Sinopsis Unstoppable (2010), Aksi Denzel Washington dan Chris Pine Hentikan Kereta

Diposting pada

Unstoppable merupakan salah satu film bergenre action thriller, dirilis pada 2010 dengan penulis skenario Tony Scoot. Film ini menceritakan tentang sebuah kereta bernama train 777, kereta ini sengaja disiapkan secara khusus untuk mengangkut bahan kimia aktif.

Disutradarai oleh Tony Scoot, ia berhasil menggarap film ini dengan sangat sistematik dimana alur ceritanya tidak membuat penonton bingung. Selain itu film ini juga mendapatkan rating sangat baik serta menjadi salah satu film yang paling dinanti.

Selain disutradarai oleh sutradara ternama, Unstoppable juga dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Denzel Washington, Chris Pine, dan Ethan Suplee. Semua aktor ini merupakan aktor yang terkenal apalagi Ethan Suplee yang namanya sangat sering muncul di berbagai film thriller.

Sinopsis

Film Unstoppable, mengisahkan tentang kereta pembawa bahan kimia aktif dan kereta tersebut dikemudikan oleh seorang masinis ceroboh. Malapetaka pun tak dapat dicegah ketika sang masinis teledor meninggalkan kereta dalam keadaan hidup sehingga kereta melaju dengan cepat tanpa adanya orang yang mengendalikannya.

Tentunya ini sangat berbahaya apalagi kereta train 777 membawa banyak sekali barang kimia berbahaya, apabila kereta tidak dihentikan maka dapat menabrak dan meledak. Ledakan diperkirakan dapat menghancurkan sebuah kota, tidak ingin terjadi maka masinis itu segera memberitahu pihak pemilik kereta.

Kepanikan terjadi dimana- mana setelah berita tentang kereta train 777 pembawa bahan kimia aktif  berbahaya yang dapat meledakkan kota tersebut di berbagai stasiun televisi. Berbagai macam upaya untuk menghentikan kereta train 777 dilakukan oleh pemilik kereta dan salah satunya yaitu menghubungi kereta terdekat agar tidak terjadi tabrakan. Apakah usaha pemilik kereta tersebut berhasil untuk menghentikan train 777? Jawaban dari pertanyaan bisa dijawab secara langsung dengan melihat film Unstoppable.

Baca juga: Sinopsis Think Like a Dog (2020)

sinopsis unstoppableJenis film: Action, Thriller
Sutradara: Tony Scott
Produser: Julie YornTony Scott, Mimi Rogers, Eric McLeod, Alex Young
Penulis naskah: Mark Bomback
Pemain: Denzel Washington, Chris Pine, Rosario Dawson
Musik: Harry Gregson-Williams
Sinematografer: Ben Seresin
Editor: Chris Lebenzon, Robert Duffy
Produksi: Dune Entertainment, Scott Free Productions, Prospect Park, Millbrook Farm Productions
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 26 Oktober 2010 (Westwood), 12 November 2010 (Amerika Serikat)
Durasi film: 98 menit

Pemain – karakter

  • Denzel Washington sebagai Frank Barnes
  • Chris Pine sebagai Will Colson
  • Rosario Dawson sebagai Connie Hooper
  • Ethan Suplee sebagai Dewey
  • Kevin Dunn sebagai Oscar Galvin
  • Kevin Corrigan sebagai Inspektur Scott Werner
  • Kevin Chapman sebagai Bunny
  • Lew Temple sebagai Ned Oldham
  • J. Miller sebagai Gilleece
  • Jessy Schram sebagai Darcy Colson
  • David Warshofsky sebagai Judd Stewart
  • Andy Umberger sebagai Janeway
  • Elizabeth Mathis (Miss Teen Michigan 1998) dan Meagan Tandy (Miss California USA 2007) sebagai Nicole dan Maya Barnes
  • Aisha Hinds
  • Ryan Ahern sebagai Ryan Scott

Alur cerita

Ketika kereta api Allegheny dan West Virginia Railroad sedang berpindak dengan diatarik oleh lokomotif utama dan di pendukung di sebuah lapangan kereta api di Pennsylvania utara, seorang insinyur bernama Dewey menyadari bahwa sakelar tidak sejajar dengan benar.

Dia berusaha menyelaraskan sakelar dengan meninggalkan kabin lokomotif. Dia tersandung, jatuh dan meninggalkan lokomotif kereta yang jalan sendiri ke jalur utama. Kepala stasiun Connie Hooper memerintahkan Dewey, Gileece dan lukang las Ned Oldham untuk mengemudi dan mengejar kereta. Belakangan Oldham menyadari bahwa kereta lewat di tempat biasa dan kereta itu berjalan dengan kekuatan penuh.

Connie memperingatkan Oscar Galvin, Wakil Presiden Operasi Kereta Api dan menginstruksikan pada polisi setempat dan negara bagian untuk memblokir semua perlintasan.

Inspektur Administrasi Kereta Api Federal, Scott Werner ketika mengunjungi Hooper, mengingatkan bahwa delapan 39 mobil di kereta itu mengandung fenol cair yang sangat beracun dan mudah terbakar. Hal ini akan sangat berbahaya jika kereta api tergelincir di daerah padat penduduk.

Connie menyarankan mereka agar menggelincirkan kereta saat melewati tanah pertanian yang tidak berpenghuni. Galvin menolak pendapatnya. Dia percaya dapat menghemat uang perusahaan dengan menabrak kereta dari belakang dengan dipimpin oleh insinyur Judd Stewart, untuk memperlambatnya.

Namun usaha ini gagal. Stewart terbunuh karena tergelincir, sementara kereta terus menuruni jalur utama yang nampaknya akan tergelincir di Stanton yang padat penduduk. Akhirnya mereka membuat rencana untuk menggelincirkan kereta di luar kota kecil Arklow.

Mantan insinyur, Frank Barnes dan seorang karyawan yang baru pindah, Will Colson, Darcy, sedang menarik beberapa mobil dengan lokomotif 1206 untuk keluar dari Stanton. Ketika kereta mereka terlalu panjang, mereka nyaris masuk melalui trek RIP.

Mereka memiliki ide untuk mengejar kereta dan memasangkan mesin mereka, serta menggunakan rem mereka sendiri untuk memperlambat kereta. Frank melaporkan rencananya pada Connie dan Galvin yang memperingatkan Frank bahwa rencana itu tidak akan berhasil.

Bagaimana akhir dari kisah ini? Berhasilkan mereka menghentikan kereta 777? Saksikan di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.