Sinopsis Film 7/24 (2014), Kisah Pasangan Workaholic yang Pelik Tapi Lucu dan Romantis

Diposting pada

sinopsis film 7 24 dian sastro

Judul film: 7/24 (2014)

Sutradara:
Fajar Nugros

Produser:
Affandi Abdul Rachman

Pemain: Dian Sastrowardoyo, Lukman Sardi, Minati Atmanegara, Ari Wibowo, Aline Adita, Hengky Solaiman, Verdi Solaiman, Indra Birowo, Fandy Christian, Hadijah, Tiffany One, Husein Alatas, Dahlia Poland, Icha Nadya

Produksi:
MNC Pictures

Tanggal rilis:
27 November 2014

Durasi :
110 menit

Negara :
Indonesia

Bahasa:
Indonesia

Trailer film 7/24 (2014):

Sinopsis lengkap film 7/24 (2014): 

Setelah 4 tahun vakum dari layar lebar, akhirnya Dian Sastrowardoyo muncul kembali dalam sebuah film komedi romantis teranyar berjudul “7/24” atau “7 Hari 24 Jam”. Terakhir kali aktris cantik itu bermain dalam film “Pengantin Cinta” (2010). Sekarang dia tampil kembali sebagai pemeran utama bersama aktor Lukman Sardi, dalam karya terbaru dari sutradara Fajar Nugros, yang baru-baru ini menuai sukses melalui film komedi “Bajaj Bajuri The Movie” (2014) itu. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Rise of The Legend (2014), Kehidupan Masa Muda Wong Fei Hung)

Film “7/24” ini menceritakan sepasang suami istri workaholic yang sangat sibuk bekerja. Adalah Tyo (Lukman Sardi), seorang sutradara film terkenal dengan Tania (Dian Sastrowardoyo), manajer di salah satu bank bergengsi, yang memiliki seorang anak berusia lima tahun. Karena jadwal kerja yang sangat padat, membuat mereka jarang untuk berkumpul. Mereka hanya bisa bersama-sama pada pagi dan malam hari, atau terkadang di akhir pekan jika tak ada urusan. (Baca juga: Sinopsis Film Unlimited Love (2014), Cinta Segitiga yang Hancur Karena AIDS)

Meski begitu, Tyo dan Tania serta anaknya tetap berusaha menjaga kebersamaan dan keromantisan keluarga mereka. Namun suatu hari, ujian menimpa rumah tangga mereka. Tiba-tiba Tyo mengalami sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Sebagai istri, Tania terpaksa harus mengurus semuanya, termasuk suami dan anaknya seorang diri. Selama tiga hari harus membagi waktu antara kantor, rumah dan suami, membuat staminanya pun jadi menurun. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Angker (2014), Gangguan Arwah Jahat Pembantaian Dukun Santet)

Akhirnya, Tania juga harus masuk rumah sakit. Dia dirawat di ruangan yang sama dengan Tyo oleh Dr Hengky (Hengky Solaiman) dan Dr Verdi (Verdi Solaiman). Setelah bertahun-tahun menikah, mereka pun harus melewati waktu yang cukup lama bersama-sama di dalam satu ruangan, tanpa memiliki lagi waktu untuk sendiri. Meski pun begitu, Tyo dan Tania ternyata tetap berusaha menyelesaikan pekerjaannya dengan sama-sama membawa laptop mereka.

Meski dimulai dengan momen manis yang terjadi tanpa terduga di ruangan rumah sakit itu, namun lama-kelamaan suasana itu berubah jadi medan pertempuran. Saling ledek pun memicu pertengkaran keduanya. Selain itu, banyak rahasia mereka masing-masing yang perlahan-lahan terbuka, mulai dari soal Pak Harris, bos Tania, hingga rekan kerja Tyo (Indra Birowo dan Husein “Idol” Alatas), serta orang-orang misterius lainnya. Waktu 7 hari 24 jam itu pun menjadi panas.

Lalu, bagaimana jadinya kehidupan mereka? Apakah keluarga mereka bisa baik kembali? Film yang menjadi debut Dian Sastrowardoyo di genre komedi ini banyak menyajikan tontonan komedi romantis yang segar, dengan bercerita tentang hidup, cinta, dan bagaimana menjalin sebuah hubungan. Film 7/24 ini akan tayang mulai tanggal 27 November 2014 mendatang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.