi terlebih dahulu baca sinopsis Batman Forever berikut ini

Sinopsis Batman Forever

Batman (yang diperankan oleh Val Kilmer) menghadapi dua orang musuh. Yang pertama adalah mantan petugas kejaksaan yang hebat, bernama Hariz Dent, yang dulunya adalah Two-Face (Lee Jones). Yang kedua adalah Riddler, seorang penemu yang tidak puas terhadap konglomerat Wayne dan ingin balas dendam. Batman terus disiksa oleh masa lalu yang buruk saat menyaksikan pembunuhan kedua orang tuanya. Dia memiliki kekasih baru, seorang psikolg, Chase Meridian (Nicole Kidman).

Poster film Batman Forever

Bagi kamu yang kurang puas dengan sinopsis Batman Forever bisa mengintip posternya berikut ini:

sinopsis batman forever
Credit: Warner Bros

Informasi film Batman Forever

Sutradara:
Joel Schumacher

Produser:
Tim Burton
Peter MacGregor-Scott

Penulis naskah:
Lee Batchler
Janet Scott Batchler
Akiva Goldsman

Ide cerita:
Lee Batchler
Janet Scott Batchler

Adaptasi:
Karakter Batman yang dibuat oleh Bob Kane untuk Majalah DC Comics

Pemain:
Val Kilmer, Tommy Lee Jones, Jim Carrey, Nicole Kidman, Chris O’Donnell, Michael Gough, Pat Hingle

Penata musik:
Elliot Goldenthal

Sinematografer:
Stephen Goldblatt

Editor:
Dennis Virkler

Editor:
Dennis Virkler

Perusahaan produksi:
Warner Bros.
Tim Burton Productions
PolyGram Films

Distributor:
Warner Bros.

Tanggal lahir:
9 Juni 1995 (Mann Village Theater)
16 Juni 1995 (Amerika Serikat

Durasi film:
122 menit

Negara tempat pembuatan:
Amerika Serikat

Biaya:
$100 juta

Pendapatan box office:
336,5 juta

Trailer film Batman Forever

Terima kasih telah membaca sinopsis Batman Forever, jangan lupa baca juga sinopsis film lainnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.