Sinopsis To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020)

Diposting pada

To All the Boys: P.S. I Still Love You adalah film Amerika yang dirilis oleh Netflix pada 12 Februari 2020. Film komedi romantis remaja ini merupakan sekuel dari film To All the Boys I’ve Loved Before yang dirilis tahun 2018. Diadaptasi dari novel karya Jenny Han bertajuk P.S. I Still Love You, film ini digarap oleh rumah produksi Overbrook Entertainment, Awesomeness Films, dan Ace Entertainment.

Berbeda dari seri film pertamanya yang disutradarai oleh Susan Johnson, sekuel film ini dipercayakan kepada Michael Fimognari. Ia adalah sutradara dan sinematografer asal Amerika. Selain menyutradarai film ini, Michael juga dipercaya sebagai sutradara pada sekuel berikutnya yang bertajuk To All the Boys: Always and Forever, Lara Jean.

Peran utama film ini masih dipercayakan kepada Lana Condor. Ia memerankan tokoh Lara Jean, siswi SMA berdarah Korea-Amerika yang resmi berpacaran dengan Peter. Lana Condor adalah aktris Amerika kelahiran Vietnam. Beberapa film yang telah ia bintangi, antara lain X-Men: Apocalypse, Patriots Day, dan Alita: Battle Angel.

Berikutnya ada Noah Centineo yang masih dipercaya memerankan karakter Peter, pemain lacrosse populer dan pacar Lara Jean. Ia memperoleh popularitas setelah membintangi serial televisi berjudul The Fosters. Beberapa film yang telah ia bintangi, antara lain How to Build a Better Boy, Sierra Burgess Is a Loser dan The Perfect Date.

Karakter selanjutnya adalah John Ambrose, laki-laki yang disukai Lara Jane ketika duduk di bangku kelas 6. Peran ini dipercayakan kepada Jordan Fisher, aktor Amerika yang juga aktif sebagai penyanyi dan penari. Sebelum berpartisipasi dalam film ini, ia lebih sering membintangi serial televisi seperti The Secret Life of the American Teenager, Liv and Maddle, dan Teen Wolf.

Sinopsis (dalam bahasa Indonesia)

Fim ini menceritakan tentang hubungan Lara Jane dan Peter setelah resmi menjadi pasangan kekasih. Meski telah berpacaran, nyatanya hubungan mereka tidak berjalan mulus begitu saja. Lara Jane menaruh curiga atas kedekatan Peter dan sahabatnya yang juga mantan pacar Peter, Gen. Di sisi lain, John Ambrose, laki-laki yang pernah ia sukai saat kelas 6 muncul kembali di hadapannya yang membuat Lara Jane bingung akan perasaannya.

Baca juga: Sinopsis Captain America: The Winter Soldier (2014)

sinopsis to all the boys 2Jenis film: Komedi, Drama, Roman
Sutradara: Michael Fimognari
Produser: Matt Kaplan
Penulis naskah: Sofia Alvarez, J. Mills Goodloe
Adaptasi: P.S. I Still Love You (novel), karya Jenny Han
Pemain: Lana Condor, Noah Centineo, Jordan Fisher, Anna Cathcart, Janel Parrish, Ross Butler, Madeleine Arthur, Emilija Baranac, Trezzo Mahoro, Holland Taylor, Sarayu Blue, John Corbett,
Sinematografer: Michael Fimognari
Editor: Joe Klotz
Produksi: Overbrook Entertainment, Awesomeness Films, Ace Entertainment
Distribusi: Netflix
Tanggal rilis: 12 Februari 2020
Durasi film: 102 menit

Alur cerita

Film ini masih berkisah tentang Lara Jean Covey di film pertama sukses mendapatkan pacar setelah surat-surat cintanya dikirim ke para laki-laki yang ditaksirnya. Dia akhirnya berpacaran dengan Peter Kavinsky.

Di film kedua ini, sekolah Lara merancang program sukarelawan. Peter mengikuti kegiatan itu bersama teman-temannya, sementara Lara mengikuti kegiatan amal di rumah panti jompo Belleview. Karena dulu di panti ini, kakak perempuannya, Margot (Janel Parrish) ikuti.

Dia bertemu Stormy pada hari pertama, wanita tua eksentrik. Margot dulu sering membicarakannya. Dia gak sengaja terpeleset oleh tumpukan bola plastik setelah menemukan John Ambrose McClaren (Jordan Fisher) juga mengikuti kegiatan voluntiran di situ.

Mereka membicarakan surat-surat yang dulu lah, ya. John Ambrose mengizinkan Lara Jean membacara surat-suratnya asalkan dia mengirimkan surat-suratnya kembali.

Lara gak bisa berhenti memikirkan percakapannya dengan John. Di saat yang sama, dia juga terlalu sering membandingkan dirinya dengan mantan sahabatnya, Gen, yang juga mantan Peter. Hal ini membuat dia merasa insecure. 

Pada hari Valentine, Lara menyaksikan teman-teman sekelasnya memainkan serenade bersama grup akapela. Seorang teman bilang Peter mengirimkan grup itu untuk bernyanyi buat Gen setiap waktu di saat mereka masih pacaran dulu.

Hal ini membuat dia menjadi semakin merasa gak aman. Dia melupakannya setelah bertemu Peter pada hari berikut. Peter memberikan dia kalung perak dan membacakan pusi yang dibuatnya untuk Lara.

Lara berpikir itu puisi original, tetapi kemudian tahu puisi itu adalah milik Edgar Allan Poe yang berjudul Annabel Lee. Nama Annabel Lee diganti menjadi Lara Jean. Dia diberitahu oleh Stormy tentang asal puisi itu yang sebenarnya. Hal ini membuat Lara kecewa.

Peter meminta maaf dan bilang dia berharap bisa menulis puisi sebagus itu untuk Lara. Semua yang ada di dalam puisi itu adalah gambaran perasaannya terhadap Lara.

Selamat menjadi sukarelawan di Belleview, Lara Jean dan John Ambrose menjadi dekat satu sama lain. Mereka memutuskan membuat Star Ball setelah menemukan beberapa dekorasi lama di basement. John Ambrose memiliki perasaan bersama Lara, yang berusaha ngasih tau kalau dia sudah punya pacar.

Namun, malah berakhir bahwa dia memberi tahu rumah pohon, tempat mereka dulu sering nongkrong saat masih di sekolah yang lama, akan dirobohkan. Mereka berjanji akan bertemu di sana untuk menggali kapsul waktu yang mereka kuburkan bertahun-tahun lalu, termasuk Gen. Gen bilang tidak meletakkan apapun di dalam kapsul waktu itu saat mereka menemukannya kosong lebih awal daripada yang mereka bayangkan.

Di pesta, Peter cemburu pada John Ambrose dan mengatakan hubungannya dengan Lara Jean. Setelah semua orang pergi, Lara dan Peter bertengkar, tetapi berakhir dengan bermesraan.

Pada hari berikutnya, Lara meminta maaf pada John karena tidak memberitahukan tentang Peter. John memaafkan dia dan Lara memutuskan ganti pakaian untuk ke pertandingan Peter. Bagaimana kelanjutan dan akhir kisah Lara? Saksikan sendiri film ini dilayar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.