The Solutrean (2017)

Diposting pada

pemain the solutrean

Setelah dua tahun lalu The Revenant meraih sukses baik dari sisi kritik dan komersil hingga membuahkan nominasi film terbaik Oscar, tidak butuh waktu lama bagi Hollywood untuk melanjutkan tradisi pembuatan film dengan formula yang sama. Christian Bale pun telah menerima tawaran untuk berperan di film Hostiles yang juga memiliki tema bertahan hidup.

Kini saatnya Albert Hughes, sutradara The Solutrean, mengeluarkan film perdana yang disutradarainya tanpa kembarannya, Allen Hughes (berdua mereka pernah membuat The Book of Eli). Film ini terinspirasi dari hipotesis yang muncul mengenai kehidupan di zaman es 20.000 tahun silam. Dibintangi oleh Kodi Smit-McPhee (pemeran Nightcrawler di X-Men: Apocalypse), Jóhannes Haukur Johannesson, dan Jens Hultén.

Hipotesis mengenai kaum Solutrean sendiri menyatakan bahwa penghuni pertama benua Amerika sebenarnya berasal dari orang-orang Eropa utara. Mereka bermigrasi dan mengkoloni benua Amerika dengan menggunakan kapal. Hipotesis ini muncul karena bukti berupa kesamaan alat-alat yang ditemukan di kedua tempat tersebut, kaum yang berasal dari Eropa utara membawa metode pembuatan alat-alat dari batu ke tanah Amerika.

Entah bagaimana Hughes akan mengaitkan hipotesis tersebut dengan filmnya, belum ada detil plot yang dirilis kembali oleh pihak studio. Namun dengan Hughes menggunakan judul yang sama dengan nama kaum yang terkenal melalui teknik pembuatan alat-alat termaju di zamannya itu, kita hanya bisa berasumsi bahwa karakter Kodi Smit-McPhee akan mengaplikasikan teknik tersebut untuk membuat senjata dan bertahan hidup di sepanjang film.

Smit-McPhee mengawali karirnya sebagai aktor cilik dan pernah bermain dalam film “Let Me In”, “ParaNorman”, serta campuran animasi-aksi sungguhan drama sci-fi berseting distopia, The Congress bersama Robin Wright. “The Solutrean” bisa menjadi salah satu debut Smit-McPhee sebagai pemeran utama. Film ini dapat disaksikan di bioskop pada 15 September 2017.

Sinopsis film The Solutrean

The Solutrean akan mengisahkan perjalanan berburu sekelompok orang di zaman es yang tidak berjalan sesuai rencana dan hanya menyisakan seorang pemuda (Kodi Smit-McPhee) yang harus menghadapi kondisi berbahaya dalam perjalanannya pulang. Sebagian membayangkan bahwa film ini akan seperti The Revenant milik Alejandro Iñárritu, namun dengan seting waktu yang lebih lampau lagi. Syuting film dilakukan di Islandia dan Kanada yang sudah dapat dipastikan akan menyuguhkan pemandangan indah bagi para penggemar film. Hughes juga merekam film ini dalam format Imax 3D.

Poster film The Solutrean:

(belum tersedia)

Informasi film The Solutrean:

Sutradara:
Albert Hughes

Produser:
Andrew Rona

Penulis:
Dan Wiedenhaupt

Pemain:
Kodi Smit-McPhee
Leonor Varela
Jens Hultén

Sinematografer:
Martin Gschlacht

Rumah produksi:
Studio 8

Distributor:
Columbia Pictures

Tanggal rilis:
15 September 15 2017 (Amerika Serikat)

Negeri:
Amerika Serikat

Bahasa:
Bahasa Inggris

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.