Sinopsis Tooth Fairy (2010), Kisah Dwayne Johnson Jadi Peri Gigi

Diposting pada

Tooth Fairy adalah film Amerika yang dirilis oleh 20th Century Fox pada tahun 2010. Film dengan genre fantasi komedi keluarga ini diproduseri oleh Jim Piddock, Jason Blum, Mark Ciardi dan Gordon Gray. Film ini menceritakan tentang seorang pemain hoki yang berubah menjadi peri gigi.

Film yang sukses menembus box office ini disutradarai oleh sutradara sekaligus aktor Michael Lembeck. Sutradara yang pernah memperoleh penghargaan Outstanding Directing for A Comedy Series pada gelaran Primetime Emmy Award ini sebelumnya pernah menyutradarai beberapa film, seperti seri film The Santa Clause, So Here’s What Happened, dan The Clique.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada aktor Amerika populer Dwayne Johnson. Aktor yang juga merupakan pegulat profesional ini memerankan karakter Derek Thompson. Derek adalah seorang pemain hoki liga minor yang memiliki julukan “Peri Gigi” karena sering memukul pemain lawan dengan keras hingga merontokkan gigi mereka.

Dwayne Johnson beradu akting dengan aktor Inggris Stephen Merchant. Selain sebagai aktor, Merchant juga aktif sebagai penulis, produser, dan penyiar radio. Merchant memerankan tokoh Tracy, peri gigi yang merupakan rekan kerja Derek.

Selanjutnya ada aktris Amerika Ashley Judd. Selain sebagai aktris, Judd juga aktif sebagai aktivis politik. Film yang pernah ia bintangi antara lain Ruby in Paradise, A Time to Kill, dan Kiss the Girls. Juud memerankan tokoh Carly yang merupakan kekasih Derek. Carly memiliki dua orang anak, yaitu Tess dan Randy.

Sinopsis

Tooth Fairy menceritakan tentang seorang pemain hoki berbakat liga minor, Derek Thompson. Ia mendadak menjadi peri gigi setelah mengatakan pada Tess, anak Carly bahwa peri gigi itu tidak ada. Ia pun mendapatkan misi dari kepala peri, yaitu Lily untuk membantu anak-anak mencapai misinya agar hidupnya kembali  normal.

Namun misi itu tidak berjalan dengan lancar. Dengan dibantu Tracer, Derek kembali menjalankan misi itu. Bahkan ia membantu Randy, anak remaja Carly untuk mewujudkan mimpinya.

sinopsis tooth fairyJenis film: Comedy, Family
Sutradara: Michael Lembeck
Produser: Jim Piddock, Mark Ciardi, Gordon Gray, Jason Blum
Penulis: Lowell Ganz, Babaloo Mandel, Joshua Sternin, Jeffrey Ventimilia, Randi Mayem Singer
Penulis cerita: Jim Piddock
Pemain: Dwayne Johnson, Ashley Judd, Julie Andrews
Musik: George S. Clinton
Sinematografer: David Tattersall
Editor: David Finfer
Produksi: Walden Media, Mayhem Pictures, Blumhouse Productions, Dune Entertainment
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 22 Januari 2010 (Amerika Serikat dan Kanada)
Durasi film: 101 menit

Pemain – karakter

  • Dwayne Johnson sebagai Derek Thompson, pemain hoki
  • Ashley Judd sebagai Carly Harris, pacar Derek
  • Julie Andrews sebagai Lily, bos peri gigi
  • Stephen Merchant sebagai Tracy, peri yang ditugaskan untuk menjadi manajer kasus Derek
  • Chase Ellison sebagai Randy Harris, putra Carly
  • Destiny Whitlock sebagai Tess Harris, putri Carly
  • Ryan Sheckler sebagai Mick Donnelly
  • Brendan Meyer sebagai Ben
  • Billy Crystal sebagai Jerry, peri yang bekerja pada Lily yang menyediakan peralatan peri gigi untuk Derek
  • Seth MacFarlane sebagai Ziggy, peri yang menjual item peri gigi di pasar gelap
  • Brandon T. Jackson sebagai Duke
  • Josh Emerson sebagai Kyle Padgett
  • Dan Joffre sebagai peri gigi #1
  • Dana Jaime sebagai wanita perizinan
  • Desiree Crosthwaith sebagai pelatih tim hoki
  • Michael Daingerfield sebagai pembawa acara pertandingan hoki

Plot

Derek Thompson (Dwayne Johnson) seorang pemain hoki di liga kecil yang dikenal dengan nama “Peri Gigi” karena memukul lawan mainnya begitu keras sehingga merontokkan gigi mereka. Suatu malam, Derek mencuri uang satu dolar dari putri pacarnya Carly (Ashley Judd) yang bernama Tess (Destiny Whitlock) yang berusia 6 tahun.

Gigi Tess baru saja tanggal dan dia mengatakan pada Tess bahwa peri gigi itu tidak nyata. Kemudian dia menerima kutukan sihir di balik bantalnya. Dia menumbuhkan sayap dan berteleportasi ke alam peri gigi. Dia bertemu petugas di sana yang bernama Tracy (Stephen Merchant) dan pemimpin para peri, Lily (Julie Andrews).

Dia mendapatkan sikap bermusuhan dari mereka. Lily bilang Derek adalah seorang “penghancur mimpi” karena sikapnya yang tidak simpatik terhadap anak kecil seperti Dusty. Dia dihukum untuk menjadi peri gigi selama dua minggu.

Kemudian dia bertemu dengan Jerry (Billy Crystal) yang memberikan dia peralatan peri gigi, termasuk “Pasta Menyusut”, “Semprotan Tak Terlihat” dan “Debu Amnesia”.

Putra Carly yang berusia 14 tahun, Randy (Chase Ellison) tidak menyukai Derek, Randy ingin menjadi seorang bintang musik metal. Ketika Derek membeli Randy melawan pembuli, dia mulai mendapatkan simpati Randy. Derek mulai mengajari Randy cara bermain gitar elektrik sehingga dia bisa memenangkan pertunjukan bakat.

Derek mengunjungi beberapa anak-anak dan berusaha yang terbaik untuk menjadi seorang peri gigi yang baik, tapi berakhir dengan menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. Lily mengatakan bahwa dia adalah peri terburuk yang pernah ada dan menolak memberikan persediaan peri gigi dari Jerry.

Hal ini untuk mengingatkan Derek pada hukumnnya dan mengkritik dia karena kurang percaya pada anak-anak. Setelah itu, dia didekati oleh peri bernama Ziggy (Seth MacFarlane) yang menyediakan persediaan peri gigi dari pasar gelap.

Malam berikutnya, item yang dibelinya tidak berfungsi dan Derek terlihat oleh ibu seorang anak dan ditangkap. Saat berada di dalam tahanan, Tracy mengatakan pada Derek bahwa Lily memperpanjang hukumannya menjadi tiga minggu. Namun, dia menawarkan Derek persediaan jika dia mulai bersikap seperti peri gigi. Carly membebaskan Derek dengan jaminan.

Derek bekerja meningkatkan kemampuannya sebagai peri gigi dan mulai akrab dengan Tracy dan Randy, tapi Derek frustasi setelah dia tidak dapat mencetak skor di pertandingan hoki. Dia menjadi marah pada Randy dan mengatakan padanya bahwa dia tidak akan pernah menjadi bintang rock.

Mimpinya dihancurkan, Randy membanting gitarnya dan Carly putus dari Derek, mengatakan padanya bahwa dia tidak memiliki kemampuan menjadi optimis.

Kemudian, Tracy datang ke rumah Derek dan mengumumkan bahwa dia adalah peri gigi yang sedang dalam masa training, tapi kekejaman Derek menyakiti dirinya sendiri daripada menyakiti orang lain, yang membuat Derek menjadi semakin jengkel.

Pada permainan berikutnya, Derek kembali ke atas es dan melihat Tracy yang ingin mengari Derek pentingnya mimpi, mendorongnya mencetak sebuah gol dan mendapatkan gigi Tess.

Dengan semangat baru, Derek mencetak skor dan mengambil kostum peri giginya, terbang dengan menyebarkan debu Amnesia kepada para penonton untuk menutupi kejadian itu.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.