The Hunger Games: Catching Fire (2013), Pertandingan Antar Juara

Diposting pada

Sutradara:
Francis Lawrence

Klik gambar untuk memperbesar

Pemain:
Jennifer Lawrence
Josh Hutcherson
Liam Hemsworth
Woody Harrelson
Elizabeth Banks
Lenny Kravitz
Philip Seymour Hoffman
Jeffrey Wright
Stanley Tucci
Sam Claflin
Jena Malone
Donald Sutherland

Penulis naskah:
Simon Beaufoy
Michael deBruyn

Adaptasi:
Catching Fire (novel) karya Suzanne Collins

Musik:
James Newton Howard

Sinematografi
Jo Willems

Studio:
Color Force

Distribusi:
Lionsgate

Tanggal rilis:
11 November 2013 (London)
22 November 2013 (USA)

Durasi: 146 menit

Budget/Box office:
$130-140 juta/$830,539 juta

Ulasan:

Setelah sukses dengan sekuel pertama dari Hunger Games Trilogy, sekuel kedua yang berjudul Hunger Games: Catching Fire juga tidak kalah booming. Sekuel film dengan genre petualangan yang berdurasi 146 menit ini mengajak kita untuk menyorot pada dua tokoh, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (John Hutcherson), yang memang sangat dominan di dalam keseluruhan film ini.

Dalam sekuel yang rilis pada 22 November 2013 lalu ini, diceritakan tentang kepulangan Katniss Everdeen dengan selamat setelah memenangkan Hunger Games Tahunan ke-74 bersama dengan kawannya Peeta Mellark. Yang menjadi masalah adalah bahwa dengan menang, berarti mereka harus meninggalkan keluarga dan teman-teman dekatnya, dan memulai sebuah “Victor’s Tour”. Hal tersebut tidak lain adalah karena Presiden Snow, sang penguasa Capitol terus terang mengatakan bahwa hanya dengan tur tersebut lah tuduhan pemberontakan itu dapat dimentahkan. Bagi Katniss, tidak ada pilihan lain selain melakukannya, terutama demi keselamatan keluarga.

Memang, di sepanjang jalan, Katniss merasakan ada sebuah hawa pemberontakan yang sedang membara namun Capitol masih sangat terkendali, selagi Presiden Snow mempersiapkan Hunger Games Tahunan yang ke-75. Faktanya, Katniss Everdeen dan Peeta Mellark memang menjadi target untuk disingkirkan oleh Kapitol setelah kejayaannya dalam Hunger Games yang Ke-74 telah memicu tumbuhnya bibit-bibit pemberontakan di distrik-distrik Panem, yang merupakan bagian darI Capitol.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.