Sinopsis UNIVERSAL SOLDIER: DAY OF RECKONING Lengkap

Diposting pada

Film Universal Soldier: Day of Reckoning (2012) menceritakan John yang menemukan isteri dan anaknya telah dibunuh dan dia harus membalas dendam atas kematian mereka.

Universal Soldier: Day of Reckoning merupakan film keluaran tahun 2012 yang bergenre sci-fi action. Film yang kembali disutradarai oleh John Hyams ini merupakan bagian dari seri Universal Soldier. Universal Soldier: Day of Reckoning adalah seri keempat dari Universal Soldier.

Film ini adalah semi-sekuel dari film pendahulunya yaitu Universal Soldier: Regeneration dan seperti halnya Universal Soldier: Regeneration sendiri, film ini tidak berkaitan sama sekali dengan sekuel film televisi terdahulu yaitu Universal Soldier II : Brothers in Arms dan Universal Soldier III : Unifinished Business.

Sinopsis

Alur cerita film ini dimulai dengan John (Scott Adkins) yang terbangun dari koma dan menemukan kenyataan bahwa istri dan anak perempuannya dibunuh dengan brutal.

Dengan bantuan dari agen FBI Agent Norman (Rus Blackwell), John yang masih mengalami amnesia akhirnya mengetahui bahwa pelaku pembunuhan tersebut adalah seorang mantan Universal Soldier (UniSol) bernama Luc Deveraux (Jean-Claude Van Damme) yang saat itu juga tengah dicari-cari.

Pada kenyataannya John yang terbangun dari koma adalah seorang kloningan UniSol terbaru yang ditanamkan memori tentang keluarganya yang sebenarnya tidak pernah ada.

Segalanya diatur oleh pemerintah seakan-akan Luc Deveraux yang membunuh keluarganya. Tujuannya adalah agar John mencari dan membunuh Lux Deveraux.

Lux Deveraux menjadi buronan pemerintah karena menjalankan organisasi bawah tanah yang membebaskan kloningan UniSol seperti John dari pemerintah dan menghapuskan mereka dari memori-memori palsu yang ditanam oleh pemerintah.

Dalam usahanya untuk menemukan Luc Deveraux, John kloningan perlahan-lahan mulai menemukan kenyataan akan dirinya sendiri dan mulai mempertanyakan segala sesuatunya yang dianggapnya selama ini adalah kebenaran.

Pada awalnya film semula berjudul Universal Soldier: A New Dimension. Namun pada April 2012 dilakukan perubahan judul menjadi Universal Soldier: Day of Reckoning.

Sinopsis Universal Soldier Day of ReckoningJenis film: Action
Sutradara: John Hyams
Produser: Craig Baumgarten, Moshe Diamant, Allen Shapiro, Courtney Solomon
Penulis: John Hyams, Doug Magnuson, Jon Greenlagh
Pemain: Jean-Claude Van Damme, Dolph Lundgren, Scott Adkins, Andrei Arlovski
Rumah produksi: BMP Productions, Signature Entertainment
Distributor: Foresight Unlimited, Magnet Releasing
Tanggal rilis: 23 Agustus 2012 (Hamburg Fantasy Film Festival), 25 Oktober 2012 (VOD), 30 November 2012
Durasi film: 114 menit

Trailer

Plot

John terbangun dari koma dan menemukan isteri dan putrinya dibunuh secara brutal saat rumahnya diserang. Dengan bantuan agen FBI, Gorman, John yang belum pulih dari amnesia mengenali penyerangnya adalah mantan Universal Soldier (UniSol), Luc Deveraux.

Gorman mengaktifkan agen Magnus, salah satu kloningan UniSols Next Generation. Magnus mencapai motel dan membunuh wanita yang bekerja di sana.

Namun UniSol Andrew Scott menyuntik magnus dengan sebuah serum sehingga dia bebas dari kontrol pemerintah. Magnus mengenalkan dia pada kelompok pemberontak yang dipimpin oleh Deveraux dan Scott.

Mereka mengambil alih fasilitas UniSols untuk digunakan melawan pemerintah Amerika dan mendirikan orde baru yang dipimpin oleh UniSols.

Dalam usaha mencari Deveraux, John mendapatkan telepon dari seseorang yang menyebut dirinya Isaac, temannya. Dia minta bertemu, namun John menemukannya dalam keadaan sudah lama meninggal dan bukti bahwa Isaac terlibat dengan program pemerintah UniSol.

Kotak korek api yang ditemukannya mengarahkan Isaac ke sebuah klub strip dimana dia mengenali salah satu penarinya bernama Sarah. Tapi dia tidak bisa mengingatnya dengan baik.

Magnus menginjeksi John dengan serum milik Scott, yang membuat John berhalusinasi mengenai Deveraux, tapi dia menahannya. John mengikuti Sarah ke apartemennya dimana dia diserang lagi oleh Magnus.

Meskipun dalam perkelahian itu John kehilangan beberapa jari, tapi dia bisa kabur. Sarah bilang pada John bahwa dia ingat John bekerja sebagai supir truk, tinggal di kabin di tepi sungai dan mereka dulunya punya hubungan romantis.

Mempertanyakan memorinya yang mulai muncul, John meminta pertemuan dengan Agen Gorman. Dia kemudian tahu Deveraux sering terlihat di dermaga dimana John mengambil kiriman.

John pergi ke dermaga, mengawasi kargo terakhir yang tidak dikirim dan bertemu dengan manajer lokal, Ron Castellano. Ron menyembunyikan rekaman video yang menunjukkan John membunuh Isaac secara brutal.

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan film Universal Soldier: Day of Reckoning di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.