War For The Planet of The Apes (2017)

Diposting pada

Setelah sukses dengan film Rise of the Planet of the Apes dan  Dawn of the Planet of the Apes, film ketiganya kembali dibuat dengan judul War For The Planet of The Apes. Matt Reeves kembali mengisi posisi sutradara sebagaimana di film kedua. Dia juga turut menuliskan skenario film ini bersama Mark Bomback. Andy Serkis juga kembali bermain di film yang mengisahkan perang antara umat manusia dan kawanan kera tak terhindarkan lagi.

Kabarnya plot film memiliki sejumlah kemiripan dengan film aslinya, Battle for the Planet of the Apes, tapi War For The Planet of The Apes bukanlah sebuah film remake. Film yang diproduksi selama dua tahun ini telah dirilis pada 10 Juli 2017 di New York City.

Dalam film kedua, kita bisa melihat perang antara militer AS melawan kawanan kera yang semakin cerdas dan berbahaya. Para kera dipimpinan oleh Cesar. Mereka diserang oleh sekelompok paramiliter yang bernama Alpha-Omega di bawah pimpinan kolonel yang kejam. Alpha Omega juga memiliki seekor kera yang mengikuti mereka. Mereka menyebutnya “Donkey”. Kera ini dulunya pengikut Koba, kera yang membenci manusia, mencoba mengkudeta Caesar, tapi gagal. Para kera melawan habis-habisan dan berhasil menangkap empat manusia. Caesar membebaskan mereka dan mengirimkan pesan bahwa pihaknya tidak memulai perang. Dia ingin manusia dan kera berdamai.

Caesar memenjarakan Red karena kejahatannya. Namun Red lolos dengan melukai gorial albino, Winter. Putra Caesar, Blue Eyes dan letnan pasukan, Rocket kembali dari perjalanan yang berhasil menemukan tempat aman untuk kera. Mereka menemukan padang pasir yang cocok untuk ditinggali. Winter, yang ketakutan akan serangan tentara, ingin segera pergi, namun Caesar berpikir mereka belum siap. Malam itu, sekelompok tentara Alpha-Omega yang dipimpin oleh Kolonel, menyusup ke rumah kera di belakang air terjun. Kolonel membunuh isteri Caesar, Cornelia dan Blue Eyes. Winter tidak dapat ditemukan. Luca, seekor gorila yakin Winter telah mengkhianati mereka karena ketakutan.

Caesar meninggalkan putra bungsunya, Cornelius di bawah perawatan pasangan Blue Eyes, Lake. Dia berangkat untuk membalas dendam atas kematian keluarganya kepada kolonel. Dia pergi bersama Maurice, penasihatnya, Luca dan Rocket. Kera lainnya bergerak menuju tempat baru. Selamat perjalanan, para kera bertemu dengan seorang tentara yang tinggal di sebuah desa yang kosong. Caesar menembaknya saat tentara itu mencoba mengambil senapan. Caesar, Maurice, Luca dan Rocket menggeledah rumah si tentara. Maurice menemukan anak perempuan tentara yang seperti belum bisa bicara. Maurice berteman dengannya dan memberikannya boneka kain kecil. Dia berkeras agar mereka membawa anak itu.

Dalam perjalanan, tim Caesar bertemu Winter di sebuah kamp Alpha-Omega di pantai. Winter secara sukarela menjadi “Donkey” bagi para prajurit untuk menyelamatkan nyawanya. Dia mengatakan kepada kelompok Caesar bahwa Kolonel pergi ke lokasi yang disebut “perbatasan”. Winter berusaha memanggil tentang Alpha-Omega untuk menolongnya tapi Caesar dan yang lainnya mencekiknya agar dia diam. Hal itu membunuhnya. Caesar mulai khawatir bahwa dia menjadi seperti Koba yang membunuh kera dan membalas dendam. Saat mengikuti para tentara ke perbatasan, mereka menemukan beberapa tentara yang telah ditembak dan dibiarkan mati. Seorang tentara yang selamat tidak dapat bicara. Kelompok itu kemudian bertemu dengan Bad Ape, seorang simpanse pertapa yang cerdas yang tinggal di kebun binatang Sierra sebelum terjadi pandemi Simian Flu. Bad Ape memberitahukan bahwa tentara manusia berkemah di perbatasan. Dia dengan ragu setuju memandu mereka ke sana.

Poster film War for the Planet of the Apes :

poster war for the plante of the apes

Informasi film War for The Planet of the Apes (Wikipedia.org) :

Sutradara:
Matt Reeves

Produser:
Peter Chernin
Dylan Clark
Rick Jaffa
Amanda Silver

Penulis:
Mark Bomback
Matt Reeves

Adaptasi:
karakter yang ditulis oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver

Pemain:
Starring, Andy Serkis, Woody Harrelson, Steve Zahn

Penata musik:
Michael Giacchino

Sinematografer:
Michael Seresin

Editor:
William Hoy
Stan Salfas

Perusahaan produksi:
Chernin Entertainment

Distributor:
20th Century Fox

Tanggal rilis:
10 Juli 2017 (SVA Theatre)
14 Juli 2017 (Amerika Serikat)

Durasi film:
140 menit

Negeri pembuatan:
Amerika Serikat dengan bahasa Inggris

Biaya:
$150 juta

Pendapatan Box office :
$280,2 juta

Trailer film War for The Planet of the Apes :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.