Your Name (2017)

Diposting pada

Bagi Anda yang pernah membaca novel “Your Name”, tentu tidak asing lagi dengan film Your Name ini. Hal ini dikarenakan kisah dalam film ini diadaptasi dari Novel dengan judul yang sama yaitu Your Name. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai ini juga bisa menjadi film pilihan bagi pecinta Anime Jepang, karena film ini dibuat menggunakan karakter anime Jepang. Film Your Name ini juga dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa di Jepang, film terlaris ke-8 dan film Anime terlaris di dunia.

Sinopsis film Your Name :

Kisah dalam film ini bermula saat Mitsuha yaitu seorang gadis SMA yang tinggal di kota Itomori, pegunungan Hida, Jepang, yang merasan bosan dengan kehidupan pedesaan dan dia berharap bisa menjadi anak laki-laki tampan kota Tokyo. Hingga keinginannya pun terwujud, ketika ia sedang membuat sake bersama nenek dan adik perempuannya. Mitsuha mulai bertukar badan dengan Taki, seorang anak SMA yang tinggal di Tokyo. Perubahan tubuh mereka sangat cepat seperti mimpi, hingga mereka menyadari bahwa ini adalah kenyataan.

Kemudian, mereka saling berkomunikasi hingga mereka saling membantu satu sama lain. Mitsuha membantu Taki mengembangkan hubungan dengan rekan kerjanya Miki, sementara Taki membantu Mitsuha menjadi populer di sekolahnya. Hingga tiba saatnya, mereka kembali ke tubuh masing-masing dan ingatan mereka memudar tentang peristiwa pertukaran tubuh ini. Taki pergi ke kuil keluarga Mitsuha dan menyadari bahwa dia dan Mitsuha dipisahkan oleh waktu tiga tahun lalu. Dia menemukan kuchikamizake dan meminumnya, berharap bisa menyambung kembali tubuhnya sebelum komet datang. Dia melihat masa lalu Mitsuha, menemukan bahwa ayahnya meninggalkan keluarganya setelah istrinya meninggal, dan Mitsuha, yang telah jatuh cinta pada Taki, pergi mengunjunginya beberapa jam sebelum komet tersebut tertabrak.

Hingga lima tahun kemudian, Taki telah lulus dari universitas dan sedang mencari pekerjaan, namun merasakan ada sesuatu yang penting baginya. Dia mengenali Teshi dan Saya di restoran Tokyo, tapi tidak bisa mengidentifikasi mereka. Suatu hari, Taki dan Mitsuha saling mengenal saat kereta mereka melaju bersamaan. Mereka turun dan mencari satu sama lain, dan akhirnya bertemu di tangga. Mereka merasa pernah bertemu sebelumnya, sehingga mereka saling mengenalkan diri masing-masing. Film ini ditayangkan pertama kali pada konvensi Anime Expo 2016 di Los Angeles, kemudian di Kalifornia pada tanggal 3 Juli 2016, dan pada tanggal 26 Agustus 2016 ditayangkan di Jepang.

Poster film Your Name :

poster your name

Informasi film Your Name :

Judul asli:
Kimi no Na wa

Sutradara:
Makoto Shinkai

Produser:
Noritaka Kawaguchi
Genki Kawamura

Pembuat naskah:
Makoto Shinkai

Diadaptasi dari:
Your Name, karya Makoto Shinkai

Pemeran:
Ryunosuke Kamiki, Mone Kamishiraishi, Masami Nagasawa, Etsuko Ichihara, Ryo Narita, Aoi Yūki, Nobunaga Shimazaki, Kaito Ishikawa, Kanon Tani

Penata musik:
Radwimps

Sinematografer:
Makoto Shinkai

Editor:
Makoto Shinkai

Rumah produksi:
CoMix Wave Films

Distributor:
Toho

Tanggal rilis:
3 Juli 2016 (Anime Expo)
26 Agustus 2016 (Japan)

Durasi film:
107 menit

Negara asal:
Jepang

Penghasilan box office:
US$353.8 juta

Trailer film Your Name :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.